6 Tips Memilih Tema Desain Sablon Kaos Printer DTG

Ada sangat banyak ide yang bisa Anda tuang dalam sablon kaos printer DTG. Tetapi sebagaimana sebuah usaha komersial, Anda perlu mempertimbangkan kemungkinan apakah ide Anda memang bisa Anda jual ke pasar dan mendapatkan sambutan positif.

Tips Memilih Tema Desain Sablon Kaos Printer DTG
Image : dtgamerica.com

Hanya saja rupanya menemukan ide yang sesuai dengan daya serap di pasar sekalipun tidak semudah membalikan tangan. Anda kadang harus menghadapi sangat banyak pertimbangan hingga akhirnya tidak tau manakah yang pantas Anda lihat sebagai pertimbangan utama kala membuta desain sablon kaos printer DTG.

Untuk itu kali ini kami sengaja mengangkat masalah satu ke permukaan. Dari begitu banyak ide dan bahan pertimbangan yang Anda terima, ini dia beberapa tips dalam memilih dan membuat desain sablon kaos printer DTG, supaya setiap produk nantinya tetap bisa terserap dengan baik oleh pasar.

Baca Juga : Peluang usaha modal kecil yang menguntungkan

1, Ikuti trend
Cara ini selalu menjadi jalur aman untuk memasuki pasar. Jangan cetak dalam jumlah besar, karena dengan cara ini Anda harus terus bergerak mengikuti tiap perubahan trend. Saat ini bisa jadi sablon dengan cora kepala bayangan Barbie menjadi trend aneka busana.

Namun dalam 2 -3 bulan ke depan, bisa jadi desain sablon tersebut hilang dan tergantikan ide sablon lain.

2, Ikuti issue terbaru
Model desain sablon macam ini sebenarnya sejenis dengan poin pertama, namun di sini Anda tetap mempertahankan originalitas produk dengan mengangkat tema-tema khusus sesuai dengan issue terbaru.

Misalkan dengan membuat kaos keren dengan sablon bertuliskan “Saya bukan golput” yang dalam 2 – 3 bulan ini mungkin akan trend namun kemudian akan tenggelam pasca pemilu.

3, Ikuti momen tertentu
Masih berkaitan dengan poin pertama, Anda bisa saja membuat kaos dengan menyesuakan dengan momentum yang baru saja terjadi. Ini membuat kaos tampak mendalam sekaligus up to date.

Misalkan dengan membuat kaos bergambar karikatur kartini dengan baju gaul pada saat bulan-bulan april macam sekarang. Atau yang lebih simpel seperti membuat kaos untuk tema valentine, lebaran atau natal.

4, Mengangkat tema kelompok remaja
Ceruk pasar terbaik dalam penjualan kaos sablon adalah ceruk pasar anak muda. Jadi temukan apa yang menarik minat mereka karena mereka tidak sungkan-sungkan terus membeli selama Anda bisa mencuri seleranya. Ide seperti kaos coupleatau kaos dengan sablon idola K-pop dan idol barat bisa menjadi pilihan untuk membidik pasar ini.

5, Mengangkat tema abadi
Ada beberapa tema yang selalu abadi dan selalu memiliki pasar, salah satu contohnya adalah tema kartun. Selama ada kelahiran baru, maka mereka nantinya akan menjadi pasar baru bagi produk kaos sablon dengan gambar Winnie the pooh, Sofia atau mickey mouse.

Anda bisa membuat desain yang berulang Anda produksi dan pasar memiliki kemampuan daya serap yang cukup baik, terutama bila Anda menggunakan kaos kualitas baik dengan daya serap yang tinggi, sehingga nyaman di anak-anak.

6, Memasuki pasar komunitas
Masuki pasar komunitas khusus seperti penggemar mobil antic, penggemar motor merek khusus atau justru sekedar kelompok anak muda penggemar anjing. Buat kaos dengan tema-tema spesifik yang mengidentitaskan kegemaran mereka.

Akan lebih baik bila Anda bisa memiliki kedekatan dengan mereka untuk bisa secara langsung menjual produk Anda pada mereka. Masih ingin mencari ide-ide lain dalam membuat desain sablon kaos priner DTG? Temukan ide lain di sini.

SHARE