6 Peluang Usaha Modal Kecil Di Pedesaan Yang Sangat Menguntungkan

0
5976

Peluang usaha modal kecil di pedesaan – Tinggal di pedesaan bukan berarti akhir dari segalanya, dari desa kita bisa membangun segalanya. Kita kadang berpikir tinggal di desa berarti kita tidak bisa berkembang dan akan kalah dari orang-orang yang tinggal di kota.

Anggapan ini merupakan salah satu anggapan yang salah dan biasanya keluar dari orang yang pesimistis. Karena dari desa bisa tercipta sesuatu yang luar biasa juga seperti layaknya jika kita tinggal di perkotaan yang lengkap segala-galanya.

Sebenarnya kesempatan untuk jadi orang sukses tidak hanya ada di perkotaan saja, namun di desa atau kampung kesempatan jadi sukses juga sangat terbuka lebar. Tentunya semua itu membutuhkan  perjuangan serta diiringi kerja keras, karena berada dimanapun kita atau tinggal dimanapun, selama kita tidak ingin berusaha keras maka kesuksesan pastinya tidak akan pernah datang untuk menemui kita.

Jadi jika kita sebagai orang desa cobalah peluang usaha modal kecil di pedesaan yang akan kita bahas lebih lanjut pada artikel ini.

Kemudian peluang usaha modal kecil di pedesaan apa saja yang bisa di jalankan, tentunya di desa dan hanya dengan modal yang kecil? berikut ini kita telah mengumpulkan dan akan membahas 7 contoh usaha di desa yang dapat kita coba, semoga anda semua bisa terinspirasi.

  1. Peluang usaha modal kecil di pedesaan dengan Jualan Pulsa Elektrik

Jika jaman dahulu ponsel hanya dimiliki oleh orang di kota, saat ini ponsel atau bahkan smartphone sudah banyak dimiliki oleh orang baik itu orang kota maupun orang di desa. Hal ini tidak dapat lepas dari adanya perkembangan zaman dan juga kemajuan teknologi.

Melihat adanya peluang tersebut kita bisa memulai usaha jualan pulsa tersebut, selain kita menjual pulsa untuk HP kita juga bisa menjual pulsa token untuk listrik.

  1. Peluang usaha modal kecil di pedesaan dengan Membuka Toko Kelontong

Usaha ini sangatlah cocok di jalankan sebagai suatu bisnis sampingan untuk para ibu rumah tangga. Toko kelontong adalah toko dengan ukuran sederhana yang jual keperluan sehari-hari bagi para ibu rumah tangga seperti misalnya sembako, makanan ringan, perabot rumah tangga dan lain sebagainya.

  1. Peluang usaha modal kecil di pedesaan dengan Budidaya Ikan

Usaha satu ini bisa dicoba dari hobi kita yang suka dengan ikan. Kita harus menentukan ikan jenis apa yang ingin dibudidaya, apakah kita ingin budidaya ikan pedaging ataukah ikan hias. Salah satu jenis ikan yang mudah untuk perawatannya ialah ikan lele, ikan ini dapat bertahan hidup meski dalam air keruh.

  1. Peluang usaha modal kecil di pedesaan dengan Ternak Hewan

Sudah bukan sebuah rahasia umum lagi jika ternak hewan jadi primadona usaha di desa yang cukup menguntungkan. Salah satu alasan banyak orang yang ternak hewan ialah tersedianya makanan hewan yang melimpah seperti misalnya rumput. Contoh hewan yang dapat kita ternak cukup banyak seperti ada sapi, kerbau, kambing, ayam dan juga lain sebagainya.

  1. Peluang usaha modal kecil di pedesaan dengan Usaha Menjahit

Menjahit ini hanya diperuntukkan bagi anda yang memang memiliki keahlian dalam bidang menjahit. Tapi apabila kita memang ingin membuka usaha menjahit di desa maka kita bisa membangun kios dan cari karyawan. Sehingga kita tinggal memantau dan mengembangkan bisnis menjahit kita.

  1. Peluang usaha modal kecil di pedesaan dengan Bisnis Online

Menurut kami pribadi bisnis online adalah sebuah bisnis yang d jalankan secara online melalui laptop/komputer yang harus terhubung dengan internet. Bisnis online sangatlah menjanjikan untuk di coba, bagi yang tertarik silahkan untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Diatas tadi merupakan beberapa peluang usaha modal kecil di pedesaan yang bisa kita coba. Memang sebenarnya masih banyak lagi jenis usaha yang bisa kita lakukan di desa, namun karena keterbatasan dari kami hanya menyajikan 6 contoh saja.

Tentunya seiring berjalannya waktu apabila kita pandai melihat celah peluang maka usaha apapun bisa dilakukan di pedesaan dan lingkupnya mungkin tidak hanya di desa itu saja, bahkan bisa lingkup nasional atau bahkan internasional seiiring dengan perkembangan teknologi saat ini.

LEAVE A REPLY