5 Ide Kreatif Dalam Usaha Jual Kaos Murah Untuk Remaja, Omzet Menjanjikan

Bisnis jual kaos murah di Indonesia saat ini tengah menjadi salah satu trend yang meledak sejak 2 -3 tahun belakangan ini. Perkembangan bisnis ini cukup menarik untuk kita bahas, karena dalam perjalanan trend ini tampak adanya perkembangan pasar yang luar biasa. Permintaan terus meningkat seakan tidak ada habisnya seiring pelaku usaha pendatang baru yang juga terus datang dan pergi.

5 Ide Kreatif Dalam Usaha Jual Kaos Murah Untuk Remaja, Omzet Menjanjikan
Image : Pixeden.com

Perkembangan ini menggiring bisnis kaos murah menjadi salah satu bisnis dengan persaingan yang sangat ketat. Meski diiringi dengan perkembangan permintaan dan pasar yang tak kalah pesat.

Seorang pelaku usaha baru harus memasuki pasar dengan strategi inovatif dan kreatif untuk dapat merebut perhatian dan mendapatkan bagian dalam kue penjualan.

Kesalahan dalam memilih stretegi bukan sebuah masalah kecil, karena tidak sedikit pelaku usaha penjualan kaos murah yang harus bertekuk lutut dalam persaingan, meski usia usahanya masih seumur jagung.

Apalagi bila Anda memasuki industri pakaian remaja, yang merupakan bagian terbesar dari industri ini.

Pasar remaja merupakan pasar paling potensial dengan tingginya pola konsumsi dari kelompok ini terutama untuk produk kelas menengah kebawah dengan harga terjangkau. Kaos yang pada umumnya nyaman untuk beragam aktivitas membuat mereka cenderung lebih konsumtif dengan produk sandang.

Belum lagi ragam selera yang muncul di kalangan ini lebih tinggi dari kelompok pasar lain. Meski di satu sisi perbedaan selera ini bisa menurunkan sedikit tensi persaingan dalam kelompok pasar ini.

Karena demikian potensialnya, persaingan di pasar remaja juga menjadi yang paling ketat. Jadi kalau Anda ingin memasuki pasar penjualan kaos murah untuk remaja ini, ada beberapa strategi yang harus Anda jalankan.

Baca juga :  10 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang Yang Banyak

Salah satunya adalah terus mencari produk dengan ide kreatif yang sesuai dengan kebutuhan dan selera pasar remaja dan ABG.

Apa saja yang bisa menjadi ide kreatif untuk produk kaos murah remaja?

  1. Kaos dengan tema idola
    Saat ini di kalangan dunia remaja tengah menggandrungi para artis dari Korea dan sebagian lagi juga menyukai artis-artis fenomenal Barat. Jadikan figur-figur idola ini sebagai tema kaos murah yang Anda jual. Jadi pilihlah produk yang kental dengan figur-figur ini. Ada sangat banyak pilihan, mulai dari model kaos dengan sablon foto idola, sablon karikatur idola hingga sekedar sablon logo band idola.
  2. Kaos dengan pesan sosial
    Kalangan remaja juga pada umumnya memiliki sensitifitas yang cukup tinggi dengan kondisi sosial di sekelilingnya. Anda bisa menjadikan kaos sebagai media penyampai pesan. Kadang bagi remaja kaos dengan pesan yang bermakna akan lebih menarik untuk mereka beli tanpa mempertimbangkan faktor lain seperti kualitas kaos dan sebagainya.
  3. Kaos dengan kesan vintage
    Ada lagi remaja yang suka dengan kesan lusuh dan Anda bisa membidik pasar ini dengan menyediakan kaos dengan bahan yang sangat lentur, warna yang “bladus” dan sablon yang pudar. Mungkin sekilas produk Anda tampak tidak layak dijual, tetapi siapa sangka ternyata produk vintage macam ini justru memiliki pasar yang cukup besar.
  4. Kaos dengan tema anak-anak
    Siapa bilang remaja sepenuhnya berkeinginan meninggalkan dunia anak-anak mereka. Ternyata banyak pula konsumen kaos yang mencari kaos dengan sablon bertema kartun atau gambar yang sangat kekanakan. Ditambah dengan pemilihan kaos yang nyaman dan warna yang ceria, Anda bisa mencuri perhatian di kalangan remaja terutama kelompok wanita dengan mudah.
  5. Kaos dengan konsep komunitas
    Kalangan remaja identik dengan kelompok-kelompok, sesuai dengan persamaan selera dan pemikiran idealism. Anda bisa mengincar salah satu pasar dari kelompok ini dan menyediakan akos terjangkau yang mengusung idealism kelompok tertentu. Ada sangat banyak pilihan untuk jenis ide kreatif ini, mulai dari tema musik khusus seperti punk, metal atau malah regae, juga tema unik lain seperti skater, surfing atau pecinta alam.
Baca juga :  Prospek Dari Bisnis Grosir Kaos Distro Branded Secara Online

Itu tadi beberapa ide kreatif yang bisa Anda jajal dalam menyediakan produk kaos murah bagi konsumen usaha Anda. Ide-ide ini pada satu sisi akan mengkerucutkan pasar dari produk Anda.

Selama Anda bijak memilih pasar, Anda bisa lebih leluasa dalam meningkatkan penjualan ketimbang menjual kaos murah pasaran. Bagaimana dengan ide kreatif pada usaha jual kaos murah milik Anda?

Pencarian Terkait :

bisnis kaos murah, inovasi usaha kaos, apakah jualan kaos menguntungkan, usaha menguntungkan kaos, usaha kaos murah, Usaha jualan ka, Usaha ide kreatif, Ide kratif membuka lapak kaos emperan, ide bisnis kaos, cara wirausaha kaos

SHARE