Prospek Usaha Jual Kaos Murah Untuk Anak, Omsetnya Ratusan Juta Rupiah

Usaha Jual Kaos Murah – Dunia anak adalah salah satu pasar potensial dalam industri sandang. Perkembangan tubuh mereka yang pesat membuat mereka lebih konsumtif soal pakaian, pakaian dengan usia satu atau dua tahun saja bisa tidak lagi cukup untuk tubuh mereka yang sudah tumbuh. Itu sebabnya orang tua cenderung lebih sering membelikan baju untuk anak-anak mereka, ketimbang untuk diri mereka sendiri.

Prospek Usaha Jual Kaos Murah Untuk Anak, Omsetnya Ratusan Juta Rupiah
Image : cachouston.org

Tetapi dengan kecepatan putaran pembelian yang terjadi, maka pasar lebih tertarik pada penawaran jual kaos murah untuk anak. Dengan intensitas pembelian yang tinggi, mereka biasanya akan lebih memilih produk murah ketimbang produk kaos mahal. Lagipula masa pemakaiannya akan sangat pendek.

Dari sekilas pandang ini saja Anda sudah bisa mendapatkan gambaran, bagaimana potensi dari usaha jual kaos murah untuk anak-anak.

Tetapi sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk terjun secara total dengan bisnis sandang ini, ada baiknya Anda melihat lebih dalam, seberapa besar prospek dari usaha penjualan kaos murah ini.

Apakah pasar yang tampaknya cukup besar ini, memang sudah mampu memberikan Anda peluang yang juga menjanjikan mengeruk keuntungan? Atau jangan-jangan cuma besar di pasarnya saja, tetapi tidak ada prospek keuntungan yang menjanjikan. Percuma saja kan?

Berikut ini beberapa fakta yang bisa menjadi referensi Anda dalam pemilihan bisnis jual kaos murah untuk anak.

1, Memang betul pasar ini sangat luas dengan ukuran populasi yang cukup besar. Populasi anak di Indonesia kan besar sekali, dan mereka semua bisa menjadi pasar potensial untuk Anda, terutama dari kelompok pasar menengah ke bawah yang cenderung lebih memilih produk murah meriah.

2, Meski pasar ini sangat luas, pasar ini memiliki kelemahan, yakni ukuran badan anak-anak yang sangat beragam. Usaha ini menuntut Anda untuk menyediakan stok kaos murah dari beragam size, mulai dari usia batita 3 tahunan hingga usia 12 tahunan.

Baca juga :  Bisnis Online Yang Menjanjikan, Bagaimana cara menemukan Ide Yang Tepat?

Ini artinya Anda harus menyediakan stok ekstra hanya untuk satu jenis model. Dengan kondisi ini Anda juga harus menghadapi resiko kemungkinan tidak semua ukuran laku di pasaran, padahal banyak supplier kaos menjual grosir secara paket dalam aneka ukuran sekaligus.

3, Usaha ini bisa Anda arahkan pada model online, offline dengan toko atau tanpa toko, dengan cara cash atau carry atau dengan kredit. Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pada umumnya cara jualan online dapat memperluas pasar Anda, namun beban ongkos kirim kadang menjadi kendala bagi konsumen.

Cara kredit bisa mendorong penjualan Anda hingga 200 % hanya saja resiko piutang tidak terbayar Anda harus Anda waspadai sedari awal.

Atau cara konvensional dengan membuka toko offline, ide ini masih relevan untuk menghasilkan penjualan selama Anda memilih lokasi penjualan yang strategis.

4, Untuk teknik pemasaran, masing-masing model usaha jual kaos murah ini juga memiliki teknik pemasaran spesifik masing-masing, Pemasaran dengan cara online tentu saja berbeda dengan teknik pemasaran pada usaha rumahan penjualan kredit. Anda bisa menemukan teknik pemasaran untuk jenis usaha jual kaos murah untuk anak ini di sini.

5, Permodalan juga harus menjadi perhatian Anda. Karena usaha ini membutuhkan modal yang tidak kecil, meski tidak ada tuntutan untuk harus dalam jumlah sangat besar. Kisaran modal bergantung pada jenis usaha dan banyaknya stok yang ingin Anda jual.

Secara umum untuk usaha dengan toko, Anda membutuhkan kisaran modal lebih besar antara 30 -50 juta. Sedang untuk usaha online dan rumahan bisa Anda mulai dengan modal antara 5 -20 jutaan.

6, Terakhir kita akan membahas prospek dari usaha ini. Saya akan mencoba menggambarkan perhitungan asumsi laba rugi dari usaha ini, dengan asumsi kapasitas persediaan Anda 300 pcs.

Baca juga :  6 Produk Handal Untuk Peluang Bisnis Indonesia, Dengan Potensi Luar Biasa
Modal kerja
Stok barang (300 pcs)4.800.000
Tenaga kerja (1)700.000
Biaya pemasaran dan penjualan300.000
Administrasi50.0005.850.000
PENJUALAN8.100.000
Laba2.250.000

Anda bisa lihat dari data ini prospek hasil dari cukup menggiurkan. Dengan permodalan berkisar antara 5 – 50 juta, maka Anda sudah bisa balik modal dalan waktu tercepat 3 bulan. Angka asumsi penjualan ini bisa lebih baik lagi bergantung pada besarnya penjualan dan kapasitas persediaan Anda.

Itu tadi prospek dari usaha jual kaos murah untuk anak-anak ini, sekarang Anda semakin mendapat gambaran kan bagaimana peluang dan resiko dari usaha ini?

Pencarian Terkait :

pluang usaha kaos jAil onlain, usaha kaos anak

SHARE