Teknik Pemasaran Terbaik Untuk Usaha Jual Kaos Murah, Penting !!

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah membahas mengenai prospek dari usaha jual kaos murah untuk anak. Pada kesempatan tersebut saya sempat mengulas sekilas tentang konsep pemasaran dalam usaha jenis ini. Kali ini sesuai janji saya akan mencoba berbagai beberapa tips dan teknik pemasaran yang cocok untuk usaha jual kaos murah.

Teknik Pemasaran Terbaik Untuk Usaha Jual Kaos Murah
Image : designious.com

Industri kaos di Indonesia sebenarnya memang sangat potensial, bukan hanya untuk produk kaos anak saja tetapi juga ragam produk kaos dewasa dan ABG.

Kaos yang nyaman dipakai dengan keleuasaannya untuk dikenakan dalam banyak kesempatan menjadi alasan kaos ini selalu memiliki tingkat permintaan yang relatif tinggi.

Hanya saja meski demikian, permintaan di pasar yang demikian besar bukan lantas menjamin sepenuhnya kalau produk Anda akan laku keras.

Penjualan Anda juga bergantung pada teknik pemasaran yang Anda terapkan pada usaha Anda. Karena melalui pemasaran inilah Anda bisa memikat konsumen tadi untuk membeli produk Anda.

Yang menarik, ternyata tidak mudah lho menemukan teknik pemasaran yang tepat untuk sebuah usaha, termasuk usaha jual kaos murah.

Ada beberapa teknik spesifik untuk tiap jenis usaha dan model usaha. Nah pada kesempatan ini saya akan mencoa mengulasnya secara lebih jelas di sini.

Ada beberapa model usaha yang bisa Anda jalankan dalam usaha jual kaos murah. Mulai dengan toko offline, toko online hingga usaha rumahan dengan layanan cash dan kredit.

Dari masing-masing model usaha ini berikut teknik pemasaran yang sesuai dan spesifik.

1, Usaha toko offline
Untuk usaha jenis ini, Anda harus menggunakan promosi yang bersifat massal yang tujuan utamanya adalah mendatangkan calon konsumen ke toko Anda.

Tidak mungkin aka nada penjualan bukan kalau tidak ada pengunjung? Untuk teknik pemasaran dari toko penjualan kaos murah ini terdapat beberapa hal penting seperti, lokasi yang strategis, tampilan toko yang menarik, display yang tepat hingga pelayanan yang ramah.

Baca juga :  5 Cara Promosi Online Yang Harus Anda Lakukan

Semua ini menjadi faktor x untuk meningkatkan penjualan Anda. Untuk menyuntikan lebih banyak penjualan Anda bisa menambahkan aktivitas seperti promo harga, penyebaran brosur dan spanduk.

2, Usaha toko online
Untuk usaha penjualan kaos murah dengan model ini, maka sebagian besar aktivitas usaha tercentral pada dunia maya. Mulai dari proses promosi dan pemasaran hingga penjualan dan layanan pasca penjualan.

Di sini modal Anda terletak pada kemampuan Anda melakukan publishing dengan web atau blog, promosi via forum jual beli, proses promosi via akun sosial media macam facebook, pinterest, twitter dan sebagainya.

Semakin baik kemampuan Anda dengan pemasaran online maka semakin baik pula penjualan Anda. Selain itu pelayanan via online yang aktif lebih panjang, hingga ke diluar jam kerja menjadi salah satu kelebihan, karena pada umumnya transaksi justru cenderung terjadi di luar jam kerja.

3, Usaha rumahan
Bila Anda terbentur pada permodalan yang terbatas, pilihan usaha rumahan untuk bisnis jual kaos murah milik Anda ini bisa menjadi jalan keluar. Anda bisa menjalankan usaha ini dengan skala yang lebih kecil, tanpa modal toko atau web yang kadang cukup memakan biaya.

Pemasaran lebih bersifat langsung, misalkan dengan penawaran langsung ke kolega, teman, tetangga dan saudara. Beberapa cara jitu untuk model ini adalah dengan menjual ke pasar terdekat seperti tetangga sekitar melalui arisan, ketika mengantar anak ke sekolah atau dengan teman kantor.

Meski dari sisi hasil usaha dengan model ini kurang mampu menjanjikan jumlah penjualan yang besar, namun karena modal Anda cukup kecil, Anda bisa mendapatkan share prosentasi keuntungan lebih besar

Nah itu tadi cara-cara dan teknik pemasaran yang cukup jitu dalam mengeruk penjualan untuk 3 model usaha jual kaos murah. Anda bisa menjalankan usaha jual kaos murah ini dengan memilih salah satu model, atau dengan cara menggabungkan beberapa model sekaligus. Seperti membuka toko online dan toko offline sekaligus.

Baca juga :  Peluang Usaha Baju Distro, Sebagai Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Semoga informasi ini dapat menjadi referensi Anda dalam memulai usaha penjualan kaos murah, dengan siasat dan teknik pemasaran yang tepat usaha jual kos murah yang simpel bisa memberikan Anda hasil yang menggiurkan.

Pencarian Terkait :

management penjualan kaos, Manajemen penjualan terlaris, teknik penjualan baju kaos, Konsep penjualan sablon kaos

SHARE