Kaesang dan Gibran Lebih Pilih Bisnis – Politik Tidak Menarik, Katanya..

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming, kedua putra dari presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, keduanya lebih tertarik pada bidang bisnis daripada harus terjun ke dalam dunia politik, menekuni jejak sang ayah.

Kaesang dan Gibran Lebih Pilih Bisnis – Politik Tidak Menarik, Katanya..
Image : tribunnews.com

Gibran berkata, dirinya sudah tertarik pada bidang bisnis sedari kecil. Dirinya juga berkata, tidak pernah berminat untuk melirik politik. Ia berujar, dirinya tidak punya kemampuan sama sekali untuk berpolitik.

Baca Juga :

“Dari dulu kan gak tertarik (politik), bukan bidangnya, sekolahnya juga bukan sekolah politik,” ujar Gibran di Outlet Markobar, Cikini, Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Untuknya, bisnis adalah sesuatu yang lebih. Sesuatu yang lebih dicintainya. Menurutnya, bisnis adalah dunia yang fleksibel. Terlebih, ketika sudah berkeluarga. Ketika berkeluarga, menurutnya, dunia politik akan banyak menyita waktu ketimbang dunia bisnis. Karena itulah Ia sama sekali tidak mempunyai ketertarikan pada dunia politik.

“Kalau jadi pengusaha waktu buat keluarga banyak, kerjanya kan ga dijadwalkan,” ujar dia.

Dia juga berkata, dunia politik tidak membuatnya tertarik sama sekali. Kaesang punya pendapat, kerja di dunia politik memang mempunyai potensi penghasilan lebih besar, tapi hanya dengan korupsi, kata Kaesang.

“Lebih banyakan uang politikus dari pada pebisnis. Tapi itu kalau politikusnya korupsi,” selorohnya.

Dia juga tegas berkata, dirinya tidak ingin ikut ikutan dalam dunia politik. Dirinya fokus untuk berbisnis dalam jangka waktu yang lama.

“Saya mau fokus bisnis aja,” tegas pemiliki bisnis martabak premium, Markobar.

Di samping itu, anak bungu Jokowi, berkata, bisnis adalah hal yang sangat asyik untuk dijalani. Lebih lagi, karena menghasilkan uang sendiri, sangat menyenangkan rasanya untuk dijalani.

“Asiknya berbisnis gak nyusahin orang tua, bisa nambahin uang jajan,” ucapnya dalam kesempatan yang sama.

Kaesang memulai bisnisnya dengan menjual Sang Pisang, produk pisang nugget. Sampai saat ini, bisnisnya terbilang cukup lancar tanpa kendala. Sudah ada lebih dari 10 cabang Sang Pisang di Indonesia, termasuk cabang yang bergabung dengan bisnis kakaknya, Gibran, di Markobar, Cikini.

Kaesang mengungkapkan, dirinya akan berinovasi terus melalui pisang nugget untuk terus mengembangkan bisnisnya.

SHARE