Cara Memutihkan Kulit Dengan Alami Dari Khasiat Almond

Cara Memutihkan Kulit – Dalam salah satu ulasan kami sebelumnya kami sempat mengulas mengenai manfaat dari kacang almond atau juga dikenal sebagai kacang badam juga memiliki kandungan yang mampu membantu mencerahkan warna kulit.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Alami Dari Khasiat Almond

Ada banyak cara memutihkan kulit dengan alami dengan memanfaatkan khasiat dari kacang almond. Dan dalam kesempatan ini kami akan membagikan beberapa cara pemanfaatan kacang almond sebagai perawatan kulit.

Pengaplikasian yang rutin dari manfaat kacang almond akan sangat membantu dalam mencerahkan kulit, membantu memperbaiki elastisitas dan kelenturan kulit serta membantu memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat usia, efek kimiawi dan pengaruh UV.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cara memutihkan kulit dengan alami menggunakan kacang almond, kita coba menilik lebih jauh, apa sebenarnya kandungan dari kacang almond sehingga memiliki khasiat baik untuk mengatasi kulit yang menggelap, pembentukan spot dan bintik hitam serta pigmentasi yang tidak merata.

Kandungan terbaik dari kacang almond adalah vitamin E. Vitamin E bekerja sebagai salah satu faktor penting dari proses regenerasi sel, bagian penting dari pembentukan kolagen sekaligus memiliki efek anti radikal bebas, termasuk membantu menyingkirkan toksin dan radikal bebas yang terendap pada lapisan sel kulit dan pori-pori.

Kandungan vitamin C dalam almond tidak terlalu tinggi bila Anda bandingkan dengan jeruk dan jenis buah lain, tetapi vitamin C dalam almond memiliki cukup kemampuan untuk semakin meningkatkan kemampuan almond sebagai terapi oral menjaga kondisi kulit dan kesegaran wajah.

Kandungan dari almond dapat bekerja sebagai anti radang dan mempercepat penyembuhan luka termasuk luka jerawat. Membantu pula proses perbaikan permukaan kulit yang rusak dan menghitam akibat luka jerawat.

Kini pertanyaannya adalah bagaiaman memanfaatkan kacang almond ini sebagai perawatan wajah? Berikut ini adalah beberapa teknik sederhana dalam cara memutihkan kulit dengan alami menggunakan khasiat kacang almond.

Baca juga :  Menguak Misteri Sejarah Pantai Parangtritis

Almond dan susu
Padukan dua sendok makan tepung almond dengan 25 cc susu segar, sebaiknya gunakan susu murni. Anda bisa pula membuat pasta ini dengan menghaluskan kacang almond bersama susu segar menggunakan mesin blender.

Oleskan pasta ini pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit hingga mengering. Bersihkan dengan air hangat dan sabun. Lakukan berulang selama 2 pekan untuk mendapatkan hasil optimal.

Almond, telur dan lemon
Ambil 1 sendok makan tepung almond atau kacang almond utuh yang sudah Anda haluskan, campur dengan 1 bagian putih dari 1 buah telur serta ½ sendok teh air perasan jeruk lemon. Aduk merata sampai membentuk seperti adonan pasta.

Lalu oleskan adonan tadi pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 20 menit untuk kemudian Anda bersihkan. Perawatan ini sebaiknya Anda jalankan setidaknya 4 kali seminggu selama 2 pekan untuk hasil maksimal. Terapi ini lebih keras karena efek lemon yang cenderung kuat. Kandungan lemon juga akan membantu mengangkat sebum dan mengecilkan pori.

Minyak almond
Bila Anda bisa menemukan minyak essensial dari kacang almond, maka Anda bisa memanfaatkannya langsung sebagai bahan terapi perawatan pencerahan kulit dan wajah. Konsentrasi vitamin E dalam minyak almond bisa setidaknya 2 – 3 kali lebih kuat dari kacang almond itu sendiri.

Sehingga efektifitas dari terapi ini bisa lebih tinggi. Anda bisa manfaatkan minyak essensial kacang almond untuk pemijatan, masker wajah, bahan campuran untuk lulur dan lain sebagainya.

Almond dan madu
Madu dan almond adalah dua jens bahan alami yang ternyata memiliki cara kerja yang hampir serupa dalam membantu merawat kesehatan kulit. Keduanya mengandung anti radang, mempercepat regenerasi kulit, meningkatkan kekenyalan kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga membantu pula mengangkat lapisan pigmen pada wajah.

Baca juga :  Telusur Wisata Agro Di Taman Buah Mekarsari, Tempat Wisata Keluarga

Perpaduan dari keduanya sebagai terapi akan bekerja efektif membantu memutihkan kulit. Caranya adalah dengan mencampur 2 sendok makan tepung almond atau almond yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok madu. Anda bisa tambahkan lemon ½ sendok teh untuk hasil lebih cepat.

Almond dan oat
Ada yang unik dari perpaduan kedua bahan ini selain sebagai sajian sarapan sehat yang menggugah selera. Keduanya akan bekerja sama mengangkat sebum dan membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Cara ini akan meningkatkan khasiat vitamin E dalam almond.

Cara memutihkan kulit dengan alami menggunakan almond di sini dengan mencampur 1 sendok makan almond halus, 1 sedok makan oatmeal dan 2 sendok makan susu murni. Aduk dan oleskan pada wajah kemudian diamkan selama 15 menit.

SHARE