5 Cara Alami Memutihkan Wajah Yang Menghitam Karena Sinar Matahari

Cara alami memutihkan wajah – Pada bahasan sebelumnya kami sempat mengulas mengenai beberapa bahan alami yang mampu menjadi cara alami memutihkan kulit yang mengalami efek penggelapan karena paparan sinar matahari dan sinar UV.

5 Cara Alami Memutihkan Wajah Yang Menghitam Karena Sinar Matahari
Image : futureloka.com

Maka pada kesempatan kali ini kami bermaksud untuk membantu Anda menemukan alternatif bahan lain yang memiliki kemampuan sama baiknya dalam mengatasi efek pigmentasi kulit karena paparan sinar matahari.

Pada umumnya, bahan yang baik untuk Anda manfaatkan sebagai cara alami memutihkan kulit yang menghitam karena paparan sinar matahari adalah jenis bahan alami dengan kandungan astringent atau penyegar.

Efek astringent akan membantu meringankan rasa tidak nyaman karena iritasi yang muncul pada sel-sel kulit akibat efek terbakar sinar matahari.

Efek Astringent juga akan membantu meredakan efek kemerahan sekaligus meringankan iritasi yang muncul secara mikro pada sel-sel kulit. Pasalnya kebanyakan kasus kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari tidak akan menampakan efek kerusakan secara kasat mata.

Padahal iritasi sebenarnya sudah menembus beberapa lapis sel kulit. Efek kerusakan baru akan muncul setelah penyembuhan dengan permukaan wajah yang tidak merata, seperti memiliki noda dan bintik-bintik.

Selain mengandung astringent, penting untuk mendapatkan herbal alami perawatan yang memiliki kemampuan mendorong proses pembentukan kolagen, membantu proses regenerasi sel kulit serta membantu menghambat pembentukan melanin atau mengurangi pembentukan pigmen sebagai efek dari terbentuknya melanin pada wajah.

Lalu apa saja bahan alami yang bisa Anda jadikan pilihan untuk cara alami memutihkan wajah? Berikut ini beberapa pilihannya.

1, Beras putih
Haluskan beras putih hingga menjadi tepung dan jadikan semacam pasta dengan mencampurnya bersama minyak olive atau dengan madu. Anda juga bisa manfaatkan air essensial seperti air mawar atau air mentimun. Gunakan sebagai masker untuk membantu menekan efek iritasi pada kulit.

Baca juga :  Cara Membeli Kaos Murah Tanpa Kecewa, Dengan Kualitas Prima

Beras putih mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang membantu regenerasi sel dan membantu proses pengangkatan sel kulit yang rusak. Pengelupasan akan membantu kulit bagian lebih bawah untuk muncul.

Rutin memasker wajah Anda dengan beras putih akan mempercepat lapisan kulit yang masih berada pada nada warna cerah untuk muncul di permukaan.

2, Rumput laut
Beberapa jenis rumput laut seperti jenis ganggang merah atau ganggang hijau juga memiliki khasiat unik membantu meringankan efek iritasi karena paparan sinar UV. Rumput laut dikenal kaya akan beragam jenis anti oksidan yang akan sangat baik meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan vitamin E dalam rumput laut akan membantu mempercepat proses regenerasi sel.

3, Kopi
Ambil sesendok teh peres kopi tubruk, aduk dengan 1 sendok makan air esensial dan gunakan adonan ini sebagai masker. Ada kemampuan kopi untuk menyerap toksin dan radikal bebas pada wajah. Membantu meringankan efek iritasi dan membantu meredam efek samping terbentuknya melanin.

4, Susu dan kunyit
Campur parutan halus kunyit berukuran setengah ruas jari bersama 20 cc susu. Aduk dan kocok sampai sedikit mengembang dan manfaatkan sebagai masker.

Sifat susu dan kunyit akan berpadu cantik untuk mengangkat toksin dan meredam efek samping yang muncul ketika proses pembentukan melanin terjadi pada kulit.

Melanin akan dibentuk alami kulit untuk membantu meredam efek kerusakan kulit. Kunyit adalah anti radang yang akan bekerja sangat efektif mengatasi peradangan. Kandungan anti oksidan dan daya serap racunnya akan membantu meningkatkan regenerasi sel kulit.

5, Putih telur
Atasi efek iritasi pada kulit dengan memanfaatkan khasiat unik dari albumin dalam putih telur. Albumin merupakan senyawa penting dalam putih telur yang akan efektif mengatasi kerusakan sel, mempercepat proses regenerasi sel sekaligus mencegah terjadinya bekas luka pada wajah termasuk tanda kehitaman sisa kulit terbakar dan iritasi.

Baca juga :  Cara Memutihkan Kulit Efektif Dengan Vitamin C

Putih telur sendiri mengandung elemen pemutih yang sangat kuat menahan pembentukan pigmen wajah selama proses regenerasi sel.

Itu tadi beberapa jenis bahan pemutih alami lain yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kulit yang menghitam karena paparan sinar matahari. Lakukan cara alami memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami di atas secara rutin, tambahkan asupan vitamin C dan E dengan rutin maka kulit Anda akan kembali cerah dan bersih dengan lebih cepat.

SHARE