Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Masker Buatan Rumah

Cara alami memutihkan kulit – Anda ingin memiliki kulit putih cerah merona dengan tekstur kulit yang sehat, halus dan lembut serta bebas dari bekas jerawat spot hitam dan penuaan dini? Mungkin beberapa tips sederhana cara alami memutihkan kulit berikut ini bisa jadi pilihan Anda.

Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Masker Buatan Rumah
Image : www.cosbeauty.com.au

Kenapa harus alami? Karena cara alami akan jauh lebih aman dan sehat untuk kulit Anda dengan efek samping yang sangat minim bahkan hampir tidak ada.

Anda juga bisa memutihkan kulit dengan beberapa cara modern seperti memanfaatkan perawatan khas salon yang biasanya memakan biaya besar, atau dengan menggunakan aneka jenis lotion dan cream perawatan pemutih wajah yang dijamin juga siap menguras kantung Anda.

Memang banyak perawatan wajah yang beredar di pasaran namun dibandrol dengan harga yang lebih murah. Tetapi kebanyakan tidak terlalu banyak menunjukan hasil memuaskan atau malah memberi hasil cepat namun mengandung banyak senyawa kimia berbahaya yang bisa membahayakan kesehatan kulit dan tubuh Anda di kemudian hari.

Bagaimanapun kesehatan adalah investasi, kesalahan Anda dalam merawat diri Anda bisa menyebabkan efek samping yang cukup berat di kemudian hari. Banyak perawatan wajah murahan yang bisa memicu kanker dan kerusakan kulit permanen yang berbahaya lain.

Lalu apakah cara alami memutihkan kulit yang alami dan sehat? Cukup dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang mungkin sudah tersedia di dapur Anda saat ini. Jadikan bahan alami ini sebagai adona masker rumahan yang tidak kalah manjur dalam memutihkan kulit. Adapun ramuan masker rumahan tersebut antara lain :

• Masker madu, lemon dan kunyit
Padukan 1 sendok madu, ½ sendok air perasan jeruk lemon dan 1 sendok teh air perasan kunyit. Untuk mendapatkan air perasan kunyit, Anda bisa parut kunyit mentah hingga halus dan peras kencang tanpa Anda tambahkan air.

Baca juga :  Memanjakan Jiwa Petualangan Di Pulau Derawan Berau

Aduk rata adonan tadi dan gunakan sebagai olesan masker pada wajah. Lakukan perawatan ini setiap 3 hari sekali selama 2 pekan untuk hasil optimal masker ini tidak hanya mencerahkan wajah, tetapi juga membantu memperbaiki tekstur wajah, mengatasi jerawat dan bekas jerawat serta mengangkat sebum.

• Kenari dan susu
Haluskan 1 sendok makan kacang kenari, Anda bisa manfaatkan parut keju halus untuk mendapatkan kacang kenari halus yang sempurna. Campurkan parutan kacang kenari ini dengan 1 sendok makan susu murni mentah.

Aduk merata dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit dan ulangi setiap hari. Sangat cocok untuk Anda dengan jenis kombinasi karena efektif memperbaiki tekstur kulit yang mengering di area mata dan garis senyum tetapi juga mengatasi pembentukan sebum dan jerawat pada area dahi.

• Bawang merah
Bila bawang putih dikenal sebagai perawatan manjur untuk atasi jerawat, maka bawang putih rupanya malah menjadi perawatan manjur untuk kulit menghitam dan spot hitam pada wajah. Kandungan vitamin E, A dan C dalam bawang putih akan sangat baik menjadikannya bahan masker wajah pemutih.

Padukan 3 buah bawang merah yang sudah Anda haluskan dengan garam dan madu. Oleskan pada wajah sebagai masker rumahan dan diamkan selama 20 menit. Lakukan tiap hari untuk hasil optimal.

• Kentang dan lemon
Tak banyak yang tau ada khasiat unik dari kentang sebagai cara alami memutihkan kulit. Ternyata kentang sangat efektif membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi kelebihan minyak dan sebum serta mendorong pembentukan kolagen yang berperan besar dalam proses pencerahan kulit.

Kentang juga efektif mengatasi efek pigmentasi yang muncul karena sinar UV. Cara terapinya sangat sederhana yakni dengan parut kentang mentah, sedikit peras airnya untuk menyingkirkan kelebihan air pada kentang dan padukan dengan perasan buah lemon sebanyak ½ sendok teh. Oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 30 menit sebelum Anda bersihkan.

Baca juga :  Menikmati Malam Dalam Pesona Pantai Indrayanti Jogja

• Pisang dan minyak zaitun
Pisang memiliki khasiat menyerupai kentang terhadap wajah, Adonan pisang yang sudah Anda parut akan sangat membantu mengeringkan jerawat, membantu mengatasi bekas jerawat, membantu mengatasi kelebihan minyak wajah yang kerap memberi efek penggelapan pada wajah serta membantu mengatasi pigmentasi pada wajah. Padukan dengan minyak zaitun untuk mendapatkan khasiat meningkatkan elastisitas kulit dengan lebih optimal.

Itu tadi beberapa pilihan ramuan masker rumahan yang dengan mudah bisa Anda buat dari rumah Anda sendiri. Cara alami memutihkan kulit di atas akan menjadi cara sehat dan aman untuk mengatasi kulit menggelap tanpa efek samping.

Pencarian Terkait :

memutihkan kulit wajag dengan correl

SHARE