Mengubah Barang Bekas Menjadi Sebuah Hand Made Home Living Yang Bernilai Jual Tinggi

Bisnis Kreatif – Barang Bekas Menjadi Sebuah Hand Made Home Living Kecanggihan teknologi turut mendorong pertumbuhan ekonomi melalui beragam bisnis kreatif. Bahkan, pemerintah pun turut mengajak para anak muda untuk mulai mencoba berbagai peluang usaha di bidan industri kreatif. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh pemerintah untuk mendukung usaha kreatif adalah dengan memberikan kredit dengan bunga rendah.

Bisnis Kreatif

Anda juga berminat untuk memulai usaha, namun bingung mau usaha apa? Sebetulnya, ada banyak peluang disekitar Anda. Anda dapat memulai dari yang paling dekat. Seperti, memanfaatkan barang-barang dirumah yang sudah tak terpakai.

Lalu, di olah sedemikan rupa, agar dapat menghasilkan bentuk dan fungsi yang baru. dengan tampilan yang lebih menarik, tentu barang yang tadinya hanya mangkrak digudang, dapat menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan.

XM

Aneka Rak Dari Kayu Bekas

Anda punya banyak sisa kayu, dari tempat tidur, bekas pintu, meja atau kursi yang sudah tak terpakai? Jangan dibuang ya, sayang lho. benda-benda ini dapat di daur ulang, untuk menjadi sebuah barang baru dengan nilai ekonomi yang tinggi.

Kebanyakan, perabot jaman dulu terbuat dari kayu. Sayangnya, kayu yang memiliki kualitas kurang baik, akan rapuh termakan usia. Agar tak usang begitu saja, Anda dapat mulai membuat aneka rak mini yang sederhana.

Nah, rak semacam ini sesungguhnya hanya digunakan sebagai penghias ruangan. Dimana, benda-benda yang ditempatkan pada rak bukanlah benda berat. Seperti pigura foto, gelas cantik suvenir, atau sekedar pot bunga hias kecil. jadi, tak masalah jika menggunakan kayu biasa saja.

Untuk membuatnya pun cukup sederhana, cukup dengan merapikan potongan dengan ukuran tertentu. Sekitr 15×45 cm. Kemudian, diamplas agar teksturnya lebih halus. Dan dicat ulang dengan warna netral atau sesuai selera.

Nah, untuk pemasangannya, bisa ditempel didinding dengan bantuan rangka besi yang dibor terlebih dahulu.  Atau, bisa juga dibuat sebagai rak duduk.

Dalam bisnis kreatif, yang paling penting adalah mengumpulkan ide cemerlang. Bagaimana caranya, membuat sesuatu yang luar biasa dari hal-hal biasa disekitar Anda.

untuk membuat hand made home living, Anda dapat membuat tema tertentu. Seperti desain minimalis, vintage, bohemian atau tradisional. Semakin unik konsep yang Anda usung, tentu akan semakin menarik ya.