5 Pusat Lokasi yang Sering Jual Apartemen Jakarta Selatan dengan Harga Minim

Ada yang bertanya, “Berapa sih harga apartemen Jakarta Selatan yang sering dijual?” Jawabannya tidak tentu. Harga yang dipatok bisa di bawah 100 juta namun bisa pula di atas 100 juta, bahkan lebih di atas itu. Besaran harga yang dibanderol menyesuaikan daerah potensial untuk bisnis dan jalur akses transportasi. Lalu, di mana lokasi yang banyak jual apartemen murah di Jaksel ?

5 Pusat Lokasi yang Sering Jual Apartemen Jakarta Selatan dengan Harga Minim
Image : pixabay.com
  1. Kalibata

Tempat yang paling terkenal di Kalibata adalah Taman Makam Pahlawan. Tempat ini paling sering dikunjungi oleh pendatang, maupun warga setempat. Sebab, di TMP inilah para pejuang Indonesia dimakamkan. Hampir semua pahlawan nasional dikuburkan di sana. Hanya beberapa saja yang dikuburkan di daerah mereka masing-masing.

Akibatnya, lonjakan pengunjung daerah Kalibata terus menderas. Baik keluarga atau keturunan langsung pahlawan, atau orang yang bukan keturunan mereka pun berbondong-bondong ke sana. Asalkan suatu daerah banyak dikunjungi, maka potensi tanah yang terjual mahal lebih banyak. Meskipun berangkat dari kuburan.

Sampai-sampai ada yang mengidentikkan Kalibata dengan kuburan. Setiap kali menyebut Kalibata, hampir semua orang ingat di sana ada kuburan pahlawan nasionalnya. Padahal tidak selalu begitu. Berbagai usaha di Kalibata juga cukup melimpah. Salah satu usaha yang paling tinggi minatnya itu di bidang kuliner.

Maka, apabila Anda mencari mana apartemen murah di Jakarta Selatan, pilih saja yang berlokasi di Kalibata. Nilai apartemen yang murah bukan berarti daerah Kalibata tidak potensial untuk bisnis, ya. Justru, apabila apartemen di sana dijual murah-murah, sudah saatnya Anda meningkatkan nilai lahan di Kalibata sebelum keduluan orang lain.

  1. Kebayoran Lama

Kebayoran Lama sangat terkenal di wilayah Jakarta Selatan. Beberapa daerah yang dimasih akrab dengan Kebayoran Lama antara lain Pertigaan Rawa Belong, Kemandoran, Lebak Bulus, Pasar Jumat Ciputat, dan Palmerah. Bagian dari wilayah yang dibentangi Kebayoran Lama ini sudah sangat familiar di telinga warga Indonesia.

Baca juga :  Grosirbajuku.com Pusat Baju Murah Di Indonesia Kualitas Terbaik Sejak 2008

Terutama di Palmerah dan Lebak Bulus. Siapa yang tidak kenal dengan Palmerah? Bahkan markas Kompas dan Gramedia pun berlokasi di sana. Sementara kawasan elit di wilayah Kebayoran Lama ada di Permata Hijau. Anda akan melihat berderet-deret apartemen yang berdiri di sana.

  1. Cipulir

Daerah Cipulir juga terkenal dengan banyaknya apartemen murah yang dijual di sana. Kalau Anda tinggal di apartemen Jakarta Selatan daerah Cipulir, maka akan banyak menemui warga kelas menengah-bawah. Mulai dari pedagang di pasar, pedagang keliling, buruh bangunan, dan lainnya.

Tetapi, potensi untuk usaha bisnis yang mengglobal terbuka lebar. Pasalnya, di daerah Cipulir, banyak sekali ragam warganya dari berbagai belahan dunia. Mayoritas etnis dari negara lain seperti India, Arab, dan Eropa secara umum mengisi daerah Cipulir begitu merata.

Bila Anda termasuk banyak modal, kebebasan menjalankan usaha kecil menengah hingga raksasa jauh lebih mudah. Sebab, di Cipulir kebanyakan masih didominasi warna usaha kecil. Jadi, untuk merekrut karyawan kreatif lebih mudah. Tentu saja dengan upah standar yang cenderung minim. Bagaimana pedapat Anda sekarang?

  1. Jagakarsa

Kalau Anda kenal Universitas Indonesia (UI), belum lengkap rasanya bila tanpa mengenal Jagakarsa. Meskipun pusatnya ada di Depok sih. Bisa dibilang kalau Jagakarsa termasuk kota dengan akses transportasi yang amat lancar dan bervariasi. Terutama bus dan perkeretaapiannya.

Beberapa tempat yang terkenal di Jagakarsa antara lain Pasar Ciganjur, Matoa Golf, Setu Babakan, dan Setu Mangga Bolong. Meskipun mayoritas apartemen yang di jual di Jagakarsa relatif murah, tetapi potensi untuk bisnis sukses sangat tinggi. Siapa yang menyangkal jika kota dengan akses transportasinya begitu lancar lebih cepat maju?

  1. Kecamatan Setiabudi
Baca juga :  Jasa Pembuatan Pagar Minimalis Jogja Dengan Kualitas Prima Harga Terjangkau

Kawasan Setibudi sering disebut-sebut sebagai kawasan elit. Tapi tidak 100% benar. Pasalnya, banyak apartemen murah (senilai 500-an juga) yang dijual di sana. Ada kelegaan tersendiri saat tinggal di daerah yang mayoritas dihuni oleh kaum elite. Kaum elite selalu bergaya hidup serba hedonis. Tapi tidak semuanya begitu.

Banyak pula kaum elite yang sering bertamu sesama ke sesama apartemen. Tapi banyak pula yang sibuk dengan urusan masing-masing. Dengan perilaku yang serba egosentris, justru akan membuat Anda lebih fokus pada setiap urusan yang ingin Anda jalani. Tanpa pengaruh dari tetangga. Semuanya berjalan tanpa ada yang mengganggu.

Dengan membeli apartemen Jakarta Selatan yang tergolong murah-murah itu, keuntungan untuk masa depan Anda pun lebih tinggi. Selain bisa menghemat uang, Anda juga bisa menggunakan sisanya untuk keperluan usaha.

Anda perlu menyadari bahwa kesempatan seperti ini tidak datang beberapa kali. Terlebih lagi jika suatu hari nilai jual tanah di Jakarta Selatan sudah meningkat drastis. Bukan mungkin sih, tetapi peningkatan harga tanah di kota besar sudah hampir bisa dipastikan akan terjadi.

SHARE