4 Tips Menemukan Pasar Baru Untuk Usaha Jual Kaos Murah Yang Menjanjikan

Jual kaos murah – Selama ini dalam penjualan kaos murah, produsen dan distributor lebih banyak berkonsentrasi pada pasar kalangan muda yang memang secara notabene menyukai kaos dan sering menggunakan kaos dalam beragam aktivitas dinamis mereka.

4 Tips Menemukan Pasar Baru Untuk Usaha Jual Kaos Murah Yang Menjanjikan
Image : wisatalengkap.com

Hanya saja dengan banyaknya pemain baru dalam pasar remaja dan anak muda ini, mau tidak mau Anda para pelaku usaha jual kaos murah akan tergiring dalam situasi yang serba terbatas. Daya serap konsumen dengan aneka produk tidak lagi seimbang dengan banyaknya usaha serupa dipasaran.

Bertarung dengan sebaik mungkin dan menghadapi persaingan dengan strategi usaha yang jitu memang bukan langkah yang buruk. Tetapi selain itu ada pula cara lain yang juga tidak kalah efektif dalam memompa hasil untuk usaha jual kaos murah Anda.

Cara tersebut itu adalah mencari pasar alternatif dari pasar pada umumnya. Terjebak dalam pasar mayoritas sekilas memang menjanjikan karena besarnya populasi dan tingginya permintaan yang muncul.

Tetapi kadang menyingkir dari kepadatan ini dan mencari pasar lain yang lebih lengang bisa jadi akan mengangkat Anda sebagai penguasa pasar.

Masalahnya, tidak muda menemukan pasar alternatif dari pasar yang pada umumnya dipilih para pelaku usaha kaos murah dan distro murah.

Namun kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit informasi mengenai beberapa alternatif pasar yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk usaha jual kaos murah.

1, Event Organizer
Salah satu pasar yang ternyata memiliki permintaan kaos murah yang cukup tinggi adalah pasar penyelenggara acara dan perhelatan. Mereka yang terjun dalam bisnis ini biasanya sering membutuhkan seragam panitia acara yang terus berubah untuk setiap acaranya.

Kadang satu acara satu kaos seragam panitia. Bayangkan bila Anda memiliki setidaknya 5 pelanggan event organizer yang setiap bulannya setidaknya memiliki 1 perhelatan. Untuk satu eventnya saja, mereka menghadirkan setidaknya 20 orang panitia.

Baca juga :  Ide Brilian Usaha Home Industri Kreatif Dengan Kaos Flanel

Artinya dari pasar ini saja Anda sudah bisa mendapatkan 100 penjualan, bahkan lebih. Biasanya pasar ini mencari produk kaos dengan harga miring, karena mereka harus menekan biaya operasional acara yang mereka selenggarakan.

2, Klub Olahraga
Satu lagi pasar potensial yang bisa Anda coba tembus adalah pasar kelompok olahragawan. Kelompok ini bisa saja datang dari beragam usia mulai dari komunitas biker yang biasanya terdiri dari anak muda hingga kelompok bulu tangkis yang seringkali terdiri dari para bapak-bapak.

Biasanya tuntutan mereka adalah mendapatkan supplier kaos dengan harga murah  namun bahannya halus dan lentur untuk bergerak.

Sablon hanya bersifat nilai tambah dan tidak dominan, jadi biaya sablon bisa Anda tekan demi mengimbangi biaya bahan baku kaos yang harus setidaknya lebih berkualitas.

3, Travel Agent
Siapa sangka dari kelompok ini Anda bisa mendapatkan pembelian berulang yang menguntungkan. Pasalnya dari kelompok ini akan ada kebutuhan kaos murah untuk peserta perjalanan wisata kelompok misalkan perjalanan wisata sekolah, lembaga-lembaga yang mereka kelola.

Kaos seragam peserta biasanya digunakan sebagai tanda pengenal di lokasi wisata. Untuk menekan biaya, mereka akan mencari penyedia kaos murah ketimbang kaos distro mahal. Pada musim liburan saja satu usaha travel agent bisa melayani dua sampai tiga perjalanan massal.

Artinya dalam satu tahun Anda bisa saja mendapatkan setidaknya 5 pesanan kaos dalam jumlah sekitar 50 – 200 pieces perpesanan dari satu travel agent. Bagaimana kalau Anda juga memiliki 5 pelanggan travel agent?

4, Pasar Pariwisata
Bila Anda berkunjung ke pusat wisata seperti di candi atau pantai, biasanya Anda akan menemukan kios-kios penjaja oleh-oleh dan cinderamata.

Salah satu yang tidak pernah absen adalah cinderamata kaos yang menggambarkan lokasi wisata tersebut.

Baca juga :  Memilih Suplai Kaos Polos Sebagai Bahan Baku Kaos Distro

Inilah potensi yang bisa Anda jajal. Pada pasar ini, produk kaos dicetak secara massal sehingga dari masa ke masa produk kaos disablon dengan gambar yang sama dan bentuk yang sama.

Anda bisa memasuki pasar ini dengan membuat sedikit inovasi pada kaos cinderamata ini, baik pada desain sablon atau model.

Nah itu tadi 4 pasar yang bisa Anda jajal untuk masuki untuk usaha jual kaos murah. Akan lebih baik masuk dalam pasar dengan populasi lebih kecil namun dengan persaingan yang lengang ketimbang harus berhimpitan di pasar dengan populasi dan persaingan yang terlalu padat kan?

Pencarian Terkait :

cari jualan yang murah2

SHARE