4 Cara Promosi Sablon Kaos Printer DTG Dengan Sosial Media

Sablon kaos printer DTG – Kalau Anda bertanya bagaimana cara berpromosi murah dengan cara jitu, maka sudah jelas jawabanya adalah sosial media. Jalur ini bisa saya katakan sebagai jalur bebas hambatan bagi setiap pemasar dan pelaku usaha dalam menjual produk mereka. Termasuk pula untuk Anda pelaku usaha produk sablon kaos printer DTG.

4 Cara Promosi Sablon Kaos Printer DTG Dengan Sosial Media
Image : heatpressinc.com

Nah…yang jadi masalah adalah bagaimana mencari perhatian di tengah padatnya aksi pemasaran yang sudah demikian padat di sosial media.

Percuma saja kan kalau sudah bersuar di facebook atau twitter setiap hari tetapi jangankan di tag orang, difollow atau dilike saja tidak.

Seperti tadi saya katakan tadi, jalur ini memang sudah termasuk jalur yang bebas hambatan. Tetapi bukan berarti tidak ada masalah di dalamnya. Ambil contoh saja jalur pemasaran di facebook.

Kadang Anda mungkin sudah pernah mengeluhkan begitu banyaknya iklan yang berseliweran di wall facebook. Itu menandakan jalur ini sedikit jenuh.

Tapi di sisi lain,  bagi produk sablon kaos printer DTG, facebook menjadi sebuah pangsa pasar yang cukup besar. Anda tidak perlu diberi tahu lagikan seberapa besar pemilik akun facebook di Indonesia? Jadi dengan jenuhnya facebook, bukan lantas Anda menghindari facebook sebagai sosial media pilihan Anda.

Kuncinya kembali pada “bagaimana Anda menarik perhatian di dalam sosial media?”. Mungkin beberapa ide ini bisa Anda adopsi dalam usaha sablon kaos printer DTG milik Anda.

1, Jangan berkutat hanya soal produk Anda
Akun Anda dibuat untuk promosi, itu adalah benar. Tetapi kalau akun Anda hanya melulu soal produk, siapa yang peduli.

Anda harus membuat orang datang pada akun Anda, menjadi bagian dari akun Anda dan baru di tahap ini Anda membuat mereka datang pada Anda dan Anda berhak mempromosikan produk Anda.

2, Pajang produk dengan cara yang menarik minat
Cara lain yang tidak kalah penting adalah bagaimana cara memikat para likers, follower atau apapun itu untuk menyukai produk Anda cukup dengan melihat foto produk Anda di dalam akun sosial media tersebut.

Ini bukan perkara mudah lho…bukan sekedar urusan memajang gambar produk paling keren. Bila perlu libatkan seorang fotografer atau desain ulang poster produk Anda supaya semakin menarik.

Pada satu kesempatan saya pernah menemukan sebuah akun pinterest yang membagikan poster produk dengan cara unik.

Setiap promosi produknya dibuat menjadi seperti sebuah alur cerita dengan konsep komik dengan cerita yang cukup menarik dan menggelitik.

Dari cergam ini, Anda mempromosikan akun sekaligus mempromosikan produk Anda dengan satu langkah. Ini salah satu ide saja untuk Anda.

3, Menjelajah pada sosial media lain
Dunia tidak hanya selebar daun kelor, dan dunia sosial media tidak melulu soal facebook, instagram dan twitter.

Menariknya di jaman sekarang, sudah ada koneksi baik antar sosial media. Apa yang Anda share di linkedin bisa saja Anda share pula di facebook dan twiter.

Jadi lebih efektif, cepat dan lebih tersebar luas kan. Kalau Anda merasa tidak cukup waktu untuk bergulat dengan semua jalur ini, libatkan tenaga tambahan yang bekerja sebagai pengelola sosial media usaha Anda.

4, Buat festival dan kompetisi
Ada lagi cara unik yang bisa membuat akun Anda rame sekaligus bisa sebagai media promosi yang asyik. Buat beragam kompetisi seru di dalam akun Anda dengan hadiah kaos sablon produk Anda.

Jangan buat kompetisi menjadi terlalu mudah tetapi jugan terlalu sulit. Minta mereka memberikan testimony ketika hadiah sudah sampai di tangan mereka.

Ok…itu tadi beberapa ide cara promosi yang bisa Anda jajal untuk mempromosikan produk sablon kaos printer DTG di dalam jalur sosial media. Selamat mencoba dan siap-siap kebanjiran pesanan ya….