11 Cara Mempromosikan Produk Paling Dahsyat, Garansi Sold Out Tanpa Sisa

0
660

Cara mempromosikan produk dengan tepat itu ialah bagaimana cara kita membuat target audience jadi sangat tertarik terhadap apa yang kita tawarkan, jadi akhirnya mereka menjadi ingin melakukan pembelian dengan sesegera mungkin. Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan.

Artikel Cara mempromosikan produk ini dipersembahkan oleh Program ARTIKEL REVIEW siapbisni.net Untuk lebih jelasnya silahkan klik DISINI

Ingin meningkatkan Brand produk anda klik  DISINI

Cara mempromosikan produk
sumber gambar:www.eventbrite.co.uk
  1. Price Markdown atau Diskon

Cara mempromosikan produk ini paling sering dipakai para pelaku bisnis. Saking banyaknya yang memberi diskon, sampai menjatuhkan ‘nilai’ dari diskon itu. Seolah – olah diskon tersebut sudah tidak WOW dimata masyarakat. Berbeda jikalau kita memberi potongan harga besar antar pesaing. Tapi dengan ini kita akan mengorbankan banyak profit. Oleh karena itu, kita harus mampu menyiasatinya dengan cara:

  1. Pernah melihat harga suatu produk terkesan ‘nanggung’ Rp 49,999,-? JIka kita melihat harga seperti “$ 2.99”, jadi otak kita akan melihat harga itu sebagai “$ 2”, dan bukan “$ 3”.
  2. Harga pembulatan. Apakah pernah melihat harga yang seperti ‘berantakan’ Rp 1,633,367,-? Kenapa tidak dibuat Rp 1,600,000,- saja? Mengggunakan angka pembulatan jika produk yang kita jual bersifat emosional. Berbeda ketika menjual produk berdasarkan logika dan rasional. Misalnya membeli shampoo baru sebab yang lama sudah abis, ini contoh (rasional).
  1. Memainkan harga dengan cara cicilan

Cara mempromosikan produk selanjutnya. Kita mungkin masih saja bermain dengan harga serta angka. Kali ini untuk mereka yang bisa memberikan cicilan dalam metode pembayaran. Pastikan juga jika kita memberikan keterangan Syarat dan ketentuan supaya nantinya tidak terjadi kesalahpahaman.

  1. Mengadakan kontes

Dengan mengadakan sebuah kontes, kita tidak hanya bisa menarik perhatian target audience, namun juga menarik manfaat yang lainnya. Sebut aja misalnya ada brand awareness, bisa meningkatkan engagement, atau bisa membuat brand kita semakin dikenal oleh masyarakat.

Pernahkah beberapa teman kita di social media meminta tolong untuk like serta share foto atau video mereka? Disaat itu juga kita mengetahui bahwa mereka sedang ikut kontes? Dan dari kontes itu diadakan oleh suatu brand yang mungkin belum pernah kita dengar sebelumnya, sehingga sekarang kita menjadi tahu? Dari 11 Cara mempromosikan produk ini merupakan salah satu keuntungan dari mengadakan kontes, mengubah cold traffic yang langsung menjadi warm traffic.

  1. Memberikan uji coba atau Free Trial

Cara mempromosikan produk yang satu ini identik dengan sebuah produk yang tentunya dapat kita berikan sampel ataupun free trial pada target audience. Misalnya produk cemilan, minuman ringan, jasa kursus inggris, ataupun produk digital misalnya website. Pastikan jika penawaran yang kita berikan itu benar – benar dapat menarik target audience, jadi mereka mau untuk meluangkan waktu untuk mencoba sampel yang kita berikan.

  1. BOGOF atau (Buy 1 Get 1 FREE)

Senjata Cara mempromosikan produk yang cukup ampuh untuk menjadikan pelanggan melakukan suatu pembelian. Bahkan ini saking ampuhnya, tidak sedikit membuat stok produk jadi ludes habis. Gunakan cara promotion ini saat kita ingin memberikan suatu diskon 50%. Hasilnya akan jauh lebih menarik untuk pelanggan.

  1. Kode Promo atau Kode Voucher

Biasanya ini digunakan oleh pelaku bisnis e-commerce, dimana mereka memang punya sistem yang sudah terintegrasi untuk memasukkan kode tertentu supaya pelanggan dapat mendapatkan keuntungan lebih.

  1. Gift Voucher

Cara mempromosikan produk yang satu ini Sedikit berbeda dengan kode voucher di atas, dimana gift voucher ini (termasuk gift card, e-voucher, voucher untuk belanja, dsb) biasanya memiliki tujuan untuk meningkatkan adanya repeat order.

  1. Upsell & Cross Selling

Upselling ialah ketika kita sedang membeli kopi Starbucks dengan ukuran Tall, kemudian barista menawarkan ukuran yang Grande atau Venti sebab harganya lebih murah. Sedangkan untuk Cross Selling ialah ketika kita ke A&W untuk pesan burger, kemudian pelayannya menawarkan pada kita kentang goreng dan rootbeer denagn topping ice creamnya.

  1. Membeli paketan jauh lebih untung

Cara mempromosikan produk yang selanjutnya. Produk yang dijual dengan paket atau bundle, bisa kita temukan mulai restoran cepat saji, mobil, sampai sabun cuci baju dan gelas cantiknya.

  1. Gratis ongkos kirim

Promosi satu ini tidak kalah menariknya untuk pelanggan yang menyukai belanja online, sebab sesuai dengan namanya, gratis.

11. Program Review SiapBisnis.net (wajib)

Promosikan produk anda di blog siapbisnis.net, ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan, ini adalah salah satu cara mempromosikan produk yang sangat di rekomendasikan untuk era internet marketing sekarang ini. langsung saja klik https://siapbisnis.net/bisnis-review/

Ingin mempromosikan produk anda dengan cara yang Dahsyat klik DISINI

LEAVE A REPLY