10 Cara Memasarkan Produk Dijamin Sold Out Tanpa Sisa

0
563

Cara Memasarkan Produk – Saat memasarkan produk suatu brand, kita akan memerlukan langkah dan strategi untuk promosi yang harus tepat pada sasaran. Dengan strategi yang tepat, kita akan menikmati sukses yaitu brand awareness. Bukan itu saja, kita juga akan memperoleh kesempatan mencapai target penjualan secara efektif. 10 Cara Memasarkan Produk berikut mungkin bisa menjadi modal panduan kita:

Artikel 10 Cara Memasarkan Produk ini dipersembahkan oleh Program ARTIKEL REVIEW siapbisni.net Untuk lebih jelasnya silahkan klik DISINI

Cara Memasarkan Produk

  1. Gunakan Media Sosial

10 Cara Memasarkan Produk yang pertama. Di zaman serba mobile ini, media sosial media sudah menjadi hal wajib untuk dimiliki brand. Melalui media sosial layaknya Facebook dan Twitter, kita bisa melakukan strategi promosi caranya dengan memperkenalkan brand dan produk yang ingin kita pasarkan pada pengguna media sosial. Dengan penggunaan media sosial tepat, maka pendekatan yang kita lakukan jadi lebih personal dan jadi ‘lebih dekat’ pada target market.

  1. Jadi Sponsor Acara atau Lomba

10 Cara Memasarkan Produk kedua. Meski strategi pemasaran melalui social media tergolong efektif, jangan lupakan taktik pemasaran offline. Menjadi satu penyelenggara kontes atau jadi sponsor salah satu kontes yang direncanakan ialah ide strategi pemasaran produk yang sangat baik. Dengan tampilnya logo pada kontes ataupun perlombaan tersebut, nantinta brand yang akan kita promosikan akan dikenal para peserta lomba maupun penontonnya.

  1. Membagikan Produk

Selain jadi sponsor acara, ada cara lainnya untuk memasarkan produk kita secara efektif. Yang menghalangi orang untuk membeli produk biasanya ialah karena mereka belum pernah untuk mencoba produk tersebut atau sebabnya belum ada teman mereka yang sudah mencobanya.

  1. Mendata para Pelanggan atau Target Market

Memasarkan produk kita ke target market yang tepat ialah hal yang terpenting dalam 10 Cara Memasarkan Produk. Oleh karenanya, mengumpulkan data para pelanggan adalah kegiatan yang sangat direkomendasikan.

  1. Berikan Insentif untuk tiap Rekomendasi

Word of mouth adalah salah satu dari 10 Cara Memasarkan Produk yang sangat efektif. 91% pembeli itu cenderung akan jadi lebih percaya membeli produk yang sudah direkomendasikan oleh temannya. Demi menunjang pemasaran dari produk secara word of mouth, berikanlah insentif bagi pelanggan setia yang memberikan rekomendasi pada calon pelanggan lain untuk memakai produk dari brand yang dipasarkan. Insentif bisa berupa seperti kupon diskon, uang, atau produk kita sendiri.

  1. Tempatkan Produk pada Tempat yang Tepat

Selain marketing produk ke target market tepat, penempatan produk dengan baik juga sangat penting. Kita bisa saja memindahkan produk untuk diletakkan diantara 2 jenis produk lainnya yang menjadi komplementer dari jenis produk yang kita jual. Misalnya, apabila menjual baterai, akan sangat mengundang para pembeli jika diletakkan bersebelahan pada sebuah produk elektronik.

  1. Kegiatan Amal atau CSR (Corporate Social Responsibility)

Salah satu 10 Cara Memasarkan Produk yang memicu pelanggan untuk membeli produk adalah jika mereka berpikir sudah melakukan keputusan pembelian yang tepat. Salah satu strategi yang memanfaatkan psikologi ini ialah dengan menunjukkan suatu rasa peduli dari brand kita terhadap isu yang ada di sekitar masyarakat yang biasanya ditunjukkan dengan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).

  1. Gunakan Barang Promosi

Di atas tadi sudah dibahas bahwa salah satu 10 Cara Memasarkan Produk yang efektif ialah dengan membagikan free sample. Selain strategi pemasaran dengan cara itu, kita juga boleh membagikan beragam barang promosi misalnya kaos, kalender dan merchandise lain yang mencantumkan logo brand. Jadi ketika barang promosi itu digunakan seseorang, maka barang itu telah mengingatkan orang yang ada disekitarnya untuk memakai produk dari brand tersebut.

  1. Susun Acara untuk Mengapresiasi Pelanggan

10 Cara Memasarkan Produk Sembilan, Sebagai ucapan terima kasih kesetiaan pelanggan Anda, Selenggarakan acara spesial hanya untuk para pelanggan setia dari produk yang akan dipromosikan. Acara seperti berbentuk workshop, gala dinner, ataupun dengan mengundang pelanggan setia ke peluncuran ataupun acara ulang tahun dari produk. Ini akan membangun loyalitas dari peserta acara dan juga rasa senang pelanggan tentang  brand.

  1. Bentuklah kemitraan

Untuk seorang penjual tunggal, terkadang kemitraan sangatlah dibutuhkan untuk membangun suatu usaha yang lebih besar. Bekerja sama pada Bisnis lain berarti kita bisa memiliki akses pada konsumen mereka. Kita juga memiliki orang-orang yang bisa membantu melewati kesulitan-kesulitan saat menghadapi masalah Bisnis kita.

Ada tambahan satu lagi Cara Memasarkan Produk yang wajib anda lakukan yaitu dengan ikut program ARTIKEL REVIEW Siapbisnis.net atau untuk lebih jelasnya silahkan klik DISINI

LEAVE A REPLY