11 Cara Mempromosikan Blog Yang Paling Direkomendasikan

0
50

Cara Mempromosikan blog – Beberapa pemilik blog biasanya mempromosikan blognya dengan tools, namun menurut kami cara promosi blog secara manual adalah cara yang terbaik, jadi saya sarankan untuk tidak gunakan tool otomatisasi. Buatlah cara promosi, seolah-olah kita sedang berbicara kepada  seseorang tentang produk yang ingin kita promosikan. Lakukan promosi blog secara manual. Apapun yang berbau otomatis biasanya lebih menjurus ke spam. Dan tak ada orang yang menyukai spam. Saya akan berikan  Cara Mempromosikan blog yang akan membuat blog anda disukai oleh pegunjung anda.

Artikel Cara mempromosikan Blog ini dipersembahkan oleh Program ARTIKEL REVIEW siapbisni.net Untuk lebih lengkapnya silahkan klik DISINI

11 Cara Mempromosikan Blog Yang Paling Direkomendasikan

  1. Siapkan ‘umpan’ sebelum konten kita diterbitkan

Cara Mempromosikan blog pertama. Faktanya, tak semua jenis konten bisa populer. Meski sudah dipromosikan dengan cara yang benar. Oleh karena itu mindset ‘promosi konten’ mesti kita pegang mulai dari sebelum konten diterbitkan dan bahkan sebelum dibuat. Perhatikan Topik dari konten dan harus bersifat urgent ataupun mendesak.

Topik yang menjadikan orang lain merasa mereka harus membaca sekarang ini juga. Dan yang lebih bagus topik yang dapat membuat mereka berpikir agar “teman-teman saya mesti baca ini juga!”. Untuk isinya, Harus Kredibel (ada data atau fakta dari sumber yang terpercaya), Praktis (dapat langsung dilakukan pembaca), Emosional  (bisa memancing emosi baik positif atau negatif)

  1. Membuat email list serta kirimkan tiap kali terdapat konten baru

Dengan email list, usaha promosi konten kita jadi berkali-kali lipat mudah. Ada 1000 orang yang berkunjung, beberapa sudah menjadi subscriber. Maka lain waktu saat kita menerbitkan konten, subscriber kita akan langsung tahu. Artinya kali ini untuk mendatangkan pengunjung menjadi lebih mudah.

  1. Dapatkan follower serta post konten di social media

Mungkin ada yang salah paham mengenai penggunaan social media. Kami yakin jika anda pernah membaca artikel tentang promosi blog, mungkin pernah membaca yang memberi saran untuk post ke social media tiap kali ada konten baru. Ini salah besar.

Sebagai pemula seringnya kita hanya memiliki 100-1000 follower di Twitter maupun Facebook. Paling hanya 1-2 orang re-Tweet/Like… Setelah itu? Selesai. Tak terjadi apa-apa lagi. Jadi percuma kita ngepost ke social media berulang kali. Ada hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan social media: Pertama, jangan beli follower/like. Kedua, jangan cuma share link yang berasal dari website kita sendiri saja.

Kedua: memakai judul artikel jadi isi tweet atau status. Jelaskan isi konten dengan singkat, namun menarik. Ketiga: Penggunaan gambar juga bisa meningkatkan jumlah klik sosial media.

  1. Sebutkan blogger lainnya di konten, kemudian beritahu mereka

Manusia, pasti menyukai jika mendengar sesuatu yang positif mengenai mereka dari orang lain. Sifat manusia yang satu ini dapat kita manfaatkan untuk membangun link atau relasi sesama bloger.

  1. Join ke Facebook Group yang bersih

Karena banyak orang Indonesia yang aktif Facebook Groups, komunitas ini dapat jadi salah satu tempat untuk promosi terbaik. Sebelum bergabung, ingat hal ini. Jangan promosi ke grup yang tak ada kaitannya dengan topic dari blog serta konten kita. Jika konten tentang diet, gabung ke grup diet. Jika konten tentang bisnis, gabung ke grup bisnis. Promosikan link yang memang benar-benar membantu para anggota grup menyelesaikan masalah. Ikutilah aturan grup. Jika kita tidak diperbolehkan memposting link, maka jangan. Tak harus buat post baru untuk promosi. Pada kolom komentar juga bisa.

  1. Gabung di Google+ Communities

Sama seperti Facebook Groups. Cara Mempromosikan blog di Google+ lebih sepi namun umumnya komunitas disini jauh lebih rapi dan antusias. Filter untuk spam di Google+ bahkan jauh lebih kuat dibandingkan Facebook.

  1. Gabung di situs forum

Cara Mempromosikan blog selanjutnya. Meski jumlah forum tidak banyak, dan isinya kebanyakan spam, namun promosi di forum juga dapat mengundang traffic. Teknik promosi blog kita di forum juga mirip dengan di Facebook dan G+.

  1. Ubah bentuk kemudian publish di berbagai tempat

Cara Mempromosikan blog yang ke delapan. Jika kita punya konten berupa artikel, kita bisa membuat video, PDF, maupun infografis namun isinya sama persis. Begitu juga jika kita punya konten video, dapat dijadikan artikel juga.

  1. Monitor percakapan, berikonten baru yang relevan

Misalnya kita ada konten tentang ‘belajar Bahasa Inggris’. Ternyata ada suatu situs komunitas beberapa orang bertanya satu sama lain, bagaimana caranya belajar Bahasa Inggris dengan efektif? Ini merupakan kesempatan untuk mempromosikan konten.

Ada tool yang dapat kita gunakan untuk memonitor.

  • Google Alerts
  • Fresh Web Explorer

10. Tulis komentar cerdas dan bermanfaat pada blog lain

Sesuatu yang bermanfaat dan membangun pasti akan disukai orang maupun mesin google. Itulah salah satu pamungkas dari Cara Mempromosikan blog.

11. Ikuti program artikel review siapbisnis.net (wajib)

Promosikan produk anda di blog siapbisnis.net, ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan, ini adalah salah satu cara mempromosikan produk yang sangat di rekomendasikan untuk era internet marketing sekarang ini. langsung saja klik https://www.siapbisnis.net/bisnis-review/

Ingin mempromosikan produk anda dengan cara yang Dahsyat klik DISINI

LEAVE A REPLY