10 Strategi Pemasaran Produk Berbiaya Murah, Dijamin Laris Manis

0
217

Strategi pemasaran produk – Pemasaran adalah suatu hal yang dalam bisnis atau usaha yang harus benar-benar diperhatikan oleh seorang entrepreneur atau pengusaha. Meskipun demikian, hal yang palinglah esensial yang wajib kita perhatikan dalam marketing pertama-tama ialah strategi pemasaran yang baik.

Strategi pemasaran produk

Jangan menyia-nyiakan semua dana untuk satu arah saja, namun lihatlah seluruh kesempatan yang bisa kita manfaatkan untuk dapat mencapai penjualan yang tentunya lebih luas dan bisa lebih jauh lagi. Hal yang sangat penting lainnya yang harus kita ingat bahwa metode pemasaran adalah hal yang terus berubah, jadi kita pun harus dapat terus berinovasi. Inovasilah sehinga produk yang kita jual dapat berbeda dari produk-produk yang terdapat di pasaran. Gunakan 10 Strategi pemasaran produk namun berbiaya murah berikut ini:

Artikel 10 Strategi pemasaran produk ini dipersembahkan oleh Program ARTIKEL REVIEW siapbisni.net Untuk lebih jelasnya silahkan klik DISINI

  1. Tulislah sebuah berita

Satu dari 10 Strategi pemasaran produk: Tuliskanlah sebuah berita dengan berisi konten yang menjelaskan dengan detail mengenai bisnis kita, dan apa yang menjadikan bisnis kita berbeda dari yang lain. Targetkan semua surat kabar yang kita nilai relevan terhadap bisnis kita, dan jangan berhenti hingga disitu. Targetkan website, majalah, serta radio yang sesuai temanya dengan bisnis yang kita jalankan.

  1. Gunaka media sosial yang berpengaruh, seperti Twitter.

Buatlah akun Facebook serta Twitter, dan sosial media lain yang booming untuk 10 Strategi pemasaran produk bisnis kita selanjutnya. Kita harus membuat orang-orang kenal dan peduli terhadap produk kita. Jika memiliki toko atau stand, tweet lah mengenai hal itu, atau apapun yang kita sediakan di toko. Tweet juga diskon-diskon yang terdapat di toko, dan tweet lah mengenai hal-hal yang bisa menginfokan produk kita kepada masyarakat.

  1. Gunakan Facebook

Strategi pemasaran produk dengan memanfaatkan Facebook untuk mengiklankan beragam poduk kita secara gratis, menggunakan cara membagikan foto-foto dan berita-berita penting yang mungkin menarik yang dapat menarik minat masyarakat atau friends facebook kita.

  1. Buat sebuah Website

Untuk bisnis yang ingin berkembang lalu sukses, sangat butuh dibuatkan sebuah Website untuk menjual produk secara online. hal pertama untuk dilakukan customer ketika ingin membeli sebuah produk ialah mencarinya lewat Google. Suatu Website yang menarik bisa membuat bisnis kita terlihat profesional, serta dapat meningkatkan kepercayaan para pelanggan pada bisnis kita. sosial media yang kita gunakan juga haruslah terhubung dengan Website.

  1. Tulis sebuah blog

Ini merupakan 10 Strategi pemasaran produk yang paling cepat dalam menjaga relevansi website. Dengan blog kita juga bisa mempengaruhi orang-orang agar terus membuka website, dan memperbanyak juga pengujung web. Kita harus berperan sebagai orang yang tentunya paling ahli untuk bidang yang kita jual. Bila orang-orang menyukai apa yang kita tulis, mereka pasti akan lebih menghargai Brand kita.

  1. Marketing via email

Email bisa memudahkan untuk berhubungan dengan berjuta-juta orang cuma dengan satu tombol yaitu “kirim”. Kita bahkan dapat memperoleh calon-calon pembeli potensial via email. Cara memperoleh customer pun bisa dengan mudah. Kita cukup memberikan kolom format alamat email yang mereka isi, kapanpun  mereka telah membeli produk dari kita, sehingga hubungan kita dengan cutomer tidak terputus.

  1. Buatlah pembeli sebagai agen promosi

Strategi pemasaran produk yang ketujuh ini intinya pada konsumen yang berpotensi mengenal produk kita dari kenalan atau sahabat sahabatnya, yang merekomendasikan produk kita. Jadi, mengapa kita tidak memanfaatkan hal tersebut? kita bisa menbuat konsumen menjadi seorang Brand Ambassador. Kita bisa memberikan mereka suatu diskon khusus bila mereka merekomendasikan produk kita ke masyarakat luas.

  1. Buatlah konsumen jadi fans produk Anda

Kita harus melihat Steve Jobs bisa membuat beribu orang mencintanya, dan sangat setia pada produk-produk yang dia luncurkan. Kita harus membuat produk, bahkan diri kita sendiri sangat menarik, sampai semua orang akan tertarik untuk mempromosikannya pada teman mereka.

  1. Menawarkan kartu diskon

Cara memberikan hadiah pada konsumen yang loyal ialah dengan memberikan kartu diskon. Hal ini bisa membantu untuk membangun loyalitas orang terhadap Brand kita, dan mereka nantinya terus kembali lagi agar bisa menikmati diskon-diskon yang kita berikan.

  1. Minta testimonial dari pelanggan

Strategi pemasaran produk dengan Meminta Testimonial dari pelanggan yang merasa puas pada produk yang kita jual. Hal itu bisa mempengaruhi masyarakat lain, sebab adanya pengalaman positif dari orang lain, keyakinan tentang produk bisa semakin berkembang.

Artikel 10 Strategi pemasaran produk ini dipersembahkan oleh Program ARTIKEL REVIEW siapbisni.net Untuk lebih jelasnya silahkan klik DISINI

SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY