Untuk Anak Muda Yang Butuh Modal Usaha, Ini Tips Dari Menteri Sri Mulyani

Tips modal usaha – Kontribusi terhadap perekonomian selalu diberikan menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan beliau memberikan pesan kepada para anak muda yang memiliki ide kreatif dan pantas untuk dikembangkan dan di bantu dalam pengembangan usaha.

Untuk Anak Muda yang Butuh Modal Usaha Ini Tips Dari Ibu Menteri Sri Mulyani
Image : https://twitter.com/search?q=%23srimulyani

Menurut Sri Mulyani, bagi para generasi muda jangan lelah untuk membuat ide-ide kreatif dalam industri. Dia mencontohkan seperti Nadiem pemilik platform Gojek yang mulanya tidak menyangka bahwa idenya ini berhubungan dengan banyak sektor.

“So you do it, bagaimana bridge-nya untuk menjadi jika kamu mem-produce sesuatu, kaya si Nadiem ini lho, waktu dengan bikin platform Gojek, eh enggak taunya terkait dengan segala macam, jadi jika punya ide lakukan saja saat ini,” kata Sri Mulyani dalam acara Ideafest di JCC, Jakarta,

maka pada saat itu akan memberikan manfaat kepada warga, lapangan kerja selalu dapat diciptakan.

Tapi, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meminta kepada pemilik ide kreatif biar menjaga tingkah lakunya.

“Kan seperti anda memiliki respect, dan orang yang kolaborasi dengan kamu juga harus di-respect juga dong, jangan karena merasa aku kreatif, maka wajib respect, itu attitude yang enggak betul juga,” tandas ia.

Lanjut Sri Mulyani, saling menghargai dan bertanggung jawab sangat diperlukan bagi para pelaku industri kreatif yang baru, karena untuk menjalankan usahanya masih berhubungan langsung dengan masyarakat.

Oleh karenanya, tidak sedikit ide usaha yang kreatif diciptakan oleh bagi generasi-generasi muda dipersilahkan untuk berkembang. Setelah ide itu terwujud maka diperlukan juga tata kelola langkah-langkah pengelolaan usaha yang baik.

Tata cara pengelolaan yang baik, juga akan mempengaruhi suatu usaha yang baru dirintis untuk mendapatkan modal.

Baca juga :  Kisah Sukses Peluang Usaha Ternak Domba Garut Dengan Omzet 400 Juta

Jika kamu berani mengambil risikonya, dan memiliki tata kelola keuangan yang baik maka kemungkinan mendapatkan bantuan modal akan lebih besar, hal tersebut juga di dukung dengan attitude yang benar. Sumber : detik.com

SHARE