Tips Memilih Usaha Waralaba Terlaris Terbaik 2018, Makanan Dan Minuman

Tips memilih waralaba terlaris dan terbaik 2018 – Bagi pemilik usaha waralaba, seorang Franchisee atau penerima waralaba (mitra) bukan lagi sekedar perpanjangan tangan dari bisnis mereka, tetapi juga bagian dari motor penggerak usaha mereka. Itu sebabnya tidak mudah dalam menemukan seorang Franchisee atau penerima waralaba yang baik dan potensial untuk menjalankan sebuah bisnis waralaba yang tepat dan mampu mendorong peningkatan nilai perusahaan.

Trik Memilih Waralaba Terlaris 2018, Anda Harus Selektif Memilih Franchisee

Tips Memilih Usaha Waralaba Terlaris Makanan Dan Minuman 2018:

Kenapa memilih waralaba makanan dan minuman ? Karena makanan dan minuman adalah kebutuhan mendasar hidup manusia, makanan adalah kebutuhan pokok. Memiliki usaha waralaba makanan dan minuman merupakan keuntungan yang besar, jika sudah memiliki brand yang kuat dan pasar yang baik.

Selain itu jenis waralaba makanan dan minuman bisa masuk dalam banyak segmen usia konsumen, resep menu yang sudah terstandar, karena semua proses produksi sudah di sediakan olen pemilik waralaba.

Dan pada umumnya waralaba makanan dan minuman juga memiliki margin yang cukup besar, sehingga BEP semakin cepat.

Namun bagi seorang calon mitra sebelum menjalankan usaha waralaba, sebaiknya memahami berbagai kriteria di bawah ini :

Bagi seorang calon Franchisee Tips untuk memilih waralaba yang baik adalah, pilihlah waralaba yang memiliki kriteria berikut:

  • Memiliki brand yang kuat
  • Teruji kredibilitasnya
  • Memiliki ijin (legal)
  • Memiliki segmen pasar yang besar
  • Support terhadap Franchisee (mitra)
  • Memiliki sistem yang baik dan sudah teruji lama

Dari sisi Franchisee (mitra) sendiri juga harus memiliki beberapa pedoman sebelum menjalankan bisnis waralaba, pedoman tersebut adalah :

  • Jangan mudah percaya kepada brosur
  • jangan memilih waralaba hanya karena harganya murah
  • Jangan ingin cepat kaya
  • Siap terhadap resiko
  • memiliki tujuan yang jelas terhadap bisnis waralaba yang di jalankan

Ada beberapa hal yang harus di ketahui :

Sebuah club waralaba terlaris di Amerika Serikat mengatakan, untuk bisa menjadikan bisnis waralaba terus maju dan meningkat, Pemilik waralaba perlu memiliki seorang Franchisee atau penerima waralaba yang mampu bekerja sebagai bagian dari motor penggerak usaha nya.

Bahkan tidak hanya itu, mereka diharapkan memiliki sumber energi sendiri untuk memacu kecepatan bisnis mereka agar tetap stabil dan mampu menghadapi tantangan.

Para pakar waralaba terlaris ini meyakini, selektif dalam menerima pengajuan franchisee merupakan ide yang baik.

Walau harus diakui seleksi alam pada akhirnya juga akan membantu menyaring mana mitra yang nanti akan mampu bertahan, dan turut serta dalam proses perjuangan usaha nya.

Merekalah mitra-mitra Pemilik waralaba sebenarnya. Bisa jadi justru mereka kelak akan menjadi energi bagi sang pemilik waralaba untuk terus mengembangkan usaha waralaba sang pemilik, alih-alih Anda menjadi motor penggerak bagi mereka.

Beberapa pelaku dan pemilik usaha waralaba ini memang mengakui bahwa mereka mengadakan sistem penyaringan, untuk mengetahui kelayakan seorang Franchisee atau penerima waralaba untuk mendapatkan hak waralaba.

Tes ini lebih terkait pada kesiapan mereka untuk membuka sebuah usaha waralaba, kesiapan mereka menjalankan tanggung jawab dan karakter mereka sebagai pengusaha.

Selain itu dengan sistem seleksi macam ini, maka pihak pemilik setidaknya bisa menjaga dua hal penting dalam usahanya.

Pertama adalah image bahwa usaha waralaba nya bukan pasaran dan murahan.

Kedua adalah memastikan setiap waralaba yang dikembangkan di berbagai cabang di jalankan secara professional.

Bahkan nama besar seperti KFC, Starbuck, 21 dan Mc Donald juga menerapkan sistem seleksi semacam ini.

Jika anda sebagai seorang pemilik waralaba, anda juga bisa mencontoh trik mereka dalam menseleksi calon mitra anda, meski Anda seorang pemilik usaha waralaba baru, bukan waralaba terlaris yang sudah menguasai pasar.

Tak ada salahnya mengikuti trik mereka dengan mengadopsi sistem tersebut sesuai karakter usaha Anda.

Setidaknya Anda bisa menemukan calon franchisee yang memiliki beberapa kriteria berikut dan itu sudah cukup ideal untuk bisnis waralaba baru Anda.

Siap untung juga siap rugi
Banyak jargon yang dilemparkan kalau waralaba adalah cara cepat untuk membuat suatu bisnis menjadi sukses, atau jalur pintas mencapai sukses bisnis. Jargon ini dilempar oleh mereka para pemilik waralaba yang ingin cepat mendapatkan franchisee (mitra) mereka.

Tanpa mereka sadari jargon ini mengecoh banyak orang bahkan termasuk calon franchisee sehingga masuklah para pendaftar yang dikepalanya dipenuhi pikiran bahwa inilah jalur cepat meraih kesuksesan.

Mereka tertarik pada keuntungan tetapi tidak mengetahui tentang masalah resiko dan kerugian.

Sedangkan seorang pengusaha yang sebenarnya, justru tidak akan terbius oleh jargon semacam itu, mereka datang untuk mencari keuntungan tetapi juga siap untuk menangung rugi.

Memiliki komitmen
Meski sudah ada perjanjian tertulis antara Pemilik waralaba dengan franchisee (mitra), bukan lantas mereka (mitra) tidak bisa bermain curang pada pemilik waralaba.

Kesungguhan dan komitmen mereka penting sekali karena dengan ini mereka akan menjadi tim work yang tidak berhenti di tengah jalan.

Temukan franchisee (mitra) dengan dorongan yang kuat untuk sukses dan siap berjuang untuk itu, karena seorang franchisee (mitra) semacam ini akan selalu memiliki energi untuk kembali berjuang.

Siap dengan riset mitra
Ketika franchisee akhirnya memilih untuk menjadi bagian dari kemitraan Anda, itu adalah hasil analisa mendalam dengan riset yang matang.

Seorang Franchisee memahami alasan kenapa mereka memilih sebuah waralaba dengan alasan yang kritis. Franchisee tau apa kesesuaian sebuah usaha waralaba dengan diri mereka.

Sudah mempersiapkan konsep
Jargon waralaba adalah jalan instant menuju sukses kerap kali membuat orang menganggap mereka tak perlu lagi lelah dengan urusan konsep dan perencanaan.

Padahal justru seorang franchisee sebagai pelaku dilapangan sudah seharusnya merencanakan dengan matang langkah strategis mereka di lapangan sebelum usaha mereka dimulai.

Mereka sudah mensurvei lokasi dan sudah memastikan dimana mereka akan mendirikan usahanya lengkap dengan alasan masuk akal, sudah menyiapkan sistem kerja dan berbagai sisi dari pemasaran.

Pandai membangun komunikasi
Seorang franchisee dengan kemampuan komunikasi yang baik akan dengan cakap menciptakan hubungan yang baik dengan konsumen dan ini jelas sebuah teknik pemasaran samar yang selalu sukses menjaring konsumen setia.

Seorang franchisee juga menjadikan pemilik waralaba sebagai rekan kerja dengan memberikan masukan dan menerima kritikan bahkan menyampaikan kendala mereka dengan cara yang komunikatif.

Dan ketika seorang pemilik waralaba sukses menemukan calon franchisee dengan kriteria di atas, bukan mustahil sang pemilik waralaba sudah menemukan satu anak emas untuk perkembangan usaha waralaba nya .

Dan bila pemilik waralaba bisa mendapatkan sejumlah franchisee (mitra) dengan karakter dan kemampuan serupa, maka bukan mustahil kelak dia yang akan memiliki usaha waralaba terlaris. Semoga pembahasan tentang “Tips Memilih Usaha Waralaba Terlaris Terbaik 2018, Makanan Dan Minuman” bisa memberikan sebuah inspirasi.

Pencarian Terkait :

usaha franchise terlaris, franchise makanan terlaris, franchise terbaru dan terlaris, waralaba terlaris, franchise terlaris, bisnis franchise terlaris, frenchise terlaris, minuman waralaba terlaris, makanan terlaris, produk franchise terlaris, ffremcaise terlaris, usaha waralaba terlaris irt, waralaba makanan, waralaba makanan dan minuman paling laris, makanan terlaris 2018