Serunya Berkeliling di Desa Wisata Candirejo Magelang

Desa Wisata Candirejo – Menikmati keindahan alam yang masih asri bisa dikatakan impian setiap orang. Lelah dengan segala aktifitas yang banyak, berlibur ke tempat yang menyuguhkan pemandangan alam bisa menjadi obat. Untuk Kalian yang sedang mencari tempat wisata untuk sekedar berjalan dan menikmati alam untuk merefresh otak, Desa Wisata Candirejo adalah solusinya.

Serunya berkeliling di Desa Wisata Candirejo Magelang

Desa Wisata yang satu ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Udara yang masih asri hingga penduduk setempat yang ramah membuat Kamu akan merasakan nostalgia seperti tinggal di rumah nenek.

Tamasya Berkeliling Desa Wisata Candirejo yang Masih Asri

XM

Jika berlibur ketempat-tempat indah dan asri menjadi salah satu agenda yang masuk dalam list Kamu, desa wisata yang ini rasa-rasanya sangat cocok untuk Kamu kunjungi. Untuk sekedar berjalan-jalan di desa ini saja rasanya sudah sangat cukup untuk menyegarkan pikiran, apalagi jika melakukan aktifitas dengan segala fasilitas yang disediakan, pasti makin menyenangkan.

Lokasinya berada di Kota Magelang, Jawa Tengah. Tidak jauh dari Candi Borobudur, kurang lebih hanya sekitar 2,5 Kilometeran saja. Jadi, ketika berkunjung kemari, Kamu masih bisa melihat keindahan Candi Borobudur dari desa setempat.

Apabila Bali memiliki Desa Wisata Panglipuran, di Jawa Tengah juga ada Desa Wisata yang masih sangat asli. Desa wisata tersebut bernama Desa Wisata Candirejo. Desa ini masih memiliki udara yang asri dan sangat khas dengan Jawa Klasik. Ornamen dari bangunan-bangunan di desa Candirejo masih sangat identik dengan seni-seni yang ke Jawaan.

Candirejo ini awal mulanya adalah sebuah tempat transit dan menginap untuk paa turis-turis yang hendak berkunjung ke Candi Borobudur. Karena lokasinya yang dekat dengan Candi Borobudur sehingga dijadikan tempat untuk menginap para turis asing.

Namun, makin kesini desa ini tidak hanya untuk sekedar menginap saja. Banyak wisatawan baik dalam maupun luar nageri yang sengaja datang untuk berkunjung. Memang tidak ada waktu yang khusus untuk datang kemari. Kapan saja Kamu berkunjung ke desa ini, Kamu akan selalu disambut dengan ramah oleh masyarakat setempat.

Warga di Desa Candirejo masih sangat memegang teguh kearifan lokal yang ada. Jadi saat datang kemari, Kamu dapat menemukan hal menarik seperti kesenian daerah, tradisi masyarakat setempat, hingga industri rumahan yang tumbuh di masyarakat.

Salah satu kearifan lokal yang masih dijaga hingga saat ini adalah upacara adat. Upacara adat tersebut disebut dengan upacara adat Nyadran. Upacara ini diselenggarakan untuk mendoakan arwah para leluhur. Upacara ini diselenggarakan setiap tahunnya pada saat bulan Ruwah pada kalender Jawa.

Karena udara dan suasana desa yang masih sangat asri dan luas, saat Kamu berkunjung untuk berkeliling di desa wisata yang satu ini, selain berjalan kaki, Kamu juga bisa menggunakan alat transportasi seperti Delman atau Sepeda Ontel. Sangat khas Jawa sekali bukan?

Jika Kamu berkunjung pada saat musim panen tiba, Kamu bisa ikut merasakan bagaimana rasannya menjadi seorang petani. Saat membutuhkan oleh-oleh, Kamu juga bisa membeli kerajinan yang mereka buat loh.

Untuk Kamu yang berniatan untuk menginap, Kamu tak perlu bingung. Masyarakat Desa Candirejo membuka pintu lebar-lebar untuk Kamu. Mereka siap menampung Kamu untuk menginap di rumah Mereka.

Setelah membaca review mengenai desa wisata di Jawa Tengah yang masih sangat asli, tentu menimbulkan perasaan ingin berkunjungkan?

Jika iya, supaya Kamu bisa menikmati kegiatan-kegiatan di Desa Wisata Candirejo yang beranekaragam, Kamu harus tau kapan waktu yang sekiranya tempat. Selain itu, Kamu juga harus benar-benar tahu bagaimana transportasi dan biaya untuk kehidupanmu saat berlibur nanti.

Mengapa demikian? Tidak lain agar kamu tidak tersesat dan biaya yang kamu keluarkan tidak membengkak. Untuk mengantisipasi itu semua, berikut ini adalah cara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat liburan. Yuk lanjut simak!

Liburan Lebih Nikmat dan Hemat Bareng Tim Kangen Desa

Liburan rasa-rasanya memang menjadi hal yang paling mengasyikan, apalagi bagi Kita kaum-kaum pekerja. Dengan liburan, Kita dapat merefresh otak dan tubuh kita sejenak. Meski demikian jangan sampai liburan ini justru menjadi bebanmu dalam menjalani kehidupan setelahnya. Misalnya uang habis karena liburan budget liburan membengkak, atau badan lelah tapi liburan kurang maksimal.

Namanya saja liburan, Kamu harus enjoy dan senang. Jadi, saat kembali bekerja Kamu memiliki badan yang fit dan otak yang segar. Sehingga Kamu bisa menciptakan ide-ide cemerlang untuk dituangkan dalam pekerjaan.

Untuk mendapatkan liburan yang nikmat, hemat dan anti ribet, Kamu bisa gabung bersama Tim Kangen Desa. Apa sih Kangen Desa itu?

Kangen Desa merupakan sebuah platform yang menyediakan kebutuhanmu selama liburan. Kamu bisa berlibur kemana saja bersama Kangen Desa. Kangen Desa akan memfasilitasi segala kebutuuhan yang kamu perlukan saat liburan. Baik itu dari transportasi, penginapan, destinasi wisata, tempat makan unik, hingga tiket masuk wisata pun bisa ditangani.

Bersama Kangen Desa ini Kamu tak perlu lagi memikirkan transportasi di tempat wisata, penginapan, hingga aneka ragam tempat-tempat yang perlu dikunjungi. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri Kamu di website Mereka yaitu www.kangendesa.com.

Setelah itu kamu bisa daftarkan diri Kamu sebagai pengunjung. Isi data diri dan tujuan yang Kamu ingin kunjungi. Misalnya, Yogyakarta, Magelang, Bandung, dan lain sebagianya. Setelah memilih lokasi, Kamu bisa memilih sendiri pemandu wisata yang Kamu inginkann, sesuai yang ada di kolom pemandu wisata.

Selain bisa memilih pemandu yang diinginkan, Kamu juga bisa meminta secara khusus kebutuhan yang kamu perlukan saat liburan nanti. Bersama Kangen Desa ini, liburanmu akan lebih berkualitas. Karena Visi dan Misi dari Kangen Desa sendiri ingin membuat Kamu para traveller berlibur dengan maksimal.

Liburan bersama Kangen Desa selain lebih hemat dan menyenangkan, Kamu juga mendapatkan pengetahuan yang belum tentu didapatkan oleh penyedia jasa pemandu wisata lainnya. Hal ini karena, Kangen Desa sendiri memiliki pemandu wisata pilihan.

Pemandu wisata ini memiliki pengalaman dan merupakaan salah satu warga desa setempat. Jadi, jauh akan lebih memahami potensi wisata yang Kalian kunjungi. Bersama mereka juga, Kamu bisa mendapatkan pengetahuan yang sudah tidak ‘katanya’ lagi.

Kangen Desa sendiri menyediakan paket-paket liburan yang sangat menarik. Paket liburan ini tidak hanya untuk kalian yang perorangan saja. Kangen Desa menyediakan juga menyediakan paket liburan untuk keluarga hingga perusahaan.

Seperti halnya Kamu ingin berkunjung ke Desa Wisata Candirejo tapi tidak ingin ribet, langsung saja mengikuti prosedur diatas untuk mendapatkan pemandu wisata yang profesional dari Kangen Desa.

Untuk informasi lebih lanjut langsung saja kunjungi website www.kangendesa.com. Segera hubungi Customer service mereka yang nomornya sudah tertera di website tersebut. Jadikan liburanmu lebih mengasyikan tanpa harus pusing dengan ini itu.