Tips Memilih Jasa Paid Promote Instagram Murah

Baca Juga :

Jasa Paid Promote – Penggunaan instagram sebagai media untuk promosi memang banyak digunakan karena minim biaya atau bahkan gratis. Namun, tidak sedikit pula pengusaha atau pemilik usaha yang memilih untuk mennggunakan promosi berbayar yang dalam bahasa Inggris disebut paid promote untuk promosi.

Tips Memilih Jasa Paid Promote Instagram Murah

Promosi berbayar tersebut ada beberapa jenis, mulai dari endorse hingga resmi dari Instagram for Business. Berikut ini ada beberapa tips memilih jasa paid promote Instagram murah yang bisa anda coba. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Lihat Track Record nya

Hal pertama yang harus anda cek sebelum memilih seorang endorser untuk mempromosikan produk anda adalah dengan melihat track recordnya. Tips memilih jasa paid promote Instagram murah ini juga bukan hanya karena sekedar biaya murah saja, namun juga anda harus bisa memperkirakan dampak apa yang nantinya akan anda terima dari promosi berbayar yang dilakukan oleh pihak endorser atau penerima kontrak paid promote.

Mengapa hal ini penting? Karena anda dalam promosi tentunya ingin memperkenalkan produk anda kepada khalayak umum sebagai upaya branding. Apabila si endorser tidak memiliki kesan positif bagi publik, maka hasilnya bisa menjadi buruk. Hal ini belum juga menyangkut bagaimana tanggung jawab endorser kepada klien, apakah selalu memenuhi kewajibannya atau bahkan mengecewakan.

2. Kesamaan Dengan Produk atau Jasa Yang Akan Anda Tawarkan

Untuk tips kedua memilih jasa paid promote Instagram murah adalah dengan memilih instagram influencer atau endorser yang memiliki postingan atau kesamaan tema dengan produk anda.

Tentunya para endorser juga selektif dalam menerima job endorse paid promote mereka, namun ada juga pihak endorse yang tetap menerima promosi meskipun tidak berhubungan dengan produk atau jasa klien.

Oleh karena itulah, sebagai tips memilih jasa paid promote Instagram murah, pastikan produk anda dipromosikan oleh mereka yang mengetahui sedikit tentang produk anda atau setidaknya memahami bidang apa yang menjadi fokus target pasar dari penawaran produk maupun jasa anda. Akan aneh rasanya jika seorang penggemar fashion menawarkan produk cat tembok atau produk hobi outdoor.

Namun, meskipun demikian contoh diatas bisa menjadi sebuah upaya promosi yang unik apabila anda dan pihak endorser memiliki konsep yang jelas untuk paid promote anda. Yang terpenting anda harus mempertimbangkan hal ini sebagai salah satu tips memilih jasa paid promote Instagram murah agar memberikan hasil yang baik.

3. Menerima Format Video

Salah satu tips memilih jasa paid promote Instagram murah lainnya yang juga harus anda perhatikan adalah apakah pihak yang akan melakukan promosi mau menerima format video sebagai bentuk promosinya.

Tidak semua endorser bersedia menerima format video sebagai bentuk media promosi karena berbagai hal seperti tidak ada talent yang mampu merekam video promosi yang menarik atau bahkan hal lainnya.

Jalan tengah dari hal ini adalah anda mungkin perlu menyiapkan konten promosi anda sendiri dan kemudian pihak endorser menuliskan sendiri apa yang dia rasakaan dari produk atau jasa yang sedang dipromosikan.

Garis besarnya adalah dalam setiap kerjasama, pastikan poin-poin seperti poin kedua dan ketiga ini dibicarakan dengan baik. Tips memilih jasa paid promote Instagram murah ini wajib anda bicarakan saat berkomunikasi dengan pihak endorser.

4. Perhatikan Jumlah Endorser

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dari pihak endorser dan hal ini menjadi salah satu tips memilih jasa paid promote Instagram murah yang penting untuk anda perhatikan dalam menentukan harga.

Dua jenis endorser yang ada adalah endorser tunggal dimana akun tersebut merupakan seseorang public figure atau selebgram yang memang terkenal di jagad instagram. Jenis pertama ini tidak membutuhkan banyak orang karena satu akun saja bisa memiliki ribuan follower atau lebih.

Yang kedua adalah endorser massal dimana endorser jenis ini terdiri dari banyak akun yang dikoordinir oleh satu akun. Jenis endorser ini juga tidak kalah menguntungkan karena pencapaian atau penyebaran promosi tetap dapat terbesar, umumnya jenis endorser kedua ini lebih murah ketimbang yang pertama, namun tetap tips memilih jasa paid promote Instagram murah ini harus anda perhatikan berdasarkan perjanjian lamanya promosi yang akan dilakukan.

Baca Juga :