Tips Memilih Jasa Paid Promote Instagram Kuliner

Baca Juga :

Jasa Paid Promote Instagram – Instagram sudah umum untuk digunakan sebagai media promosi untuk beberapa bidang usaha termasuk untuk promosi di usaha kuliner. Salah satu alasannya adalah karena media sosial ini banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia terutama oleh mereka generasi muda. Generasi milenial memang sangat suka berlama-lama menggunakan Instagram dan Youtube.

Tips Memilih Jasa Paid Promote Instagram Kuliner

Alasan lainnya juga adalah karena media sosial ini dapat membagikan konten yang kita buat dalam bentuk video maupun gambar sehingga semakin menarik untuk diperhatikan. Nah, untuk anda yang berusaha untuk melakukan paid promote untuk produk maupun jasa anda, berikut ada beberapa tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner.

1. Akun Yang Berhubungan Dengan Kuliner

Untuk tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner terutama untuk memilih akun yang layak untuk menjadi promoter usaha atau produk anda adalah pilih akun yang berhubungan dengan dunia kuliner.

Alasannya tentu saja untuk mempromosikan sesuai dengan target pasar anda. Dan hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari akun yang berhubungan seperti akun wisata, akun kuliner, hingga akun anak muda yang membawa tren kekinian.

Keuntungan dari memilih akun yang memiliki hubungan dengan hal kuliner sebagai salah satu tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner ini karena komentarnya akan dapat dipertangungjawabkan dan tentu saja mudah dipahami oleh mereka yang menyukai kuliner juga. Tentu ini adalah sebuah nilai plus atau nilai lebih untuk produk anda nantinya.

Namun, anda juga tidak salah bila membuat konsep promosi yang tidak menggunakan jasa akun yang tidak berhubungan dengan produk anda seperti akun fashion atau akun hiburan seperti akun film. Namun yang perlu anda garis bawahi untuk tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner ini adalah konsep yang jelas dan matang untuk promosi anda.

2. Pelajari Track Record Promoter

Hal kedua yang harus anda perhatikan dalam tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner adalah dengan mempelajari track record promoter atau pihak yang memberikan promosi bagi anda. Apakah pihak endorser tersebut bertanggung jawab dalam kerjasamanya?

Apakah pihak endorser tersebut memiliki hubungan yang baik dengan para followernya? Apakah akun media sosial tersebut tidak terafiliasi dengan hal-hal negatif yang dapat merugikan anda kelak. Anda harus bsia memastikan bahwa akun tersebut baik adanya untuk anda ajak kerjasama.

Bagi pihak endorser sendiri mungkin tidak akan menjadi banyak masalah apabila terjadi tanggapan negatif untuk suatu promosi berbayar, namun bagi pihak anda apabila anda salah memilih akun endorser akan berakibat menjadi buruk bagi produk anda yang mana kini akan sulit untuk mengembalikan nama brand yang sudah jatuh apalagi di tengah persaingan yang sangatlah ketat.

Jadi sebisa mungkin pastikan tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner ini sudah anda cek. Selain itu, ada juga kemungkinan lainnya yang bisa anda upayakan seperti apakah endorser tersebut sudah mempromosikan produk serupa yang secara tidak langsung merupakan pesaing anda.

Hanya saja untuk tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner ini opsional karena kontraknya juga singkat sehingga akan sulit apabila anda memaksakan untuk mencari endorser yang tepat.

3. Bersedia Datang atau Mencoba Kuliner Anda

Untuk tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner selanjutnya yang juga akan sangat baik untuk promosi produk kuliner anda adalah dengan mencari pihak endorser yang bersedia membuat konten dengan bersedia datang ke tempat kuliner anda atau mencoba kuliner anda. Hal ini penting apabila anda ingin membuat konten dengan durasi yang sedikit lebih panjang atau lebih baik dari sekedar foto saja.

Untuk biayanya sendiri mungkin sedikit lebih mahal, namun hasilnya bisa dijamin akan lebih positif ketimbang anda hanya meminta untuk sekedar memposting gambar saja. Nah, anda bisa mencoba tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner ini sesekali untuk menaikkan branding produk anda.

Nah itulah beberapa tips memilih jasa paid promote Instagram kuliner yang bisa anda coba segera. Anda bisa memilih tips mana yang sesuai atau yang tepat untuk promosi produk kuliner anda terutama yang sesuai dengan biaya promosinya. Namun, apabila anda memiliki ide lain yang bisa anda jadikan meningkatkan promosi produk kuliner anda di Instagram anda tidak perlu ragu mencobanya.

Baca Juga :