Peluang Usaha Mahasiswa Mencontek Dari Bisnis Password Gadis 11 Tahun

Peluang usaha mahasiswa – Siapapun Anda selama Anda sudah aktif berkecimpung dalam dunia digital pasti tak urung membutuhkan password. Tetapi kebanyakan orang enggan dibuat pusing oleh password yang mereka buat sehingga akhirnya terjebak dalam password yang itu-itu saja.

Padahal cara ini sebenarnya rawan, karena bisa memudahkan pelaku kejahatan online membongkar password Anda dengan singkat. Inilah satu peluang yang bisa Anda olah sebagai peluang usaha mahasiswa. Dan untuk itu, kami akan mencoba membantu Anda menilik kesuksesan seorang gadis belia 11 tahun yang mencicipi hasil ratusan dollar dari bisnis password ini.

peluang usaha mahasiswa

Gadis muda tersebut bernama Mira Modi dari New York AS. Kegemarannya dengan ilmu perhitungan dan probabilitas menjadi satu dasar baginya memulai bisnis password. Semua berawal dari sang ibu yang berprofesi sebagai jurnalis di salah satu pers besar di AS, Pro Publica.

Baca juga : Peluang Usaha Home Industri Dengan Pembuatan Oven Dan Loyang Custom

Dalam satu riset yang dikembangkan sang ibu, beliau membutuhkan sebuah password yang sulit tertembus karena faktor kerahasiaan dari data yang tersimpan dalam sistem dokumen miliknya.

Sang ibu kemudian meminta tolong pada Modi membuatkannya sebuah password panjang atau dalam bahasa umumnya dikenal dengan nama Passphrase untuk mengunci sistem dokumennya dengan lebih sempurna.

Si buah hati memanfaatkan sistem kemunculan angka dari dadu, untuk kemudian menyusun rangkaian angka. Dari rangkaian angka ini kemudian Modi mencocokannya dengan susunan huruf atau kata untuk kemudian dirangkai dalam satu set frase password.

Bagi seorang gadis yang memang mencintai ilmu probabilitas, cara ini sangat mudah, bahkan gadis muda ini sejak kecil sudah memiliki setidaknya 7000 kata yang bisa disimilarkan dengan satu set susunan angka sebanyak 5 buah.

Satu set angka berisi 5 buah angka, seperti “21124” bisa menjadi satu kata “clip”. Dan masih banyak kata-kata lain yang tersimpan dan siap dikonversi dari satu susunan angka.

Untuk menghasilkan satu passphrase dibutuhkan setidaknya 6 kata yang muncul secara acak, seperti kata “ample banal bias delta gist latex”. Biasanya model pengambilan kata pembentuk frase macam ini disebut dengan mekanisme diceware. Semacam sistem sandi dalam konsep computer modern.

Menurut sang ibu, ada begitu banyak orang yang membutuhkan passphrase untuk menjalankan usaha dan pekerjaan mereka. Ada banyak dokumen yang perlu disimpan cukup rapat dan membutuhkan sistem password yang sangat sulit ditembus.

Dan inilah yang mendorong Modi memulai peluang usaha mahasiswa bisnis passwordnya. Modi melempar penawaran via online jasa pembuatan password rumit macam passphrase ini. Dari kemampuan uniknya ini, Modi bisa menemukan frase siap pakai yang mudah untuk diingat tetapi juga tidak mudah dikenali oleh peretas dan pelaku kejahatan online.

Sebagai anak yang memang sudah melek internet sejak dini, tak sulit memulai peluang usaha mahasiswa dari sebuah blog dan mulai menawarkan ide kreatifnya ke pasar. Dan tak sulit pula rupanya mendapatkan konsumen.

Bisa dikatakan ibunya juga berperan besar untuk membantunya mendapatkan konsumen-konsumen awalnya dengan mempromosikan kebisaan buah hatinya ke kolega dan relasinya.

Sebagaimana ibunya sampaikan di dunia bisnis dan profesi, ada begitu banyak kebutuhan akan passphrase yang mampu meningkatkan jaminan keamanan sebuah sistem dokumen. Dan hal tersebut dibuktikan sendiri oleh Ibunya dengan memberikan beberapa konsumen secara cepat begitu Modi mulai tertarik menjadikan kebisaannya ini sebagai peluang usaha.

Kini dengan bermodal sistem diceware dan beberapa media promo, Modi berhasil mengeruk hasil hingga $ 12 atau sama dengan Rp 163 ribu perjam. Itu untuk pendapatan yang berhasil diperolehnya dengan hanya menjual sekitar $ 2 untuk tiap passphrase yang berhasil dia buat dan kirimkan ke konsumennya.Bahkan pendapatan siswa sekolah ini melebihi pendapatan UMR dari kota New York yang sekitar $ 8.75.

Mungkinkah seorang mahasiswa mengruk hasil gemilang dari bisnis serupa? Kenapa tidak, anak sekolah saja bisa, tentu yang mahasiswa jelas semakin mungkin kan? Ada masih banyak peluang usaha mahasiswa besar lain yang berkembang dari maraknya penggunaan internet dewasa ini. Semakin padatnya data dan informasi yang mengalir di dunia maya semakin besar pula perkembangan kebutuhan masyarakat modern.

Yang perlu Anda lakukan adalah memasang mata dan telinga untuk melihat setiap hal yang bisa menjadi satu peluang usaha mahasiswa yang potensial dan menjanjikan. Sesuaikan dengan kebisaan Anda dan ketertarikan Anda, untuk memudahkan Anda dalam menjalankan usaha.

Sumber gambar : gtechdesigns.com

Pencarian Terkait :

cara membuat password diceware, cara membuat password mekanisme diceware