Peluang Usaha Kambing Aqiqah Dan Katering

Usaha kambing aqiqah – Bagi anda yang sedang mencari peluang usaha kecil mikro menengah, sepertinya bisa memanfaatkan peluang bisnis usaha kambing aqiqah yang satu ini. Mengapa peluang usaha bisnis yang satu ini harus anda coba? Jawabannya bisa anda lihat dari mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama muslim ini.

Peluang Usaha Kambing Aqiqah Dan Katering
Image : cookpad.com

Jika dilihat dari hal tersebut, maka peluang bisnis yang satu ini tentu saja memiliki prospek masa depan yang sangat cerah.

Selain itu juga aqiqah sendiri adalah salah satu sunnah dalam agama islam yang banyak dilaksanakan oleh masyarakat muslim Indonesia.

Bagi anda yang berniat menjalanlan bisnis atau usaha kambing aqiqah ini bis mengikuti langkah langkah untuk memulainya di bawah ini.

  • Niat Dan Pemahaman Aqiqah

Dengan memiliki niat yang besar dan kuat, anda akan bisa memulai usaha ini dengan mudah dan lancar.

Selain itu juga jika anda tidak memiliki niat dalam melakukan sesuatu, terutama menjalankan bisnis, tentu saja bisnis yang ingin anda jalankan ini hanya akan menjadi angan angan belaka.

Selain itu juga aqiqah ini bukanlah sebuah tradisi atau kebudayaan biasa, melainkan sebuah sunnah atau ajaran sebuah agama.

Jadi jika anda ingin memulai usaha ini anda harus memahami syarat dan syariat islam yang terdapat di dalamnya.

  • Modal

Hal selanjutnya yang juga tidak kalah penting adalah ketersediaan modal.  Dalam memulai usaha ini anda membutuhkan modal yang cukup besar, namun anda tidak perlu khawatir.

Karena keuntungan yang bisa anda dapatkan pun tidak kalah besar. Modal yang dibutuhkan oleh anda untuk memulai pun berupa modal materiil dan non materiil

  • Lokasi Strategis

Dengan memilih lokasi usaha yang strategis tentu saja dapat membantu usaha anda untuk dapat berkembang dengan lancar. Beberapa kriteria lokasi usaha yang strategis antara lain adalah sebagai berikut

  • Lokasi berada di tempat ramai seperti di pinggir jalan
  • Lokasi usaha harus tersedia tempat dimana anda bisa memajang 1 sampai 2 hewan kurban sebagai sampel
Baca juga :  Peluang Usaha Online Menjelang Bulan Ramadhan

  • Gabungkan Jasa Potong Dan Katering

Jika usaha potong aqiqah anda sudah berkembang dengan baik, anda bisa mengembangkan usaha anda dengan cara menyiapkan jasa katering aqiqah, agar pelanggan atau konsumen anda tidak perlu repot repot lagi mencari jasa atau mengolah daging aqiqah.

Itulah beberapa tips untuk anda yang ingin memulai bisnis usaha kambing aqiqah atau bisnis hewan kurban lainnya. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih.

SHARE