Peluang Bisnis Bunga Dan Cokelat Menjelang Hari Valentine

Peluang Bisnis Bunga Dan Cokelat Menjelang Hari Valentine Seperti yang kita ketahui, hari kasih sayang atau hari valentine adalah hari untuk menunjukan rasa kasih sayang yang kita miliki untuk pasangan, oleh karena hal inilah permintaan cokelat dan bunga meningkat drastis di hari valentine.

Peluang Bisnis Bunga Dan Cokelat Menjelang Hari Valentine
Image : skepchick.org

Para penjual atau seller pun khususnya seller online memanfaatkan momentum tersebut dan tidak melewatkannya. Berdasarkan dari data yang kami dapatkan dari tokopedia, penjualan cokelat pada 2017 meningkat lebih dari 650%, sementara angka penjualan bunga meningkat lebih dari 250%.

Wakil kepala penjualan dari Tokopedia, Garri Juanda menjelaskan bahwa Tokopedia ini adalah wadah bagi para seller untuk dapat memasarkan produk yang mereka tawarkan secara luas melalui aplikasi online. Mesikpun demikian, seller haruslah memiliki kemampuan untuk dapat melihat dengan jeli peluang yang ada.

“Sepanjang tahun, ada berbagai momentum yang dapat dimanfaatkan seller . Peningkatan penjualan cokelat dan bunga tahun lalu menjadi cerminan ketertarikan orang Indonesia terhadap belanja online . Ini membuka peluang usaha yang semakin besar bagi para seller Tokopedia,” katanya.

Menghadapi permintaan cokelat dan bunga yang naik drastis pada Februari, akan lebih baik jika seller lebih maksimal mempersiapkan diri, baik dari segi stok produk maupun variasi yang ditawarkan. Momentum ini, menurut Garri, tidak hanya menjadi peluang untuk seller yang sudah berjualan online.

Garri bahkan memberikan tips untuk para seller online yang menawarkan produknya lewat Tokopedia. Menurutnya, berdasarkan naiknya permintaan bunga dan cokelat pada hari valentine yang berada di tanggal 14 Februari tersebut, seller harus lebih mempersiapkan diri, mulai dari stok produk, variasi produk yang tersedia, serta layanan yang tetap baik meskipun ada banyak permintaan.

Garri juga menambahkan bahwa momentum seperti ini sangat baik untuk dimanfaat kan untuk mendapat keuntungan dan sangat sayang jika dilewatkan.

“Tokopedia sebagai marketplace terbesar di Indonesia mendukung siapa pun dan di mana pun mereka berada untuk bisa memulai dan mengembangkan usaha,” tutur Garri. Dan hal ini bisa anda manfaatkan bagi anda yang memiliki ide kreatif misalnya merangkai bunga dengan cara unik dan berbeda atau menjual cokelat dengan keunikkan tersendiri dibanding cokelat lain yang ada di pasaran.

Salah satu seller cokelat yang menawarkan produknya di Tokopedia yaitu Kakaoku Cokelat, mengaku mengalami peningkatan penjualan cokelat yang signifikan menjelang Valentine.

Bahkan peningkatan yang di alami bisa mencapai 500% dibanding hari biasa. Shita, founder Kakaoku Cokelat, mengakui, proses pembuatan cokelat tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, hanya membutuhkan waktu 45 menit per produk.

SHARE