Paket Wisata Pulau Tidung, Tempat Damai Melepaskan Lelah

0
248

Pulau Tidung adalah salah satu pulau di kawasan kepulauan Seribu dengan penduduk terpadat. Setidaknya terdapat kisaran 4000 orang yang berdiam di pulau cantik ini. Dan kemolekannya menjadikan pulau ini sebagai salah satu tujuan wisata populer masyarakat Jakarta. Tak heran ada begitu banyak paket wisata pulau Tidung yang ditawarkan di pasaran pariwisata.

Pulau Tidung terkenal karena memang penduduknya yang sudah modern lengkap dengan fasilitas yang relatif memadai dari kawasan pulau lain di kawasan kepulauan seribu. Bahkan Anda bisa mendapatkan akomodasi memadai dengan fasilitas lengkap sampai TV dan mesin pendingin.

Apalagi di pulau Tidung ini Anda tak perlu dipusingkan dengan listrik, sinyak selular atau sinyal internet. Kawasan ini sudah terakses dengan semua fasilitas tersebut dengan baik. Juga Anda bisa mencapai pulau ini Anda hanya memerlukan waktu tepuh sekitar 2,5 jam dengan kapal kayu dari Muara Angke atau sekitar 40 menit dengan Kapal mesin dari Ancol.

Pulau ini juga banyak disukai karena panorama pantai dan lepas pantainya yang menggoda. Seluruh kawasan pulau berbingkai pantai berpasir putih dengan butiran yang lembut. Berpadu cantik dengan bentangan laut dangkal dengan dasar gugusan terumbu karang cantik. Bahkan di beberapa sisi Anda bisa melihat langsung kecantikan taman laut di bawah laut langsung dari permukaan lautnya.

Lautnya berwarna biru kehijauan memberi kesan tropis yang kuat. Dengan arus dan ombak yang sangat tenang karena ombak besar terhalang oleh gugusan karang di dasarnya. Bahkan gugusan terumbu karang cantiknya ini memagari seluruh kawasan perairan pulau Tidung besar dan tidur kecil. Bisa Anda bayangkan betapa tenang dan eksotisnya kawasan pulau cantik ini.

Kawasan pulau Tidung ini sendiri sebenarnya terdiri dari 2 pulau, yakni pulau Tidung besar dan pulau Tidung kecil. Sebuah jembatan panjang dengan ketinggian hanya 1meter menjadi penghubung di antara dua pulau, di tengah-tengah jembatan panjang ini terdapat jembatan melengkung berwarna merah muda dengan nama jembatan cinta

Jembatan cinta ini menjadi salah satu spot favorit para wisatawan. Anda bisa memandang kea rah lepas pantai yang tenang sembari menanti sunset datang. Bahkan ada sebuah mitos yang mengatakan soal kekuatan jembatan ini dalam menyatukan cinta seseorang.

Dengan pesonanya yang demikian mendalam, tak heran kemudian banyak dibuka penawaran paket wisata Pulau Tidung yang memberi Anda fasilitas perjalanan wisata yang ekonomis namun terrencana. Anda tak akan kesulitasn menjalani liburan Anda dengan menggunakan sistem paket wisata ini.

Biasanya dengan sistem paket wisata, Anda bisa mendapatkan harga akomodasi, persewaan kapal, sepeda bahkan perangkat diving dan snorkeling dengan harga relatif miring. Bahkan Anda bisa menikmati kuliner khas kawasan pulau Tidung ini dengan harga yang lebih miring. Karena biasanya pihak penyedia paket wisata pulau Tidung sudah menjalin hubungan dengan penyedia peralatan sehingga mendapatkan harga yang relatif miring dari harga sewa biasa.

Cara ini tentu saja lebih otomatis dibandingkan bila Anda melakukan perjalanan dengan cara mandiri. Anda bisa saja harus kesulitan menemukan penginapan yang cocok, apalagi kalau Anda bertandang ke pulau ini di masa liburan. BIsa jadi malah Anda tidak kebagian untuk mendapatkan penginapan yang layak pakai.

Paket Wisata Pulau Tidung, Tempat Damai Melepaskan Lelah
Paket Wisata Pulau Tidung, Tempat Damai Melepaskan Lelah

Apalagi kebanyakan dari pengunjung sudah pasti tak benar-benar tau seluk beluk mengenai pulau Tidung. Anda tidak benar-benar tau harga pasaran, fasilitas dan lokasi-lokasi dalam pulau. Juga termasuk jam-jam terbaik untuk menikmati setiap lokasi wisata di area pantai.

Baca juga : Wisata pulau pramuka

Soal harga paket wisata pulau Tidung sebenarnya juga relatif ringan. Tak terlalu memberatkan kantung. Bahkan Anda bisa berhemat setidaknya sampai 20 % hingga 30 % dari biaya asli yang perlu Anda keluarkan bila Anda tidak menggunakan paket wisata pulau Tidung.

Baca juga : Wisata pantai siung gunung kidul

Hanya sekitar beberaa 200 ribuan sampai 900 ribuan per orang sesuai dengan jumlah rombongan, kelas fasilitas dan lama masa wisata. Jadi jangan ragu untuk menemukan paket wisata Pulau Tidung yang banyak tersebar di sekitar pelabuhan kecil Muara Angke atau Marina Ancol untuk mendapatkan penawaran terbaik. Dan nikmati liburan Anda di pulau Tidung dengan ketenangan dan kedamaian. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.anekatempatwisata.com

seribu peluang usaha2017

LEAVE A REPLY