Langkah Pemasaran Murah Meriah Untuk Usaha Kaos Sablon Printer DTG

Ketika Anda memutuskan untuk memiliki sebuah usaha kaos sablon printer DTG. Anda juga harus mulai mempertimbangkan langkah strategi pemasaran apa yang akan menjadi pilihan Anda. Ingat…. Dalam setiap langkah pemasaran terdapat beberapa hal yang terikat dengannya seperti biaya yang harus Anda keluarkan, kemungkinan hasil yang bisa diperoleh dan kesesuaiannya dengan produk kaos sablon yang Anda produksi.

Langkah Pemasaran Murah Meriah Untuk Usaha Kaos Sablon Printer DTG
Image : PrintingSharkKingston.com

Kali ini saya akan mencoba mengulas sedikit beberapa langkah pemasaran yang cukup strategis dan sesuai dengan konsep produk kaos sablon distro dengan model DTG, terutama untuk langkah-langkah pemasaran dengan biaya relatif rendah.

Karena tentunya dengan memulai usaha ini, Anda perlu mengeluarkan modal awal yang tidak sedikit terutama untuk melengkapi segala peralatan pendukung produksi kaos sablon dengan printer DTG.

1, Pembuatan blog promosi
Cara terbaik untuk mendapatkan pasar yang luas adalah dengan membuat sebuah blog sebagai media promosi produk Anda. Di sini Anda bisa memuat beragam model dan desain yang Anda buat.

Berikan gambaran semirip mungkin dengan produk aslinya. Sediakan jalur Customer service untuk menanggapi pertanyaan dan pemesanan. Blog ini akan menghubungkan Anda dengan pasar yang bersifat global.

Hanya saja untuk memiliki sebuah blog promosi, Anda memang membutuhkan kemampuan dan waktu. Jadi bila keduanya tidak Anda miliki, Anda bisa mengerahkan tenaga khusus untuk mengelola blog Anda, sedang Anda lebih berkonsentrasi pada produksi dan pelayanan penjualan.

2, Pemasangan iklan pay per click
Setelah Anda memiliki blog promosi, saatnya Anda membuat promosi untuk mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Cara paling jitu dan tergolong miring adalah dengan memasang iklan pay per click.

Dengan cara ini Anda bisa mengincar untuk memasang iklan di berbagai blog atau web yang berkaitan dengan produk Anda. Untuk setiap pengunjung blog tersebut yang mengklik iklan Anda akan terhubung langsung dengan blog Anda.

Baca juga :  Tips Membuat Sablon Kaos Printer DTG Tahan Lama

Dan otomatis blog bersangkutan akan mendapatkan bayaran dari setiap klik kunjungan. Semakin banyak pengunjung datang maka semakin terbuka peluang Anda menjual kaos sablon Anda.

3, Manfaatkan rumah Anda sebagai toko
Kadang toko untuk usaha sandang bersifat cukup penting, karena di sini konsumen bisa melihat dan menyentuh langsung produk kaos yang Anda produksi. Hal ini memudahkan mereka dalam memutuskan membeli.

Jadi tidak ada salahnya membuka sebuah toko kecil dengan sumber daya yang ada, seperti memanfaatkan garasi rumah Anda. Cara ini tidak akan membuat Anda harus mengeluaran biaya sewa toko yang cenderung mahal, biaya gaji tenaga pelayan toko profesional yang besar dan biaya administrasi seperti pajak, perijinan dan sebagainya.

4,  Manfaatkan pameran atau pasar sunday morning
Adakah pasar Sunday morning di kota Anda? Anda bisa membuka tenda kecil di pasar ini dan memasarkan kaos produksi Anda di pasar ini.

Biasanya pasar sangat padat dan didatangi beragam kalangan dan usia. Biaya administrasi untuk menjadi peserta juga cenderung miring jadi tidak terlalu memberatkan Anda.

Cara lain adalah dengan menjadi peserta acara pameran di kota Anda. Ada banyak peluang pameran yang bisa Anda coba, bahkan sekalipun itu bukan pameran garmen atau pameran distro.

Anda bisa sesuaikan desain sablon dengan pameran yang Anda ikuti, misalkan dengan membuat desain kaos dengan sablon bertema muslim untuk pameran muslim core.

Itu tadi beberapa langkah pemasaran untuk produk kaos sablon printer DTG. Langkah-langkah ini hanya akan memakan biaya relatif berkisar di bawah 3 jutaan dengan potensi hasil beberapa kali di atasnya karena dengan cara-cara ini Anda bisa lebih dekat dengan pasar Anda dan memikat pasar dengan produk Anda dengan lebih efektif.

Baca juga :  Peluang Usaha Baju Distro, Sebagai Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Pencarian Terkait :

pemasaran kaos sablon, Kaos sablon Take out

SHARE