Jadikan Baju Murah Anda Istimewa Dengan Perlakuan Istimewa Ini

Tampilan Anda selalu melambangkan diri Anda. Tetapi tidak lantas mengenakan baju murah lantas menjadikan Anda murahan. Bagaimana Anda memperlakukan baju murah, inilah yang justru bisa menunjukan siapa diri Anda sebenarnya.

Jadikan Baju Murah Anda Istimewa Dengan Perlakuan Istimewa Ini
Image : undergroundshirts.com

Kayaknya terlalu berat ya, ngurusin baju murah saja jadi sampai ke masalah lambang diri. Tetapi seseorang yang dengan telaten memberikan perlakuan istimewa terhadap setiap bajunya sekalipun itu adalah baju murah bisa jadi menunjukan bagaimana dia menghargai diri dan segala yang melekat pada dirinya. Meski bisa jadi juga sih dia memang tidak punya baju mahal .

Yang pasti baju mahal sekalipun kalau Anda perlakukan asal dan tidak Anda rawat dengan tepat tetap saja tidak akan bertahan lama dan mudah rusak. Apalagi kalau baju murah kan.

Dan menariknya lagi, kalau Anda bisa merawat baju murah Anda dengan baik, maka baju murah Anda akan tampak seperti baru dan cantik bahkan setelah beberapa bulan Anda beli dan pakai berulang.

Lalu bagaimana cara tepat untuk memperlakukan si baju murah dengan istimewa?

1, Lakukan rotasi
Setiap orang memiliki baju favorit, tetapi bahkan baju mahal sekalipun akan tetap cepat bladus kalau selalu Anda pakai berulang kali. Dalam bahasa jawa dikenal istilah ringgo alias Garing dingo (kering dipakai).

Karena setiap Anda kenakan mau tidak mau harus Anda cuci dan ini terus berulang hingga akhirnya baju menjadi bladus.

Lakukan perputaran supaya Anda bisa bergantian mengenakan setiap pakaian Anda dengan merata. Ini mencegah satu pakaian lebih sering Anda pakai hingga kumal.

2, Cuci sesuai aturan
Baju murah biasanya mudah melar (pada bahan lentur macam kaos atau mengandung licra) Jadi bila Anda peras terlalu keras bisa jadi akan mudah rusak modelnya. Atau hindari merendam terlalu lama karena bahan baju murah biasanya lebih tipis dan bila Anda rendam terlalu lama akan mudah lapuk. Perhatikan pula peraturan pencucian pada bagian dalam baju, misalkan tidak boleh di dry clean atau tidak boleh diberi pemutih.

Baca juga :  10 Cara Menggunakan Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Penyembuhan

3, Simpan dengan cara terbaik
Setiap bahan memiliki karakter masing-masing. Ada baju murah yang justru harus Anda gantung supaya bentuknya tidak berubah karena lipatan. Ada pula baju yang justru bila Anda gantung akan berubah bentuk karena tertarik oleh gantunganya.

Ada bahan yang tidak boleh Anda dekatkan satu sama lain karena sifat bahan tersebut bertolak belakang dan akan merusak kedua permukaan atau salah satu permukaan bahan. Misalkan bahan rajutan PE dengan jenis kaos cotton CVC. Bahan rajut yang kasar akan bergesekan dengan bahan CVC dan akhirnya permukaan bahan cepat berbulu.

Untuk penyimpanan dalam lemari, kadang luangkan wktu untuk menganginkan baju yang jarang Anda pakai, berikan kamper supaya tidak ada serangga atau fungi mengganggu lemari dan tentu saja alasi dasar lemari dengan kertas koran atau kertas minyak  supaya lemari tidak terlalu lembab.

4, Lakukan penyetrikaan sesuai aturan
Sebagaimana cara pencucian dan cara penyimpanan, setiap bahan juga memiliki cara penyetrikaan masing-masing. Setiap bahan membutuhkan suhu tertentu kadang bahkan secara spesifik. Perhatikan ini dan Anda bisa membuat baju murah Anda licin mulus tanpa merusak permukaannya.

Itulah beberapa cara supaya baju murah Anda tetap istimewa dan apik meski sudah Anda beli beberapa bulan lalu. Perlakukan mereka dengan istimewa dan mereka akan tetap istimewa lebih lama. Itulah rahasianya, simpel kan?

SHARE