Desain Kaos Promosi Pada Bisnis Sablon Kaos Printer DTG, Ide Yang Menarik…!!

Bisnis sablon kaos printer DTG bisa dikatakan menjadi sebuah solusi anyar dari perkembangan bisnis garmen secara keseluruhan. Dengan adanya teknologi ini, mencetak kaos dengan desain dan tema khusus tampak menjadi jauh lebih sederhana.

Desain Kaos Promosi Pada Bisnis Sablon Kaos Printer DTG, Ide Yang Menarik...!!
Image : designious.com

Itulah yang kemudian membuka beberapa pasar baru bagi bisnis ini, salah satunya dari kelompok pebisnis dan pemasar. Bagi mereka daya cetak dari mesin printer DTG menjadi sebuah peluang baru untuk mereka menjalankan promosi dan pemasaran.

Kaos kini disulap menjadi media promosi yang jitu dengan sablon kaos printer DTG. Cukup dengan kelihaian desain, kaos dihiasi sablon dengan gambar poster promosi. Berbeda dengan iklan di beragam media cetak yang kadang hanya berakhir sebagai bungkus gorengan, kaos bisa jadi akan everlasting.

Penggunanya akan menggunakan kaos di tempat umum, membuat banyak orang membaca dan melihat pesan pada poster berjalan ini dan akan berulang berkali-kali selama tahunan.

Itulah sebabnya kini muncul banyak permintaan produk kaos promosi yang masuk ke industry sablon kaos printer DTG. Untuk menyikapi ini, seorang pelaku usaha dan membuat desain sablon harus mempertimbangkan apa yang diharapkan para konsumen kaos promosi dengan produk kaos pesanan mereka. Bahwa mereka berharap kaos ini bisa efektif menjadi media promosi.

Satu-satunya cara supaya produk menjadi efektif adalah membuat orang bersedia menggunakan kaos sablon tersebut bahkan berkali-kali di tempat umum. Dan inilah beberapa hal penting untuk bisa mencapainya

  1. Bahan dan warna kaos
    Sudah jelas kalau di sini saya katakan soal bahan dan warna, maka arah saya adalah kualitas bahan. Siapa yang mau pakai pakaian tidak nyaman berkali-kali? Tetapi tidak hanya itu, di sini saya juga membahas soal warna. Ada dua kepentingan dalam warna yang perlu Anda perhatikan. Pertama standar warna dari perusahaan dan warna yang nyaman di mata. Adaptasikan keduanya dengan baik sehingga Anda bisa menemukan warna yang paling sesuai untuk kedua kepentingan. Kaitkan pula dengan warna dari sablon, kembali ingat kenyamanan harus menjadi faktor yang Anda pertimbangkan dengan baik.
  2. Pesan promosi
    Apa pesan yang ingin Anda sampaikan pada kaos tersebut? Itu adalah hal penting yang perlu Anda garis bawahi ketika memulai desain, karena akan menjadi semacam “red line” dari desain Anda nantinya
  3. Target pencapaian
    Cari tau apa sebenarnya target klien Anda dengan adanya promosi ini. Siapa target market mereka, apa yang mereka harapkan dengan adanya iklan ini dan cari tau pula apa pencitraan yang ingin mereka dapatkan dari iklan ini.
  4. Trend dan isu
    Berkaitan dengan pesan yang ingin disampaikan, Anda juga perlu mencari tau apakah trend dan isu di masa sekarang yang masih berhubungan dengan pesan yang perlu Anda sampaikan dalam iklan.
  5. Selera pasar
    Sudah mengumpulkan kepentingan dari pihak klien Anda, kini saatnya mengaitkannya dengan kebutuhan pengguna kaos. Apapun pesan dan bobot iklan yang harus Anda sampaikan, Anda harus tetap berhaluan pada selera pasar. Karena kalau kaos terlalu aneh dan tidak “ngehits” untuk dikenakan, maka kaos itu hanya akan menjadi penghuni lemari.
Baca juga :  Ini Dia Strategi Pemasaran Online Paling Ampuh

Itulah 5 faktor yang perlu Anda perhatikan ketika Anda memutuskan untuk menerima pesanan kaos promosi. Lakukan langkah tersebut dan bukan tidak mungkin kelak usaha sablon kaos printer DTG Anda kebanjiran pesanan kaos promosi.

SHARE
Founder sekaligus content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia teknologi, startup dan science. Kebahagiaan terbesar adalah ketika bisa berbagi dan memberikan solusi untuk sesuatu yang bermanfaat.

LEAVE A REPLY