Ini Dia Manfaat Rokok Herbal Cigarskruie Bagi Kesehatan Tubuh Anda

0
1101

Manfaat Rokok Herbal Cigarskruie – Kali ini kita akan bicara mengenai manfaat rokok herbal Cigarskruie, itu artinya kita akan membahas sisi positif dari rokok herbal itu sendiri. Jadi, simpan segala pertanyaan anda setelah membaca keseluruhan manfaat yang akan anda dapatkan.

Nah, perlu anda ketahui sejarah panjang di balik rokok herbal Cigarskruie ini bisa dibilang sangat membumi. Sekaligus membuktikan bahwa Nusantara memiliki keanekaragaman hayati yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia di atasnya. Oleh sebab itu kami akan paparkan apa saja manfaat rokok herbal itu dengan detail dan spesifik.

Sebelum lebih lanjut kita membahas manfaat rokok herbal Cigarskruie untuk kesehatan tubuh, ada baiknya kita mengetahui sejarah dibalik rokok herbal itu sendiri. Supaya kita paham apa yang akan kita dapatkan dari manfaat rokok herbal ini. Sementara itu waktu terus bergulir, bisa dibilang seperti itulah sejarah semakin ditinggalkan.

manfaat rokok herbal kretek rempah cigarskruie

Namun, mereka yang berusaha menggali dan menelusuri jejak masa lalu pastinya adalah orang yang ingin tahu (tertarik) seperti anda yang sedang membaca artikel ini. Tentu anda dengan sadar ingin mengetahui lebih dalam lagi apa saja tentang rokok herbal Cigarskruie.

Kaya akan rempah, itulah alasan mengapa bangsa Eropa berbondong datang ke Indonesia dan berusaha menguasai Nusantara. Termasuk salah satu pemanfaatnya adalah sebagai bahan baku untuk rokok kretek yang pada masa itu sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Sampai abad ke-18 manfaat rokok herbal memasuki jaya – jayanya. Pabrik – pabrik pengolah kretek rempah Indonesia juga bergeliat terutama di wilayah Jawa Timur, bahkan sampai masa setelah kemerdekaan pada tahun 1955. Namun ketika perusahaan asing muncul sekitar tahun 1970an perlahan bisnis rokok kretek herbal ini mulai menurun.

Entah itu karena intrik politik atau apalah yang jelas kemunculan perusahaan asing masa itu membuat industri rokok kretek berbahan baku rempah mulai tergeser. Selain itu penggunaan bahan kimia yang dimiliki perusahaan asing dinilai lebih murah biaya dan harga rokok jadi kalah jauh.

Karena rokok herbal dibuat dengan cara yang alami sehingga memang membutuhkan waktu yang lama untuk proses pembuatanya. Sejak 1977 pada akhirnya banyak produsen rokok kretek herbal mengalami pergeseran mengikuti jaman, sehingga kebanyakan dari mereka mulai menggunakan bahan kimia dengan HPP lebih murah dan cepat.

Namun, memasuki era milenium tepatnya sekitar 2008 saat regulasi larangan merokok bermunculan, beberapa orang penggiat kretek herbal memanfaatkan momment ini untuk kembali mempopulerkan manfaat rokok herbal ke masyarakat. Alhasil, hingga saat ini rokok herbal terus menunjukan trend positif, ditunjukan dengan banyaknya inovator yang terus berupaya membuat racikan kretek terbaik mereka.

Dengan adanya ini, tentu kita akan semakin penasaran dengan apa sih ? manfaat rokok herbal Cigarskruie ini serta bagaimana mendapatkanya ? nah, untuk menjawab pertanyaan itu mari simak manfaatnya berikut ini.

Adapun manfaatnya karena dalam racikan rokok herbal Cigarskruie ini terbadapat  (12) dua belas macam rempah berikut ini :

# Kencur

Sudah lama masyarakat Jawa dan Nusantara pada umumnya telah memanfaatkan rempah satu ini. Karena Kencur memiliki beragam manfaat seperti menambah nafsu makan, sebagai infeksi bakteri, disentri, bisa juga obat batuk, tonikum, kandungan ekspektoranya juga bagus, mengatasi masuk angin juga, dan mampu mengobati sakit perut. Beragam manfaat ini tentu diolah sedemikian rupa semisal sebagai bahan jamu, kuliner tradisional, atau rokok herbal.

# Ketumbar

Rempah satu ini sudah mendunia dan banyak para ahli telah meneliti ketumbar ini sebagai tanaman herbal yang sangat bermanfaat. Adapun manfaatnya seperti melancarkan pencernaan, meredakan pusing, muntah (mual), obat flu, mengatasi wasir, perut kembung, tekanan darah tinggi, campak, masuk angin, dan lemah syahwat. Mengetahui hal ini tak heran rempah satu ini juga masuk pada ramuan rokok herbal yang banyak digunakan oleh inovator rokok kretek herbal.

# Jahe

Sempat terfikir memang mengapa bisa ? jahe sebagai bahan baku rokok herbal. Ternyata tidak hanya untuk sebagai penguat aroma tapi juga manfaat yang terkandung didalamnya itu memang beragam. Seperti menurunkan tekanan darah, membantu pencernaan, mencegah penggumpalan darah, mencegah rasa mual, membuat lambung menjadi nyaman, dan jahe memiliki antioksidan yang mampu menetralkan merusak radikal bebas.

# Lada Hitam

Jangan heran rempah satu ini jadi salah satu bahan manfaat rokok herbal, karena memang sudah sejak lama lada memiliki aroma yang khas. Selain itu manfaat yang terkandung pada lada hitam juga sangat banyak seperti meredakan asma, meringankan rematik, mengatasi perut kembung, serta menyembuhkan sakit kepala.

Karena memang pada lada hitam ini terdapa kandungan, saponin, flavonida, minyak atsiri, kavisin, amilm, piperine, kariptone, dan tran piocarrol senyawa kimia yang baik dikonsumsi.

# Sirih

Tidak asing lagi kita dengan rempah satu ini, bahkan aromanya yang khas mampu mengusir nyamuk. Zat aktif yang terkandung daun sirih juga mampu merangsang daya pikir, meredakan dengkuran (Ngorok), dan meningkatkan gerak Paristaltik. Manfaat yang bisa kita dapatkan juga banyak sekali dari daun sirih ini.

# Kayu Manis

Memiliki senyawa sinamaldehid membuat rempah satu ini bersigat anti-agresi paltelet dan berguna juga sebagai vasodilator secara in vitro (Dunia Medis). Orang awam seperti kita ini tentu memang mengetahui secara garis besar bahwa kayu manis memiliki aroma yang sangat baik. Selain itu manfaat yang terkandung juga sangat banyak semisal mampu mengatasi masalah anda yang mudah lelah.

#Jinten Hitam

Nigella Sativa itu nama keren dari Jinten Hitam, salah satu rempah yang memiliki sejarah panjang dalam dunia herbal. Tak ayal banyak penggiat rokok herbal ini menfaatkan rempah satu ini sebagai salah satu bahan baku.

Karena manfaat yang terdapa pada jinten hitam juga sudah terkedan 2000 tahun sebelum masehi, seperti mampu memperkuat sistem kekebalan salah satunya.

# Siwak

Pemanfaatan kayu siwak ini memang bukan rahasia lagi, karena banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Salah satu yang secara umum kita ketahui adalah mengurangi bau mulut, menyembuhkan gusi berdarah, serta dimanfaatkan sebagai pasta gigi juga bisa. Aroma dari Siwak juga sangat khas tentu hal ini membuat rokok kretek herbal menjadi semakin unik.

# Madu Hutan

Kasiat madu memang sudah terkenal sejak ribuan tahun lalu, bahkan pada masa Firaun madu hanya boleh di minum oleh Raja, karena dianggap minuman para dewa. Sementara itu masyarakat Nusantara telah memanfaatkan madu hutan sebagai bahan baku dalam pengobatan.

Karena senyawa yang terkandung pada madu hutan memang sangat baik untuk tubuh dan apabila dikonsumsi secara rutin mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

# Kulit Pisang Raja

Mafaat buah pisang memang tidak hanya terdapat pada buanya saja, kulit pisang itu sendiri juga sangat bermanfaat. Seperti hasil penelitian di Taiwan, ekstrak kulit pisang mampu mengurangi gejala depresi dan menjaga kesehatan retina mata.

Serta kaya akan vitamin B6 yang sangat berperan penting untuk meningkatkan serotin yang mampu meyeimbangkan mood.

# Cengkeh

Tanaman asli Indonesia yang menjadi jarahan bangsa asing pada masa lalu ini, memang sangat besar manfaatnya, terutama sebagai bahan baku obat tradisional. Kandungan senyawa pada Cengkeh juga banyak seperti menyembuhkan masuk angin, mengatasi radang lambung, serta obat batuk, apalagi sebagai penyedap masakan. Karena Cengkeh memiliki aroma yang sangat khas sekaligus aromanya juga menghangatkan.

# Kapulaga

Grain of Paradise itulah julukan yang melekat pada Kapulaga, salah satu rempah yang memiliki aroma menghangatkan. Manfaat umum yang kita ketahui dari Kapulaga ini seperti mengatasi batuk serta mencegah keropos pada tulang. Dalam manfaat rokok herbal, Kapulaga sangat berperan pada aromanya yang khas.

Ramuan dari kedua belas rempah diatas tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tak heran bila para peracik rokok herbal Cigarskruie memanfaatkan rempah – rempah diatas karena memang khasiat yang dapat kita rasakan setelah mengkonsumi rokok herbal ini.

Nah, tentu dari beragam manfaat diatas bisa anda rasakan setelah merasakan langsung khasiatnya setelah benar – benar mengkonsumsi rokok herbal secara baik, seperti itulah manfaat rokok herbal Cigarskruie yang perlu anda ketahui.

Rokok rempah cigarskruie merupakan rokok yang di ramu dengan bahan rempah istimewa alami yang berasal dari alam indonesia, dengan resep dan pengalaman lebih dari 35 tahun.

Rokok Herbal Cigarskruie

Rokok rempah kretek Cigarskruie sesuai analisa Laboratorium BP KAN menunjukan hasil luar biasa, Rendah Nikotin, Tanpa saos kimia dan tidak meninggalkan residu

Ini adalah produk rokok rempah karya anak bangsa yang harus anda coba

# KAN/Komite akreditasi Nasional

# Lab Penguji LP-196-IDN Hasil uji / Analisis Sertifikat

# Kretek 0,9 mg Nicotine- 52,94 mg TAR

manfaat rokok cigarskruie, manfaat rokok ck, cigarskruie, khasiat rokok ck, manfaat rokok rempah

LEAVE A REPLY