Awali Bisnis Online Dengan Membuat Website

Apakah Anda sedang menjalankan sebuah bisnis online? Atau mungkin Anda baru ingin memulai usaha bisnis online? Bisnis online memang pekerjaan yang sedang tren beberapa tahun belakangan ini. Bisnis online memungkinkan orang untuk berjualan tanpa harus memiliki toko fisik.

Awali Bisnis Online dengan Membuat Website
Image : niagahoster

Namun, sebenarnya dalam bisnis online sendiri, sebuah “toko” tetap dibutuhkan. Toko seperti apa yang dimaksud? Toko yang dimaksud adalah toko online. Mungkin Anda berpikir Anda bisa menjual produk Anda cukup dengan mengandalkan media sosial atau menitipkannya di market place seperti Lazada atau Tokopedia.

Niagahoster

Jika ingin meningkatkan omzet bisnis online Anda, berjualan di media sosial dan market place belum cukup. Bisnis online Anda harus memiliki website!

Mengapa website ini begitu penting bagi bisnis online?

Menurut Survey Perilaku Pelanggan Bisnis Online Merril Research Online Consumer and SMB Survey (2016):

  • 53 persen pelanggan memilih bisnis online yang memiliki website, bukan hanya media sosial
  • 89 persen meyakini bisnis online yang memiliki website lebih dipercaya
  • Website dengan domain .COM memiliki 92 persen peluang lebih besar untuk diklik
  • 89 persen pelanggan melakukan pencarian online sebelum melakukan pembelian

Penelitian sudah membuktikan memiliki website sangat penting untuk keberlangsungan sebuah bisnis online. Bagi yang baru akan memulai bisnis online, awali bisnis online Anda dengan membuat website. Website ini akan berfungsi sebagai “toko” Anda di dunia maya.

Semua informasi bisnis online Anda akan ditampung dalam website tersebut. Informasi produk, prosedur pembayaran, prosedur pengiriman produk, sampai kontak pemilik bisnis online tersedia di website tersebut.

Meskipun Anda menggunakan market place dan media sosial untuk memasarkan produk Anda, website ini memegang peranan penting untuk menjadi sumber terpercaya bisnis online Anda.

Baca juga :  Payroll Service Online Yang Wajib Anda Coba

Jadi, ketika pelanggan mencari produk Anda di Google, website Anda akan muncul. Website ini dapat dijadikan rujukan utama para pelanggan ketika melakukan pembelian.

Ingat, 89 persen pelanggan mencari produk di Google terlebih dahulu sebelum membeli! Website akan memudahkan bisnis online Anda untuk ditemukan di hasil pencarian Google. Jadi para pelanggan akan menemukan bisnis online Anda lebih mudah

Dengan memiliki website, kredibilitas bisnis online Anda akan meningkat. Kredibilitas sebuah bisnis online ini penting karena pelanggan tidak bisa melihat atau memeriksa produknya secara langsung.

Oleh karena itu, website adalah salah satu cara Anda untuk meyakinkan para pelanggan bahwa bisnis online Anda memang dapat dipercaya.

Apakah website ini hanya berlaku untuk jenis bisnis online tertentu saja? Jawabannya adalah tidak. Website dibutuhkan oleh semua jenis bisnis online. Bisnis online pakaian, barang elektronik, jasa, makanan, buku, ataupun kosmetik, semuanya membutuhkan website. Website pun dapat dibuat tampilannya menyesuaikan jenis bisnis online yang Anda kelola.

Saat ini pun membuat website tidak sesulit dulu. Banyak yang menyediakan jasa pembuatan website dengan harga terjangkau. Bahkan layanan untuk membuat website instan pun tersedia. Niagahoster, perusahaan layanan web hosting Indonesia, menyediakan layanan membuat website instan.

Layanan ini memungkinkan Anda untuk memiliki website dalam waktu singkat. Selain itu, website instan dari Niagahoster sudah dilegkapi dengan tema premium dan sudah kompatibel dengan plugin Woocommerce. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak memiliki website.

Bagi yang sudah menajalankan bisnis online, tetapi belum memiliki website, segera buatlah website untuk bisnis online Anda. Persaingan bisnis online semakin hari, semakin ketat. Jangan sampai hanya karena tidak memiliki website, bisnis online Anda tertinggal!

Baca juga :  Inilah Investasi Terbaik Yang Telah Dilakukan Oleh Warren Buffett

SHARE
Founder sekaligus content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia teknologi, startup dan science. Kebahagiaan terbesar adalah ketika bisa berbagi dan memberikan solusi untuk sesuatu yang bermanfaat.

LEAVE A REPLY