Bisnis Waralaba Modal Kecil Bakso Celup Gaya Take Away Omset 19 Juta Per Bulan

Bisnis waralaba modal kecil – Bakso adalah jajanan khas Indonesia yang disukai di mana saja, tanpa kenal suku atau daerah. Bakso juga selalu digemari oleh berbagai kalangan dan kelompok ekonomi dan disukai pula oleh segala usia, dari anak-anak sampai dewasa.

Itulah yang mendasari kami mencoba mengulas bisnis waralaba modal kecil dengan konsep sajian bakso. Selama ini bakso dikenal sebagai penganan yang digemar. Demikian disukai sampai bisa kami katakan dengan mudah Anda dapat menemukan penjaja bakso di tiap tikungan jalan.

Tetapi pada sisi lain, juga menjadi salah satu penganan yang banyak dikhawatirkan masyarakat akibat tingginya isu mengenai berbagai bahan tambahan berbahaya yang kerap terkandung di dalamnya.

Bisnis Waralaba Modal Kecil Bakso Celup Gaya Take Away Omset 19 Juta Per Bulan

Dan kondisi ini tampaknya dibaca betul oleh sebuah perusahaan asal Bandung yang berdiri dalam konsep bisnis waralaba modal kecil Bakso Celup. Sebelum terjun dalam bisnis bakso Celup, perusahaan ini juga telah berkiprah dengan bisnis waralaba bakso kuah yang diberinya tajuk Bakso Kaget.

Masih mengusung konsep yang serupa dengan bakso kaget, dimana bakso juga memiliki beberapa isian dan rasa khusus seperti keju, jagung dan pedas. Perusahaan menjamin bakso ini disajikan dengan kualitas bakso yang tinggi, dengan 90% mengandung daging sapi yang bebas pengawet dan bebas bahan tambahan macam boraks dan formalin.

Selain jaminan kualitas, demi bisa melawan persaingan yang tinggi, Bakso Celup hadir dengan mengusung keunikan produk sebagai bentuk diferensiasi. Bakso Celup disajikan dalam dua pilihan penyajian, yakni dalam kuah rempah yang harum dan segar atau dengan bahan saus aneka rasa sesuai selera konsumen, seperti saus mayonnaise, saus asam manis, saus lada hitam dan saus teriyaki.

Dan yang paling menarik dari ide bisnis waralaba modal kecil ini adalah idenya menghadirkan bakso take away, sehingga bakso dikemas dalam wadah khusus berbahan karton dan lapisan tahan air. Kemasan sederhana, ringan, kuat dan aman untuk kesehatan.

Di sisi lain kemasan membuat Anda bisa langsung mengkonsumsi bakso pada kemasan tanpa harus mencari mangkuk, cukup buka tutup kemasan, lipat kea rah luar dan sajian bakso siap Anda nikmati. Dan kemasan juga bisa langsung Anda buang sekali pakai.

Bagi mitra usaha, keberadaan kemasan unik ini akan membantu untuk menekan modal usaha. Karena Anda tidak lagi harus menyediakan ruang makan, meja dan kursi juga alat makan yang akan memakan biaya besar. Inovasi kemasan ini jelas sebuah ide usaha yang menarik dan akan menimbulkan rasa penasaran konsumen. Rupanya inovasi tidak harus pada produk, tetapi juga bisa pada aktor-faktor pendukung produk.

Untuk bisa bermitra dengan bakso celup ini, pihak perusahaan menyediakan paket waralaba dengan nilai 12 juta. Nilai ini akan ditukar dengan beberapa fasilitas seperti booth, banner, alat masak seperti kompor dan dandang khusus, seragam karyawan dan seluruh bahan pembuatan bakso celup seperti bakso sapi buatan sendiri yang terbuat dari 90% daging sapi, mie, bahan kuah dan saus serta bahan lain untuk 500 porsi bakso lengkap dengan 500 kemasan bakso.

Karena konsep dari kerjasama ini adalah kemitraan, maka pihak Bakso Celup tidak mengenakan biaya franchise fee dan biaya-biaya tambahan lain terkait retribusi hubungan waralaba. Ini menguatkan bisnis Bakso Celup ini sebagai pilihan bisnis waralaba modal kecil. Malah kini pihak perusahaan menyediakan penawaran khusus non booth dengan biaya kemittraan hanya 6,6 juta.

Dari pihak franchisor, satu porsi bakso celup dibandrol dengan harga Rp 8 ribu. Harga ini relatif sedang untuk kapasitas bakso berkualitas semacam bakso celup. Sangat sesuai untuk pasar kelas menengah sehingga cocok untuk Anda kembangkan di kawasan dekat perumahan atau kawasan pertokoan modern, kawasan kampus atau area dekat pusat perbelanjaan.

Pihak perusahaan juga menjamin akan kualitas produk meski melalui pengiriman jarak jauh karena tersedianya sistem ekspedisi khusus untuk produk bakso, kuah dan saus. Sehingga ini akan menjamin kepuasan pelanggan.

Baca juga : 6 Macam Bisnis Rumahan Yang Bakal Trend Di Tahun 2016

Menurut perusahaan, mitra bisa mendapatkan margin sekitar 30% dari total penjualan. Dan pada kebanyakan kemitraan yang sudah berlangsung, setidaknya mitra bisa mencapai penjualan sekitar 50 sampai 80 porsi tiap harinya.

Ini artinya dalam satu bulan mitra bisa mencatatkan omset sekitar 12 juta sampai 19 jutaan. Ini artinya dalam tempo sekitar 3 – 5 bulan saja bisnis waralaba modal kecil ini sudah bisa balik modal. Demikian klaim dari marketing dari Bakso Celup.

Sumber gambar : mybentohouse.com

Pencarian Terkait :

Bakso celup, waralaba bakso tusuk, bakso krispi, Usaha kuliner, bakso crispy, 10 jenis usaha kuliner yang paling laku, bisnis kuliner take away cara, waralaba bakso, bakso celup bandung, usaha bakso tusuk bandung, resep minuman unik untuk usaha, membuat usaha minuman celup, Franchise bakso celup almodoges, bakso tusuk, bisnis makanan waralaba bakso