6 Macam Bisnis Rumahan Yang Bakal Trend Di Tahun 2016

0
588

Makin banyak orang yang berpikir, bisnis rumahan bisa menjadi satu pilihan bisnis yang menarik unuk dijalankan. Apalagi di masa kini makin berkembang saja pilihan macam bisnis rumahan yang seluruhnya tetap mengedepankan keleluasaan, ruang bagi aktivitas pribadi di rumah dan tentu saja hasil yang memuaskan. Bahkan beberapa sanggup memberi Anda hasil yang tidak berbeda dengan hasil kerja ala kantoran.

Dan di tahun 2016, minat masyarakat untuk terus mengembangkan bisnis rumahan juga diprediksi akan semakin menjadi. Macam bisnis rumahan juga akan semakin beragam lengkap dengan peta persaingan yang semakin meluas.

6 Macam Bisnis Rumahan Yang Bakal Trend Di Tahun 2016

Dengan perkembangan ini, apa sekiranya macam bisnis rumahan yang nantinya akan menjdi trend di tahun 2016? Mungkin beberapa prediksi kami bisa menjadi rujukan bagi Anda dalam memulai sebuah bisnis rumahan di tahun 2016.

  • Bisnis aplikasi
    Aplikasi online di tahun 2016 akan semakin menjadi, semakin banyak temuan baru start up aplikasi unik yang bisa Anda akses via smartphone atau melalui PC. Aplikasi yang akan memberikan fasilitas kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya dalam berbagai hal, termasuk aplikasi chat room, aplikasi layanan virtual, aplikasi pendidikan dan masih banyak lagi. Anda yang memang memahami bahasa pemrograman dan memahami teknik pembuaan aplikasi bisa menjalankan bisnis ini dengan sederhana tanpa harus beranjak dari rumah. Buat dan set di rumah Anda, daftarkan ke dalam apps Store dan siap menunggu hasil dari ide-ide unik Anda.
  • Bisnis produk digital
    Perkembangan bisnis aplikasi akan turut mengembangkan permintaan terhadap produk dalam format digital. Mulai dari lagu sampai komik dan novel. Anda yang memilih bekerja di rumah dan gemar menulis fiksi atau membuat komik serta animasi, bisa menemukan ruang usaha dengan perkembangan ini. Bahkan bila Anda juga gemar membuat desain scratch book sampai fotografi, semua ini dapat terwadahkan dalam berbagai penawaran yang kini berkembang via aplikasi online di dunia maya.
  • Bisnis jasa pendukung website
    Harus kami akui dengan berkembangnya bisnis di dunia maya demikian pesatnya, maka salah satu yang akan diuntungkan adalah mereka yang berkecimpung dalam dunia site. Sebut saja para pakar SEO, para programmer, desain grafis dan desain website sampai penulis konten dan copywriting. Tampaknya belum ada penurunan minat pasar pada jasa mereka, malah tantangan mereka juga semakin kuat karena persaingan yang ketat, sehingga kualitas berbicara banyak untuk bisa bertahan dalam bisnis ini. Kini murah bukan segalanya, karena banyak pengguna jasa mulai menyadari bahwa kualitas juga membutuhkan harga.
  • Bisnis makanan online
    Memproduksi makanan dengan menjadikan media online sebagai sarana pemasaran tampaknya bukan hal baru. Hal semacam ini sudah berjalan setidaknya dalam 4 tahun terakhir. Tetapi ini semakin marak dan bisa menjadi macam bisnis rumahan yang mengasyikan. Lupakan toko, lupakan urusan keagenan atau menitipkan produk ke penjual lain, karena cukup dengan bermodal sebuah akun instagram, twiter dan facebook Anda sudah bisa menyentuh konsumen Anda. Malah dengan memproduksi berdasar pesanan, Anda bisa mengurangi biaya persediaan dan mempercepat pengembalian modal.
  • Bisnis sosial media
    Kenapa semakin marak saja ide-ide unik macam dubsmash, sync with artist dan berbagai ide lain berupa video unik dan lucu yang bisa diupload mudah di berbagai akun sosial media. Ini merupakan ide yang berangkat dari kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kunjungan kea kun sosial media mereka. Tujuan akhirnya tetap keuntungan ekonomi dan itu sebabnya tak lelah orang mencari follower, likers dan pelanggan untuk akun sosial media mereka. Nyatanya dari akun instagram dan youtube saja seseorang sudah bisa mereguk hasil memuaskan, kadang jutaan. Idenya sederhana memanfaatkan follower atau pelanggan sebagai pasar dari aktivitas komersial mereka alam akun sosial media.
  • Bisnis layanan berbasis online
    Bila sebelumnya terdapat produk digital seperti sistem akuntansi, komik dan novel online, maka kali ini perkembangan bisnis rumahan juga bisa diawali dari layanan jasa untuk masyarakat namun dengan teknik penjualan via digital. Masih ingat berkembangnya bisnis jasa antar makanan dari berbagai jasa kuliner, atau jasa ojek yang mulai berkembang via online? Kini jasa asisten virtual online juga mulai berkembang dan masih banyak lagi jasa-jasa unik yang bisa Anda dapatkan cukup dengan mengakses apps store. Temukan lebih banyak lagi ide-ide unik aplikasi layanan jasa semacam ini, dan Anda bisa memuaskan pelanggan tanpa harus beranjak dari rumah.

Baca juga : 6 Ide Besar Untuk Jenis-jenis Usaha Sampingan Tanpa Modal

Itu tadi beberapa ide macam bisnis rumahan yang sekiranya akan trend di tahun 2016, Anda bisa jalankan dengan tetap menikmati hari bersama keluarga, duduk manis di depan PC sembari menikmati pundi-pundi uang menghampiri Anda.

LEAVE A REPLY