5 Jenis Buah Pemutih Wajah Alami Dan Membuat Awet Muda Kulit Wajah Anda

Pemutih wajah alami – Standar cantik menurut wanita Indonesia dan kebanyakan wanita Asia adalah cantik dengan kulit lembut tanpa noda. Kebanyakan wanita memandang wajah putih mulus bak porselen selalu menjadi impian sempurna untuk diraih. Dan itu sebabnya tak jarang wanita siap mengeluarkan banyak uang demi membeli perawatan wajah untuk memutihkan kulit.

5 Jenis Buah Pemutih Wajah Alami Dan Membuat Awet Muda Kulit Wajah Anda
Image : healthcareplaza.net

Padahal Anda juga bisa mendapatkan manfaat pemutih wajah alami cukup dengan menggunakan 5 jenis buah alami yang akan kami bagikan untuk Anda kali ini.

Cara alami ini akan membantu Anda memutihkan kulit wajah dengan cukup cepat dengan efek samping yang minimal namun hasil yang tetap memuaskan.

Dan berikut inilah 5 jenis buah untuk pemutih wajah alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit wajah Anda.

1, Tomat
Buah tomat selama ini banyak dikenal sebagai bahan sayuran dan bumbu masak. Padahal dari buah yang dikenal dengan warna merah dan rasa yang semu masam ini juga terdapat kandungan likopen, vitamin C, E dan A yang menjadikannya tepat sebagai pemutih wajah alami.

Tomat dikenal mampu mengatasi kerusakan kulit akibat efek UV, membantu meningkatka produksi kolagen dan membantu mengatas bekas jerawat dan noda wajah sehingga membantu memutihkan wajah. Anda bisa manfaatkan tomat sebagai bahan masker wajah atau sebagai bahan exfoliating bersama garam laut untuk mengelupaskan sel kulit mati.

2, Strawbery
Tak banyak yang tau bahwa dari buah segar dengan rasa asam ini terdapat manfaat sebagai pemutih wajah alami. Dalam buah strawberry ditemukan senyawa penting seperti vitamin C, polifenol, flavonoid dan Ellagic Acid yang terbukti dalam membantu memperbaiki tekstur kulit, memutihkan kulit dan membantu mengatasi kerusakan kulit seperti pori-pori yang membesar dan pigmentasi.

Kandungan flavonoidnya juga akan membantu memberi efek semu merah pada pipi wajah. Padukan dengan yoghurt atau dengan garam laut untuk mendapatkan hasil optimal.

3, Lemon
Lemon memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati, membantu mengatasi pembentukan jerawat dan sebum, mengatasi luka bekas jerawat dan membantu mengecilkan pori. Lemon juga membantu mendorong pembentukan kolagen dan membantu mencerahkan kulit.

Rahasia dari lemon terletak pada citric acid dan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Kemampuannya sangat efektif hingga dapat menunjukan hasil dalam pemakaian pertama. Tetapi sebaiknya padukan dengan anti radang macam madu atau kunyit yang dihaluskan karena paparan lemon yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan pengelupasan kulit berlebihan.

4, Pepaya
Kebanyakan orang mengenal pepaya sebagai makanan yang kaya serat dan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, aroma khas yang muncul dari senyawa papainnya ternyata menyebabkan buah ini kurang disukai oleh segelintir orang.

Namun demikian, papain justru menjadikan buah pepaya berkhasiat untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.

Dalam pepaya juga terkandung asam alfa hidroksi dan vitamin C yang banyak membantu memperbaiki tekstur kulit dan membantu proses regenerasi sel kulit. Pepaya yang dihaluskan bisa langsung Anda aplikasikan sebagai bahan masker.

5, Jeruk
Selain lemon, rupanya jenis buah yang hampir serupa,jeruk juga dikenal memiliki kemampuan baik dalam mengatasi masalah kulit yang gelap. Dalam jeruk ditemukan sejumlah senyawa seperti polifenol, vitamin C, E dan A dan beberapa jenis anti oksidan baik yang terbukti ampuh memperbaiki tekstur kulit, membantu mengatasi bekas jerawat dan pigmentasi serta membantu mencerahkan wajah. Padukan dengan madu atau susu untuk hasil optimal untuk masker wajah.

Buah-buah diatas biasa dimanfaatkan sebagai pemutih wajah alami dengan menjadi masker wajah dengan dipadukan dengan bahan madu, susu atau yogurt. Selain itu, Anda bisa pula memanfaatkannya sebagai scrub dengan dengan memadukannya bersama garam laut.

Bisa pula Anda jadikan sebagai penyegar dengan membekukan air juice tanpa gula dari buah-buahan di atas dan mengoleskan bongkahan es juice buah ini pada wajah secara merata.

Perpaduan antara efek dingin, asam, sejumlah senyawa anti oksidan dan vitamin C akan membantu memperbaiki tekstur wajah, melawan jerawat dan sebum serta membantu mengecilkan ukuran pori-pori.

Jalankan perawatan pemutih wajah alami dengan aneka manfaat buah-buahan di atas secara rutin tiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal pada wajah Anda. Cara yang jauh lebih murah dan ringan untuk mendapatkan kulit putih menawan.

SHARE