5 Cara Promosi Online Gratis Lewat Iklan di Internet

0
348

Cara Promosi Online Gratis – Di artikel ini saya akan menjelaskan cara promosi online gratis lewat iklan di internet melalui media-media yang mempunyai jumlah pengunjung jutaan orang setiap harinya dan total ada 5 media yang akan kita gunakan, yaitu:

  1. OLX
  2. Kaskus FJB
  3. Facebook Fanspage
  4. LinkedIn Community Fanspage
  5. Forum Ads ID

Mari kita bahas satu per satu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan media tersebut hingga cara memasang iklan di situs-situs tersebut.

Cara Pasang Iklan di OLX
OLX (sebelumnya adalah Toko Bagus) merupakan tempat yang pas untuk bisa memasang iklan secara online, sesuai dengan motonya yaitu ‘Cara Tepat Jual Cepat’. Moto tersebut selaras dengan pelayanan yang diberikan, karena moderator di OLX seolah-olah bisa berjaga 24 jam, jadi ketika kita pasang iklan, maka saat itu juga iklan akan langsung tampil. Untuk memasang iklan di OLX tidak susah, Anda dapat mengikuti cara dibawah ini, yaitu:

  • Kunjungi http://www.olx.co.id/
  • Isilah Semua Data
  • Tunggu Beberapa Menit

Seperti yang sudah saya katakan diatas, pengalaman saya dengan memasang iklan di OLX selalu saja mendapatkan pelayanan yang luar biasa.

Cara Pasang Iklan di Kaskus
Kaskus mempunyai kategori forum khusus yang digunakan untuk bisa berjualan online yang diberi nama FJB atau Forum Jual Beli. Kaskus FJB tidak mengenal namanya Review, jadi jika Anda memasang iklan di Kaskus FJB maka iklan tersebut akan langsung online tanpa perlu menunggu persetujuan moderator. Untuk bisa memasang iklan di Kaskus FJB tidaklah susah, Anda bisa mengikuti cara dibawah ini, yaitu:

  • Buka http://www.kaskus.co.id/fjb
  • Pilih Kategori yang diinginkan
  • Masukkanlah Informasi Iklan

Iklan yang Anda pasang akan langsung muncul saat itu juga, jadi sebelum Anda mengklik tombol ‘Submit’ pastikan mengecek terlebih dahulu.

Cara Pasang Iklan di Facebook Fanspage
Fanspage ini semacam wadah khusus untuk bisa mempromosikan produk di Facebook, fitur yang ada di Fanpage salah satunya adalah adanya fitur Rating, yang memungkinkan orang bisa memberikan penilaian tentang produk atau jasa Anda. Untuk bisa memasang iklan di Facebook Fanspage tidaklah susah, Anda bisa mengikuti cara dibawah ini, yaitu:

  • Log in ke Akun Facebook milik Anda
  • Klik tombol Create Page
  • Pilihlah kategori Fanpage

Akan ada banyak sekali kategori yang Anda pilih, jika Anda mau memasang iklan tentang blog Anda, maka spilih Brand & Product kemudian klik Website.

Cara Pasang Iklan di LinkedIn Comunity Fanpage
Comunity Fanpage dari LinkedIn berfungsi untuk lebih fokus memperkenalkan sebuah perusahaan. Tapi saya rasa tetap dapat Anda gunakan untuk bisa mempromosikan produk atau jasa. Untuk memasang iklan di LinkedIn Company Page tidaklah susah, Anda bisa mengikuti cara dibawah ini, yaitu:

  • Buatlah Akun di https://www.linkedin.com/
  • Buat Company Page di https://www.linkedin.com/company/home
  • Masukkan Company Name dan juga Email Address

Hanya butuh tiga langkah untuk membuat Company Page di LinkedIn. Dan jika sudah jadi, selanjutnya Company Page tersebut dapat Anda manfaatkan untuk bisa memasang iklan yang berkaitan dengan produk atau jasa yang ingin Anda jual.

Cara Pasang Iklan di Forum Ads ID
Ads ID adalah forum publisher terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna yang sudah mencapai 89,228 member yang sudah bergabung. Forum Ads ID juga mempunyai categori forum yang diberi nama Trade, di forum Trade ini kita dapat memasang iklan secara gratis. Untuk bisa memasang iklan di Forum Ads ID tidak susah, Anda bisa mengikuti cara dibawah, yaitu :

  • Join di http://ads.id/
  • Buat Post Sebanyak 15 Buah
  • Klik ‘Post New Thread’

Sesudah tombol ‘Submit’ Anda klik maka saat itu iklan anda akan langsung online dan tinggal menunggu beberapa menit hingga para publisher atau advertiser Indonesia dapat melihat iklan yang Anda pasang.

Dari kelima cara promosi online gratis diatas manakah yang terbaik untuk anda ? Semua itu terserah pada pilihan anda masing-masing. Karena cara promosi online gratis memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing yang saling melengkapi. Untuk itu saya sarankan, jika memiliki banyak waktu bisa mencoba satu persatu cara diatas dan anda akan menemukan yang sesuai dengan selera anda.

cara promosi online gratis, cara promosi di internet gratis

LEAVE A REPLY