Pulau Macan Resort, Labuhan Lelah Dalam Model Eco

0
265

Pulau Macan resort mungkin memang tak seterkenal nama pulau-pulau lain di bilangan kepulauan Seribu sebagaimana pulau ternama lain seperi pulau Bidadari, pulau Pramuka atau pulau Tidung. Tapi ada sesuatu yang tidak biasa yang bisa Anda temukan di kawasan wisata bahari satu ini yang tak akan Anda lupakan.

Baca juga : Surga cantik di pulau umang banten

Sebenarnya pulau Macan resort pada dasarnya memang bukan pulau wisata biasa sebagaimana pulau-pulau populer yang tadi kami sebutkan. Pasalnya bila pulau-pulau lain di kelola secara swadaya meski beberapa memang juga melibatkan pihak investor, maka pulau Macan justru sepenuhnya di kelola oleh pihak swasta dengan pemodal dalam nilai besar.

Pihak swasta membangun sarana akomodasi modern dengan model eco yang membuat konsep penginapan ini lebih sebagai kawasan resort. Segala fasilitas tersedia secara modern dan terkelola secara professional. Bahkan pihak pengelola juga membuat batasan jumlah pengunjung pulau setiap waktunya untuk menjaga kenyamanan pengunjung pulau. Dan bisa dikatakan inilah kelebihan dari pulau Macan resort.

Pulau Macan ini sendiri sebenarnya terdiri dari dua buah pulau eksotis. Pulau Macan besar merupakan lokasi resort utama dan pusat aktivitas dari penginapan modern. Sedang pihak pengelola sengaja membiarkan pulau Macan kecil yang lebih menyerupai hutan lindung sebagai kawasan bebas penghuni yang sengaja dijadikan lokasi petualangan bagi pengunjung resort.

Konsep dari resort modern ini adalah eco model. Anda bisa menikmati penginapan dengan fasilitas modern, bahkan dengan ragam fasilitas berstandar teknologi tinggi. Namun dengan sistem pengelolaan energi yang berbasis daur ulang. Seluruh ekosistem baik dalam area pulau Macan besar juga tentu saja area pulau Macan kecil terjaga dengan baik.

Justru terjaganya kualitas alam di dalam pulau menjadi salah satu komoditas dari pulau ini. Seluruh bangunan di desain dengan standar ramah lingkungan dan tetap mengedepankan kenyamanan dan kesan mewah bagi pengunjung.

Tersedia penginapan dalam beragam bentuk dan ukuran dengan konsep cottage atau pondokan yang terakses bebas dengan laut dan area pantai. Mulai dari pondok untuk pasangan dengan sebuah kamar suite yang layak Anda jajal dikala melalui masa honeymoon juga terdapat pondokan untuk keluarga dengan fasilitas untuk 4 – 6 penghuni.

Bagi Anda yang ingin akomodasi yang lebih menantang, Anda bisa jajal penginapan model tenda. Meski berkonsep tenda, tak lantas membuat Anda akan sengsara di dalamnya, karena seluruh fasilitas modern tetap bisa Anda akses dengan leluasa di dalam tenda. Bahkan ranjang di dalam tenda tak kalah nyaman dengan ranjang di dalam pondokan.

Tersedia pula restoran dengan kualitas hidangan tinggi lengkap dengan bar dan sundeck. Menariknya pihak pengelola menjamin setiap hidangan yang mereka sajikan hanya menggunakan bahan organik yang sepenuhnya menggunakan bahan baku yang sengaja ditanam sendiri oleh pihak pengelola. Menurut pengunjung jaminan bahan baku organik ini membuat hidangan dari resort ini terasa istimewa.

Pulau Macan Resort, Labuhan Lelah Dalam Model Eco
Pulau Macan Resort, Labuhan Lelah Dalam Model Eco

Soal panorama, rasanya memang pulau cantik ini tak akan mengecewakan. Pulau ini memiliki landscape yang menawan dan cantik. Pulau ini di kelilingi pantai berpasir putih yang lembut dan siap memendarkan cahaya cantik dari matahari tenggelam. Berpadu dengan hijaunya vegetasi alami dari area pantai.

Ingin yang lebih menantang? Coba saja bermain sedikit dengan adrenalin Anda dengan bertualang ke area pulau Macan kecil. Suasana pulau tak berpenghuni akan memberi Anda perasaan tenang sekaligus menyuntikan nuansa misterius yang memikat Anda.

Dan tentu saja jangan lewatkan kesempatan menikmati panorama bawah lautnya yang membingkai seluruh area pulau. Pulau Maca resort memang dikelilingi area gugusa terumbu karang yang cantik dan molek. Anda bisa menjajal snorkeling di beberapa area atau mencoba tantangan scuba diving di beberapa area yang lebih dalam.

Tertarik memanjakan diri Anda berlibur di pulau Macan resort ini? Anda memang harus merogoh kocek lebih dalam. Setidaknya Anda perlu menyiapkan minimal 2 jutaan Anda sudah bisa menikmati liburan 2 malam dengan seluruh fasilitasnya.

Cukup dengan melakukan reservasi dan menaiki jalur transportasi speed boat khusus yang disediakan pengelola melalui dermaga 6 Marina Ancol yang berangkat setiap hari jam 8 pagi. Dan Anda siap menikmati labuhan lelah cantik di ujung utara Jakarta dengan gaya eco model, pulau Macan resort setelah 90 menit kemudian. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.wisatakuindonesia.com

LEAVE A REPLY