Berapa Modal Buka Usaha Jualan Sosis Bakar Pedas?

Baca Juga :

Modal Buka Usaha Jualan Sosis Bakar – Apakah anda sedang mencari ide bisnis yang mudah dijalankan, praktis dan memiliki prospek bisnis yang cerah? Bila benar, membuka usaha jualan sosis bakar bisa menjadi solusinya. Usaha sosis bakar bisa dijalankan oleh siapa saja karena untuk membuka usaha ini tidak diperlukan keterampilan khusus. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha jualan sosis bakar juga tidak terlalu besar.

Berapa besarkah modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha sosis bakar? Untuk membuka usaha jualan sosis bakar modal awal sebesar Rp 8.300.000. Modal awal akan dibelanjakan untuk membeli booth unik Rp 3.000.000 kompor dan tabung LPG Rp 500.000. Alat panggang khusus Rp 1.000.000 dan keperluan usaha lainnya.

Modal Buka Usaha Jualan Sosis Bakar

Berapa modal usaha jualan sosis bakar ?

Sosis bakar adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang. Rasanya yang lezat dan kandungan protein yang tinggi membuat sosis bakar banyak dicari. Tingginya minat masyarakat terhadap makanan yang bergizi ini membuat usaha jualan sosis bakar menjadi lahan bisnis yang menjanjikan.

Dengan memiliki usaha sosis bakar, anda akan mendapatkan pemasukan secara rutin setiap harinya. Namun sebelum membuka usaha yang satu ini, anda harus membeli berbagai macam perlengkapan seperti pada tabel dibawah ini:

Nama itemHargaTotal
Booth unikRp 3.000.000 
Kompor dan tabung LPGRp 500.000 
Alat panggangRp 1.000.000 
Perlengkapan lainnyaRp 500.000 
Total Rp 5.000.000

Biaya operasional:

  • Bahan baku sosis selam satu bulan Rp 2.000.000
  • Saus Rp 500.000
  • Kantong plastik, pembungkus sosis Rp.500.000
  • Gas LPG Rp 300.000
  • Total 3.300.000

Dimanakah lokasi strategis usaha jualan sosis bakar

Ada dua jenis sosis yang biasanya dijual yaitu sosis ayam dan sosis sapi. Sebelum diberikan kepada konsumen sosis tersebut akan dibakar lalu di lumuri dengan saus kesukaan konsumen. Sosis bakar juga bisa di makan di tempat atau dibawa pulang.

Lokasi terbaik untuk membuka usaha jualan sosis bakar adalah di tempat banyak orang datang atau berlalu lalang. Contoh lokasi strategis berjualan sosis bakar adalah di depan mall, sekolahan, di depan minimarket ataupun di pinggir jalan raya. Di lokasi tersebut dengan mudah anda akan menemukan banyak konsumen yang kemungkinan besar akan membeli sosis bakar anda.

Saat ini sosis bakar bukan jajanan baru karena sudah banyak orang yang tahu dan mengenal kelezatan sosis bakar. Hal ini akan memudahkan anda berjualan sosis bakar. Jika modal awal anda terbatas, anda tidak usah menyewa tempat terlebih dahulu. Anda cukup menjual sosis bakar di teras rumah anda atau mencari spot gratis di pinggir jalan.

Nah, bila anda sudah meraup keuntungan, investasikan sebagaian keuntungan tersebut untuk memperbesar usaha anda. Mulailah membeli peralatan memasak yang lebih lengkap dan yang lebih baik. Anda juga harus menyisihkan keuntungan untuk menyewa tempat yang lokasinya lebih strategis. Dengan peralatan baru yang lebih lengkap dan lokasi usaha yang strategis maka jumlah konsumen anda akan terus bertambah.

Bisnis apapun yang anda operasikan promosi adalah bagian penting dalam upaya meningkatkan penjualan. Untuk usaha jualan sosis bakar, promosi bisa dilakukan dengan pemasangan spanduk di depan tempat usaha.

Anda juga bisa menggunakan media sosial untuk promosi dan berinteraksi dengan konsumen. Selain itu lokasi yang strategis juga memudahkan anda mempromosikan usaha sosis bakar yang anda kelola.

Baca Juga :