Berapa Modal Buka Usaha Jualan Gorengan?

Modal Buka Usaha Jualan Gorengan – Apakah anda sedang mencari ide bisnis yang bisa dijalankan oleh siapa saja? Atau apakah anda mencari ide bisnis dengan modal kecil tetapi bisa mendatangkan margin keuntungan yang besar? Bila benar, anda bisa membuka usaha jualan gorengan. Banyak orang yang menyepelekan usaha jualan gorengan. Padahal dengan modal yang sangat minim anda bisa meraih keuntungan yang fantastis

Berapakah modal yang anda butuhkan untuk membuka usaha gorengan? Untuk membuka usaha gorengan anda harus menyiapkan modal awal sebesar Rp 3.640.000. Modal awal ini akan digunakan untuk membuat gerobak seharga Rp 2.000.000, kompor dan tabung LPG sebesar Rp 800.000, peralatan memasak sebesar 500.000 serta biaya rutin harian.

Modal Usaha Jualan Gorengan

Berapa modal buka usaha Jualan gorengan?

Berdagang adalah pekerjaan halal dan mulia, jadi anda tidak perlu ragu berdagang apapun asalkan baik dan tidak melanggar hukum. Salah satu jenis usaha dagang yang bisa mendatangkan keuntungan berlimpah adalah jualan gorengan. Untuk membuka usaha jualan gorengan, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

XM

Bagi pembaca yang ingin membuka usaha kuliner dengan modal terbatas. Silahkan membuka usaha gorengan. Untuk membuka usaha jual gorengan anda hanya memerlukan sedikit modal untuk membeli berbagai macam keperluan seperti di bawah ini:

Nama itemhargaTotal
GerobakRp 2.000.000
Kompor dan tabung LPGRp 800.000
Peralatan memasakRp 500.000
Keperluan lainnyaRp 200.000
TotalRp 3.500.000

Setelah memenuhi berbagai macam kebutuhan di atas, anda juga harus menyiapkan modal untuk biaya rutin harian dengan estimasi sebagai berikut:

  • Pembelian bahan baku Rp 100.000
  • Gas LPG Rp 20.000
  • Minyak goreng Rp. 20.000
  • Total biaya rutin harian 140.000

Dimanakah lokasi buka usaha jualan gorengan?

Gorengan adalah makanan ringan yang banyak digemari masyarakat. Ada banyak jenis gorengan yang biasa dijual seperti gorengan tahu isi, pisang, tempe mendoan, gorengan sukun dan lain lain.

Gorengan sangat cocok dinikmati di berbagai macam kesempatan. Gorengan juga biasanya dihidangkan pada acara-acara penting seperti arisan, pertemuan, hajatan dan lain lain.

Jika anda tertarik membuka usaha jualan gorengan, sebaiknya memilih lokasi yang strategis. Pemilihan lokasi ini sangat penting karena lokasi yang strategis memudahkan calon konsumen membeli gorengan anda. Lokasi strategis usaha jualan gorengan adalah di pertokoan, pasar, perkampungan padat penduduk serta di pinggir jalan raya yang ramai.

Sama seperti menjalankan usaha kuliner lainnya, jualan gorengan harus dikelola dengan baik. Kita berbicara tentang usaha jualan gorengan profesional yang jauh dari kesan kumuh dan asal-asalan.

Dalam hal ini anda harus mengadopsi semua hal-hal positif dalam usaha kuliner modern. Tempat harus bersih, perlengkapan harus lengkap dan lain sebagainya.

Sampai saat ini belum banyak usaha gorengan yang dikelola secara modern. Bila di kota anda belum ada usaha jualan gorengan yang dikelola secara modern dan professional, ini adalah peluang baik untuk memperkenalkan bisnis gorengan model baru yang lebih kekinian dan diharapkan akan banyak orang tertarik mencicipi aneka jenis gorengan yang anda jual.

Jualan gorengan merupakan usaha kuliner yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Nah, jika anda tertarik untuk membuka usaha jualan gorengan, sebaiknya mengusung konsep modern dan kekinian.

Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang hobi makan gorengan. Menjual gorengan dengan konsep modern membuat usaha anda beda dari penjual gorengan kebanyakan.