Cara Menyusun Kata-Kata Promosi Jualan Baju dan Contohnya

Menjual baju secara online, harus memerhatikan kata-kata promosi jualan baju yang menarik. Tidak peduli media jualan Anda adalah market place atau sosial media, kalimat promosi sangat memengaruhi omzet yang diperoleh. Tentunya, Anda harus membuat susunan kata yang mudah melekat di pikiran konsumen. Sehingga, konsumen akan lebih mudah dalam mengenal produk baju yang dipasarkan.

Cara Menyusun Kata-Kata Promosi Jualan

Merangkai serta membentuk kata-kata promosi jualan baju dan mengkomunikasikannya tentu akan mengangkat pencitraan atau branding produk. Hal ini dikarenakan promosi dalam bentuk tulisan lebih mudah diterima calon pembeli. Kata promosi dengan tema yang sedang trend juga lebih cenderung untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi orang.

Trik Promosi Jualan Baju

Untuk menyusun kata-kata promosi jualan baju, Anda perlu memasukkan unsur AIDA yang merupakan singkatan dari attention, interest, desire, & action. Yang mana, dalam bahasa iklan, terdiri atas 5 hingga 8 kata saja. Dalam hal ini, kalimat harus lah menyentuh, menggiring, menantang, dan juga menggebrak.

XM

Selain itu, kalimat yang disusun juga harus sesuai dengan target marketnya. Terkadang, Anda tidak perlu membuat kalimat keras. Hanya dengan kalimat santai pun, calon konsumen akan memiliki pemahaman kuat terhadap yang disampaikan oleh penjual.

Seperti pada kalimat “Ayo, beli sekarang sebelum kehabisan”. Kalimat straight ini bisa diperhalus lagi dengan “Tentukan pilihan terbaik untuk Anda.”

Nah, Anda juga bisa memakai kalimat dengan kata yang powerful. Pada penulisan kalimat promosi, Anda juga perlu memerhatikan font pada headline serta tagline-nya. Bentuk serta warna font akan memengaruhi penjiwaan serta pemahaman konsumen pada pesan dan image produk yang ditawarkan. Sertakan juga kata-kata yang berisi penawaran dan mengajak seperti diberikan hadiah, diskon, dan juga bonus. Berikan juga poin keunggulan produk yang dimiliki.

Kata Promosi Jualan Baju

Banyak orang yang sudah mempelajari berbagai teori tentang cara menyusun kata-kata promosi jualan baju. Namun, belum tentu bisa menerapkannya. Untuk itu, artikel ini akan memberikan beberapa referensi untuk Anda yang kehabisan ide. Langsung saja, berikut ulasannya:

#1. Jualan Baju dengan Kata “Cuci Gudang, Produk Terbatas”

Kalimat promosi untuk berjualan baju yang pertama adalah dengan dibubuhi kata cuci gudang atau produk terbatas. Nah, kata cuci gudang sendiri akan mengasumsikan bahwa harga yang dijual lebih murah dari pasaran. Sehingga, banyak orang yang akan tertarik dengan produk baju yang dijual.

Kata produk terbatas juga bisa menjadi kata promosi yang tepat. Pasalnya, konsumen akan terburu-buru membeli sebelum stoknya habis. Bagaimana contoh kalimatnya? Sila simak di bawah ini:

  1. Produk Terbatas. Legging anak merk callista. Stok, warna, dan motif terus berganti, silakan chat admin untuk minta difotokan stok yang ready. Bahan kaos super adem, awet, berkualitas, dan tidak kalah dengan kualitas import. Harga ecer 50 K. Grosir lebih murah.
  2. Surprise! Gamis Mazia punya set tambahan 1 lagi warna baru yang bisa diorder. “Ferra Brown”. Warna yang mirip mocca ini cantiknya masyaallah. Stok terbatas ya, hanya ready 200 pcs saja. Bisa DP minimal 50%, Kakak cantik! Order cepat tanpa antre bisa via website, ya!
  3. Nadha by Oribelle cuci gudang, ya! Produk ini memang cocok untuk remaja atau bunda yang ingin terlihat laiknya teenagers. Meski begitu, dipakai bunda tidak terlihat kemudaan, kok. Yuk, cek di website langsung stok yang masih tersisa.

#2. Jualan Baju dengan Kata “Kualitas Premium”

Selain harga yang murah, banyak orang yang ingin mendapatkan barang dengan kualitas yang baik. Sehingga, rela untuk mengeluarkan banyak biaya. Untuk itu, membubuhkan kata kualitas premium akan menjadikan produk Anda lebih diminati.

Untuk contohnya, bisa Anda lihat di bawah ini:

  1. Restock lagi tunik hoodie kirei untuk anak dengan bahan kualitas premium. Highly recommended. Dengan berbagai ukuran, mulai dari s sampai xxl. @55 K untuk pembelian ecer. Grosir lebih murah lagi, Bund!
  2. Piyama lengan panjang bahan katun premium yang pasti halus, lembut, dan tidak panas digunakan. All size untuk anak remaja. Untuk grosir pembelian minimal 12 pcs. Japri segera dan rasakan kualitasnya.
  3. See? Atasan Homi Set di-mix dengan bawahan lain bisa sekeren ini. Pastinya ootd kece ini bisa didapatkan dengan membeli atasan Homi Set dengan bahan premium di @OOTD_wear. Harga IDR 170 K saja. Yuk, DM untuk pemesanan.

#3. Jualan Baju dengan Kata “Best Seller”

Orang-orang cenderung menyukai produk yang sudah dikenakan oleh banyak orang atau laris manis. Hal ini dikarenakan baju best seller pastinya disukai orang lain karena harga dan kualitas yang seimbang. Untuk itu, silakan terapkan promosi dengan kata best seller untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Siap melakukan promosi? Yuk, contek inspirasinya di bawah ini!

  1. Baju Tidur Best Seller Polka Macha. Material katun rayon dengan bahan yang dingin, ringan, lembut, dan menyerap keringat, tentu saja sangat nyaman untuk kegiatan rebahanmu. Karena produk ini paling laris, yuk, segera order sebelum kehabisan.
  2. Set Tropical Best Seller. Sudah terjual 2000 pcs dalam satu bulan. Jangan ketinggalan hits-nya piyama ini, ya! Satu set terdiri dari atasan kemeja serta celana panjang. tenang saja, atasan memiliki full kancing yang tersembunyi. Pinggang celana karet dan ada saku pada bagian kanan dan kiri.
  3. Gamis Malika Maroon. Bahan premium blogger milan import fit to L. Untuk dewasa dengan kancing hidup, dan busui. Restock lagi karena selalu habis dalam beberapa hari aja, ya. Yuk, gercep biar nggak kehabisan lagi.

#4. Promosi Jualan Baju “Promo”

Promo merupakan kata promosi yang bisa mendongkrak penjualan. Trik marketing ini akan mampu menarik keinginan membeli entah karena harga yang lebih murah atau mendapatkan bonus lain. Promo juga akan membuat orang berpikir bahwa bisa membeli barang dengan harga yang murah.

Bahkan, sudah banyak contohnya, penggunaan promosi di berbagai event seperti akhir tahun, ramadhan, dan lebaran bisa membuat toko diserbu oleh pada pembeli. Cek contoh aplikasinya, yuk!

  1. Mana suaranya buat yang bulan lalu ketinggalan gabung PO syafa dress? Kabar gembiranya, kali ini, syafa dress ada ready stock yang bisa diorder mulai hari ini. Jangan khawatir, masih dengan harga promo potongan sebesar 15% untuk pembelian via website, ya! Tim gerak cepat harus buru-buru. Langsung kunjungi website saja untuk nikmati harga promonya.
  2. Mukena Prayer Set Harga promo hanya 387 K untuk koleksi secantik ini. Free tas untuk 10 pemesan pertama. Bahan kualitas premium yang jatuh, adem, dan nyaman, Tentu saja bikin ibadahmu makin elegan.
  3. Open PO Gamis Anaya dengan harga promo 350 K. Harga normal 400 K. Yuk, segera ikut PO-nya biar hari-harimu makin cantik dan bersinar.

Demikian pembahasan mengenai kata-kata promosi jualan baju yang bisa dijadikan inspirasi. Ingat, promosi adalah ujung tombak penjualan Anda. Selamat mencoba!