Contoh Kalimat Menawarkan Produk yang Menarik

Ketika Anda ingin menjual sebuah produk, tentu saja, Anda juga harus menggunakan  berbagai cara untuk menawarkan produk Anda. Mulai dari kegiatan promosi dengan cara posting ke media sosial, hingga mencetak iklan maupun menggunakan situs website, gunakan contoh kalimat menawarkan produk untuk memberikan informasi bisnis Anda. Tentunya  untuk meningkatkan penjualan.

contoh kalimat menawarkan produk

Bagi seorang pebisnis, mempunyai penjualan yang bagus pasti menjadi target yang selalu di dambakan. Melakukan promosi merupakan upaya yang wajib dilakukan dan memang terbukti dapat meningkatkan penjualan, mendapatkan pelanggan tambahan dan juga memanfaatkan peluang yang ada. Namun perlu Anda ketahui, tidak semua promosi berhasil mendatangkan keuntungan.

Setiap promosi bisnis pasti mempunyai strategi yang sudah terencana dengan baik dan juga dapat diimplementasikan dengan mudah, serta membuat metode promosi yang efisien dan efektif. Dengan membuat strategi promosi tersebut, dapat membuat banyak orang mengetahui produk yang Anda promosikan. Tentunya juga dapat menarik minat pelanggan untuk membeli produk tersebut.

XM

Berkembangnya pasar digital yang hingga saat ini terus menunjukkan peningkatan. Mempunyai produk saja tidak akan cukup. Anda tidak hanya bisa mendefinisikan bisnis hanya berdasarkan produk saja. Sebab, tanpa adanya stratgei pemasaran, agar Anda tidak kehilangan waktu yang sudah Anda investasikan untuk bisnis Anda tersebut. Sehingga, bisnis Anda masih bisa bertahan lebih lama.

Pemasaran yang baik adalah dengan membuat produk yang Anda tawarkan dapat terjual. Akan tetapi, pemasaran juga diperlukan strategi yang matang sebelum melakukan tindakan promosi, karena tujuan dari promosi tidak hanya sebatas menjual produk. Sebab, sangatlah penting dengan memberikan suatu hal yang bernilai untuk orang yang menjadi target promosi Anda.

Bahkan, jika produk yang Anda jual secara online. Meskipun melakukan jualan secara online, proses penjualannya tetaplah bersifat pribadi dan juga tetap mengutamakan konsumen. Anda juga harus melakukan suatu hal yang bertujuan untuk membantu pelanggan dalam menghadapi permasalahan yang berhubungan dengan produk yang Anda jual.

Ketika strategi pemasaran produk yang Anda buat dapat menjadi jawaban atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, Anda akan dimudahkan untuk menarik minat pelanggan potensial. Serta juga akan meningkatkan pendapatan Anda. Karena, secara efektif pemasaran Anda akan berjalan dengan lancar. Bahkan tidak akan mengeluarkan biaya yang tinggi.

Yang menjadi titik fokus, ketika melakukan promosi atau pemasaran adalah membuat strategi yang efektif dan efisien. Anda bisa menggunakan strategi yang hanya menghabiskan biaya yang murah dan juga harus kreatif, serta harus fokus pada pesona bisnis Anda. Semakin fokus untuk niche Anda, semakin terbuka juga peluang untuk menarik banyak pelanggan potensial.

Membuat Contoh Kalimat Penawaran Produk yang Unik

Bagaimana caranya membuat kalimat untuk menawarkan produk ? Ya, semua konten harus ada dalam tulisan yang Anda pilih sebagai contoh kalimat menawarkan produk. Dengan menggunakan tujuh cara berikut, Anda dapat membuat kalimat untuk menawarkan produk yang bertujuan untuk mempromosikan produk, guna meningkatkan penjualan produk Anda.

  1. Identifikasi dan pecahkan masalah

Anda dapat membuat brosur tentang seberapa bagus produk tersebut, atau mengirim email yang berisi penawaran istimewa, tetapi penawaran yang di respon biasanya yang dapat memberikan solusi. Gunakan kalimat yang dapat menggambarkan produk Anda, sehingga bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh calon konsumen. Hal itu merupakan strategi umum pemasaran.

Contohnya : “Jika Anda tidak tertarik mengikutinya, jangan habiskan uang untuk menjadi anggota gym. Ganti dengan pendaki tangga rumah dengan harga lebih terjangkau ini dan bermanfaat.” Pada dua kalimat tersebut, permasalahan dan juga solusi (produk yang Anda promosikan) sudah disajikan dengan jelas.

  1. Buat rasa urgensi

Kalimat yang Anda gunakan untuk pemasaran harus mempunyai makna untuk memaksa pelanggan agar mengambil tindakan untuk membeli produk yang Anda promosikan. Jika Anda ingin meyakinkan pelanggan untuk membeli segera daripada memesan kursi atau membuat janji seminggu kemudian. Ini adalah bagaimana menciptakan rasa urgensi secara tertulis:

Untuk menciptakan rasa urgensi, Anda harus menyertakan tenggat waktunya. Jika waktu pembelian terbatas, maka mereka lebih cenderung untuk mengambil tindakan. Apakah produk yang Anda jual terbatas? Apakah permintaan pasar tinggi? Sudahkan produk Anda terjual habis? Dengan menyertakan jumlah yang terbatas, akan menarik konsumen untuk mendapatkannya.

Gunakan bahasa yang mempunyai makna mendesak, seperti “Jumlah produk terbatas”, “Dapatkan, sebelum kehabisan” atau “Jangan sampai kehabisan produk” untuk lebih mendorong calon konsumen untuk segera melakukan pembelian. Contohnya : “Produk Smartphone tipe X terbaru dilengkapi dengan 8 GB RAM. Sangat enak buat main game, Jangan sampai kehabisan”.

  1. Gunakan kata persuasif

Selain menggunakan contoh kalimat untuk menawarkan produk dengan bahasa yang urgensi, Anda juga menambahkan salah satu dari lima kata berikut : Anda, Gratis, Karena, Segera, maupun Baru. Apa kegunaan dari kata-kata tersebut? penggunaan kata-kata tersebut, dipercaya dapat menunjukkan ajakan yang dapat meyakinkan untuk membeli produk yang Anda promosikan.

Pengguunaan kata “Anda” untuk membuat tulisan Anda dapat diterima. Kata “Gratis” yang sudah tidak perlu diperjelas lagi bukan? Mayoritas orang suka dengan barang gratis. Kata “karena” berarti penjelasan untuk menjawab kebutuhan pelanggan. Kata “Segera” adalah kata yang menunjukkan urgensi. Semua orang menyukai suatu produk yang “baru”.

Contohnya : Coba Produk terbaru kita, Khusus hari ini beli 2 gratis 1”.

  1. Berikan ajakan untuk bertindak

Setelah promosi dilakukan, beri tahu pelanggan untuk lebih mudah ketika akan mengambil tindakan. Berikan informasi mengenai langkah berikutnya yang harus dilakukan konsumen untuk membeli produk Anda. Misalnya, “Bawa Screenshot promosi ini untuk lebih hemat 40 %” atau “Harga Spesial untuk yang sudah melakukan Pre-registrasi pada situs website kami”..

Pastikan ajakan yang Anda buat terlihat sederhana dan jelas. Hindari menggunakan kalimat yang hiperbola maupun terkesan membuat sebuah lelucon. Ketika calon konsumen menindak lanjuti ajakan Anda, pastinya faktalah yang menjadi acuan mereka ketika akan bertindak.

  1. Gunakan ‘tone’ yang sesuai

Sebelum Anda duduk dan menulis contoh kalimat menawarkan produk, gunakan nada yang sesuai dengan apa yang ingin Anda promosikan. Bagaimana Anda berkomunikasi dengan pelanggan? Apakah Anda berbicara dengan nada seperti apa? profesional? Hal yang penting, materi pemasaran Anda harus konsisten dengan nada produk Anda.

Tidak yakin apa nada produk Anda? Untuk menentukan nada Anda, Anda perlu melakukan identifikasi pelanggan Anda. Seperti apa pelanggan reguler Anda? Bagaimana keinginan mereka atau harapan yang diinginkan? Dengan menjawab pertanyaan tersebut, Anda harus dapat membuat keputusan tentang nada produk Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki produk kasual yang menjual pakaian khusus remaja, nada percakapan yang mungkin bisa Anda gunakan termasuk kata atau bahasa populer, seperti LOL dan sejenisnya. Pastikan nada artikel yang dibuat konsisten dengan konten artikel lain pada media promosi yang digunakan. Tulisan apa saja, baik itu promosi maupun sponsor, harus sesuai dengan produk Anda.

Contohnya, jika Anda menggunakan sosial media Instagram sebagai media utama untuk promosi, pastikan Anda membuat feeds yang konsisten atau menggunakan warna senada dalam setiap postingan yang dibuat. Baik itu konten promosi maupun konten lainnya.

  1. Always proofread

Beberapa kesalahan pengejaan sering menyebabkan kebingungan bagi konsumen, seperti penggunaan kata ‘effect’ dengan ‘influence’. Walaupun mempunyai arti yang sama yaitu ‘pengaruh’, namun penggunaannya sangatlah berbeda. Jika Anda kurang yakin, kata mana yang benar. Anda bisa menggunakan kamus untuk memeriksa ejaan kata yang benar dan juga maknanya.

Cara terbaik memeriksa ejaan adalah dengan membaca berulang kali kalimat yang Anda buat  tersebut dan membandingkannya dengan kalimat lain yang mempunyai maksud yang sama. Serta juga bisa dengan mendiskusikan dengan orang lain untuk mengkoreksi ejaan kalimat yang sudah Anda buat. Sehingga akan lebih meyakinkan agar tidak terjadi kesalahan dalam menafsirkan promosi yang dibuat.

Contohnya : Bandingkan kalimat “Results Don’t Lie”  dengan “Output Don’tLie”. Walaupun mempunyai arti yang sama yaitu ‘hasil’, antara ‘results’ dengan ‘Output’, namun produsen Sepatu terkenal Nike, lebih memilih menggunakan kalimat pertama, dibandingkan kalimat kedua yang cenderung mengarah ke makna ‘keluaran’.

Demikian artikel mengenai contoh kalimat menawarkan produk yang bisa Anda gunakan sebagai referensi ketika Anda ingin melakukan promosi produk yang dapat menarik calon konsumen agar membeli produk Anda. Semoga, artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.