Inilah Jenis Usaha Modal Kecil Menguntungkan, Pembuatan Booth Usaha

Usaha waralaba dan berbagai wirausaha kuliner dalam 7 tahun belakangan ini memang berkembang sangat pesat. Dan terkait dengan itu, kami jadi tertarik melihat peluang usaa yang bisa Anda bangun dari balikpotensiusaha kuliner tersebut. Dan harus diakui ada banyak berbagai jenis usaha modal kecil yang bisa mengembangkan potensinya sejalan dengan perkembangan bisnis kuliner ini, sebagai usaha pendukung dari bisnis kuliner.

Salah satu jenis usaha modal kecil itu adalah bisnis pembuatan booth usaha. Sebagaimana Anda sering jumpai, banyak pelaku usaha kuliner memilih menjalankan usahanya dengan membuka booth kecil di kawasan mall, pertokoan, area jalan yang padat, kawasan kampus sampai kawasan umum lain seperti terminal bahkan rumah sakit.

Inilah Jenis Usaha Modal Kecil Menguntungkan, Pembuatan Booth Usaha

Idenya sederhana saja, menempatkan kedai di lokasi strategis yang memperpendek jarak antara penjual dengan pasar potensial mereka. Dengan fakta bahwa cara bisnis dengan konsep booth ini selalu menunjukan hasil yang menjanjikan, kemudian usaha kuliner dengan konsep ini berkembang dengan demikian pesat.

Baca juga : Ini Dia Ide Usaha Modal Kecil Dari Busana Muslim Dengan Omset Ratusan Juta

Sebuah usaha waralaba kuliner saja dalam tempo satu tahun bisa membangun puluhan hingga ratusan gerai di seluruh Indonesia. Belum menghitung pelaku usaha mandiri yang membuka bisnis kuliner bebas tanpa sistem waralaba.

Sejalan dengan maraknya bisnis kuliner dengan konsep booth, permintaan akan booth juga ikut terdongkrak.Dan ini menjadi satu potensi dari jenis usaha modal kecil jasa pembuatan gerobak etalase untuk booth usaha.

Kini muncul banyak nama besar dari jenis bisnis modal kecil ini dan salah satunya adalah pasangan suami istri, Nobby dan Ayu. Keduanya membangun bisnis pembuatan booth usaha minuman dan makanan di bawah bendera RombongKu yang bermarkas di kota Surabaya.

Memulai bisnis sejak 8 tahun lampau, keduanya berawal dari kegemaran mereka dengan dunia desain. Bermodal uang sebesar 3 juta rupiah, keduanya memulai bisnis ini dari jasa desain logo, brand dan jasa cetak seperti brosur, flyer dan kemasan.

Sejalan dengan perkembangan usahanya yang kemudian banyak dilirik pelaku usaha kuliner, RombongKu belakangan mendapat permintaan untuk pembuatan booth. Meski awalnya buta soal bagaimana membuat Booth, keduanya tidak menyerah.

Mereka mencari tau dan menjalin kerjasama dengan pelaku usaha kayu dan alumunium. Cukup dengan mengarahkan pembuatannya berdasar desain yang mereka rancang sebelumnya.

Dari sinilah sedikit demi sedikit RombongKu mulai mengembangkan sayap bisnis mereka ke pembuatan booth. Sampai kini mereka mendirikan sendiri workshop mereka yang dilengkapi dengan peralatan modern, tenaga desain 10 orang dan tukang 20 orang.

Dalam satu bulan, RombongKu bisa mendapat pesanan sampai 5 buah booth dengan harga beragam dari angka 3 – 4 jutaan sampai puluhan juta tergantung desain, bahan, ukuran dan konsep booth. Dan dengan pesanan yang terus meningkat, keduanya sukses mencatatkan omset tak kurang dari 2 miyar dalam 1 tahun.

Kisah lain diceritakan oleh pelaku jenis usaha modal kecil dari Hangga Pramudyanto dengan bisnis jasa pembuatan boothnya di Jakarta, Klikhomes. Berbekal dari kemampuan dalam bidang desai interior dan sudah fasih dalam urusan desain kitchen set, kini Klikhomes melebarkan sayapnya pada pembuatan booth usaha makanan dan minuman.

Memulai usaha booth sejak 2010, bisnis ini terus menunjukan perkembangan sampai mampu menerima pesanan booth hingga lebih dari 50 booth tiap bulan. Kesuksesannya berawal dari niat besarnya untuk memasarkan jasa mereka pada beberapa perusahaan waralaba besar di Indonesia sehingga Klikhomes menjadi rekan tetap bagi lebih dari 15 perusahaan waralaba denga konsep booth dengan skala besar di Indonesia.

Satu booth dijual Hangga dengan harga beragam, mulai dari ukuran mini yang dibandrol seharga 2 jutaan sampai kelas premium semi minibar dengan harga kisaran 30 – 50 jutaan satu set, lengkap dengan semua properti usaha terkait.

Siap mengantarkan booth ke berbagai belahan kota di Indonesia menjadi salah satu unggulan lain dari jasa usaha yang dibina Hangga. Karena inilah banyak waralaba tertarik menjalin kerjasama tetap dengan Klikhomes.

Bahkan Hangga menawarkan jasa perakitan di lokasi bila memang diperlukan tentu saja dengan biaya khusus. Biasanya ini sudah termasuk biaya satu set pembuatan booth model mini bar.

Yang menarik, menurut Hangga bisnis ini termasuk jenis usaha modal kecil karena sebenarnya tidak butuh modal besar di awal. Biaya pembuatan bisa Anda dapatkan dari uang muka yang disetorkan klien. Sedang biaya pemasaran cenderung miring karena hanya berkisar 1 – 2 juta saja, selebihnya bisa dimaksimalkan via pemasaran online. Soal hasil, jelas Klikhomes membuktikan ada hasil besar menjanjikan dari bisnis pembuatan booth usaha ini.

Sumber gambar : designdecorinterior.blogspot.com

Pencarian Terkait :

inilah 2 jenis wirausaha modal kecil, cara membuka usaha pembuatan kitchenset, bisnis buat kitchen set, cara bisnis kitchen set, konsep bisnis dengan modal kecil dan menguntungkan, modal usaha khicen s, modal usaha pembuatan mini bar, tips usaha kitchen set, usaha bikin kitchen set