Inilah Investasi Terbaik Yang Telah Dilakukan Oleh Warren Buffett

Warren Buffett, Oracle of Omaha, Ialah investor top dunia. walaupun ada beberapa orang lain yang sudah melakukannya dengan baik di pasar saham, namun Buffett masih tetap yang terbaik.

Inilah Investasi Terbaik Yang Telah Dilakukan Oleh Warren Buffett
Image : CNBC.com

Rekam jejaknya menaklukan S&P adalah sebuah hal yang luar biasa, dan seluruh trader dunia di buat penasaran bagaimana teknik investasi yang telah dilakukan oleh Buffett.

Investasi terbaik yang sudah dilakukanya adalah saat dia membeli saham Coca-cola yang sampai sekarang sudah naik hingga 13 kali lipat sejak saham tersebut ia beli, Ini adalah prestasi yang luar biasa yang tidak setiap investor bisa melakukanya.

Awal pertama kali Buffett membeli saham minuman bersoda tersebut sejak tahun 1988. Dan Coca-cola adalah salah satu saham Buffett paling lama Ia simpan.

Bufet adalah tipe investor long term, Dia akan membeli saham perusahaan yang memiliki fundamental yang bagus dan memiliki potensi untuk berkembang dalam jangka panjang.

Pada saat itu, Buffett hanya mempunyai kurang lebih 15.000.000 lembar saham. Sejak itu, investasi Buffett sudah berkembang dengan pesat dan nilai sahamnya terus naik.

Dan saat ini ia mempunyai lebih kurang 400.000.000 saham atau sekitar ( 9,4%) yang memiliki nilai sekitar US$ 16,6 miliar.

Itu berarti naik 1.200 dari harga pembelian pertama. Dan itu belum termasuk juga dividen yang sudah dikumpulkan Buffett dalam waktu beberapa tahun.

Sampai dengan tahun 2017 saja, Buffett telah mengumpulkan US$ 592 juta dividen dari pembelian saham Coca-Cola yang dilakukanya pada tahun 1988.

Setelah 50 tahun kepemimpinan Warren Buffett di Berkshire, nilai saham Berkshire melonjak kurang lebih US$ 11 per saham menjadi US$ 250.000 per saham.

SHARE