Cara Jualan Online Shop Tanpa Modal Bagi Pemula Garansi Untung

0
86

Cara Jualan Online Shop – Memanfaatkan internet dalam berbisnis sudah menjadi hal yang wajar semenjak internet ditemukan. Namun perkembangan toko online sebagai salah satu media untuk promosi bahkan untuk bertransaksi baru mulai marak beberapa tahun ini seiring dengan mulai tumbuhnya perangkat pintar seperti smartphone atau tablet. Dengan banyaknya orang yang mengakses internet setiap harinya, online shop pun menjadi ramai baik oleh pengunjung maupun oleh penjual.

Cara sukses jualan online tanpa modal

Salah satu market place atau tempat berkumpulnya penjual online di internet yang terkemuka adalah siapbisnis.com. siapbisnis memiliki beberapa kelebihan yang berbeda diantara market place lainnya sehingga banyak diandalkan untuk kalangan mulai dari professional hingga pemula. Nah bagi anda yang belum bergabung dengan siapbisnis.com, segeralah bergabung dan bagi anda yang belum memulai anda bisa membaca artikel ini untuk penjelasan bagaimana cara jualan online shop via siapbisnis.com.

Sebelum memulai untuk membuat akun penjual di siapbisnis.com, anda perlu memahami bahwa siapbisnis.com tidak hanya bisa menawarkan produk barang untuk pembeli namun juga termasuk layanan jasa maupun layanan kerja sama. Itulah yang menjadi kelebihan dari siapbisnis.com yang belum banyak dimiliki oleh market place lain.

Untuk cara jualan online shop via siapbisnis.com, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat akun di siapbisnis.com. cara membuat akunnya sangat mudah, anda hanya perlu mengunjungi situs siapbisnis.com dan kemudian mengisi formulir yang dibutuhkan. Untuk semakin memudahkan calon pembeli dan calon penjual, anda bisa menggunakan akun Facebook anda untuk mendaftar sehingga anda tidak perlu repot repot mengingat banyak password untuk masuk ke akun akun lain.

Setelah anda terdaftar pada siapbisnis.com, langkah selanjutnya untuk cara jualan online shop via siapbisnis.com adalah dengan memahami setiap kategori yang ada dalam siapbisnis.com. ada banyak kategori yang tersedia seperti mulai dari produk rumah tangga, otomotif, elektronik, jasa, kerjasama dan lain lain yang bisa anda manfaatkan untuk mempermudah baik pembeli maupun penjual dalam menawarkan produk atau bertransaksi. Selain mempelajari kategori yang ada, anda juga perlu untuk memulai memahami cara memposting sebuah iklan produk. Sebelum memulainya anda perlu mengambil beberapa gambar dari produk anda dan menuliskan deskripsi tentang produk tersebut.

Manfaat dari memahami kategori kategori yang ada sebagai cara jualan online shop via siapbisnis.com adalah karena dengan memanfaatkan kategori kategori tersebut, pembeli akan lebih mudah untuk menemukan produk yang mereka inginkan. Selain itu, ada juga fitur lokasi yang akan memudahkan untuk penjual untuk mendapatkan pembeli dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari lokasi pembeli.

Hal ini juga sangat bermanfaat bagi pembeli karena dengan menemukan penjual yang memiliki jarak dekat dapat memberikan dua manfaat. Yang pertama adalah memungkinkan adanya pertemuan secara nyata antara kedua belah pihak. Hal ini penting bagi mereka yang menawarkan produk jasa ataupun kerja sama. Untuk manfaat yang kedua dari fitur lokasi ini adalah bagi pembeli hal ini akan menekan biaya pengiriman. Apalagi jika pemesanan dilakukan dalam jumlah besar, maka biaya pengiriman dapat ditekan secara efisien.

Tujuan utama adanya online shop adalah untuk memudahkan adanya interaksi antara penjual dan pembeli. Oleh karena itu, sebagai cara jualan online shop via siapbisnis.com lainnya adalah dengan memberikan kontak berupa nomor telepon, handphone, email, situs resmi, akun media sosial dan lain lainnya.

Dengan demikian diluar siapbisnis.com, interaksi bisa terjadi dan tentu saja hal ini memiliki manfaat bagi penjual maupun pembeli. Bagi penjual tentu saja karena kemungkinan terjadinya penjualan lebih besar dan bagi pembeli adalah bisa untuk mempermudah untuk menanyakan seputar produk tersebut atau melakukan klaim garansi yang ditawarkan.

Cara sukses jualan online tanpa modal

Nah itulah beberapa cara jualan online shop via siapbisnis.com untuk anda yang baru memulainya di situs tersebut. Beberapa tambahan yang mungkin disarankan adalah memastikan foto yang akan anda gunakan untuk calon pembeli melihat produknya akan lebih baik jika merupakan foto asli dan juga jelas untuk dilihat. Foto ini akan memberikan kesan pertama yang akan menarik calon pembeli sehingga kualitasnya perlu anda perhatikan.

LEAVE A REPLY