Berapa Modal Buka Usaha Jualan Susu Murni Segar?

Baca Juga :

Buka Usaha Jualan Susu Murni – Susu adalah minuman sehat yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Susu segar mengandung protein, vitamin, fosfor dan kalsium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tidak salah bila tenaga kesehatan menganjurkan masyarakat minum susu secara teratur. Hal inilah yang membuat usaha jualan susu murni memiliki prospek yang sangat cemerlang.

Berapa modal awal untuk membuka usaha jualan susu murni? Untuk membuka usaha jualan susu murni anda akan membutuhkan modal sebesar Rp 11.500.000. Biaya ini diperlukan untuk menyewa tempat Rp 500.000 per bulan, membuat booth Rp 3.500.000, kulkas Rp 2.000.000, meja dan kursi Rp 1.000.000 dan keperluan untuk biaya operasional sebulan.

Buka Usaha Jualan Susu Murni

Berapa modal buka usaha jualan susu murni?

Saat ini kesadaran masyarakat mengkonsumsi makanan dan minuman sehat sudah semakin membaik. Jumlah konsumsi susu nasional pun terus meningkat setiap saat.

Susu murni adalah susu yang benar-benar asli tanpa campuran. Penjual susu murni biasanya selalu dicari banyak konsumen karena susu murni memiliki citarasa yang sangat khas.

Membuka usaha susu murni juga tidaklah terlalu sulit karena untuk mendapatkan bahan baku kita bisa bekerja sama dengan peternak susu yang ada di sekitar kita.

Sebelum membuka usaha jualan susu murni, anda harus memiliki persiapan modal yang memadai. Persiapan modal ini dibutuhkan untuk memenuhi berbagai macam keperluan yang diantaranya sebagai berikut:

Nama itemHargaTotal
Sewa tempat per bulanRp 500.000 
Gerobak booth unikRp 3.500.000 
KulkasRp 2.000.000 
Meja dan kursiRp 1.000.000 
Kompor, tabung LPGRp 500.000 
Total Rp 7.500.000

Jika dananya tersedia ada baiknya anda mengalokasikan biaya operasional dalam sebulan ke depan. Hal ini sangat penting karena pada minggu-minggu pertama, pendapatan dipastikan belum stabil karena belum banyak pelanggan yang tahu. Biaya operasionalnya meliputi:

  • Biaya membeli susu murni dalam sebulan Rp 2.000.000
  • Kebutuhan untuk transportasi Rp 500.000
  • Gaji karyawan Rp. 1.000.000
  • Biaya tak terduga Rp 500.000
  • Total Rp 4.000.000

Dimanakah lokasi strategis untuk membuka usaha jualan susu murni?

Sebelum membuka usaha jualan susu murni, anda harus melakukan berbagai macam persiapan dengan teliti. Salah satu persiapan usaha yang sangat penting adalah pemilihan lokasi usaha terbaik. Pemilihan lokasi sangat penting agar usaha anda bisa memiliki pelanggan dengan cepat.

Lokasi paling strategis untuk usaha jualan susu murni adalah di depan mall, di pertokoan dan pusat perbelanjaan, di toko retail modern, dekat sekolahan, kampus dan dimana saja yang banyak calon pembelinya. Dalam usaha jualan susu murni, pemilihan lokasi ini sangat penting karena lokasi yang strategis bisa meningkatkan omzet penjualan secara signifikan.

Salah satu kunci kesuksesan dalam usaha jualan susu murni adalah varian rasa yang tersedia. Penjual susu murni harus mendapatkan pasokan berkualitas tinggi dari peternak sapi. Agar konsumen tidak cepat bosan, anda juga harus menyediakan berbagai macam varian susu murni yang menarik.

Meskipun anda telah mendirikan usaha jualan susu murni di lokasi yang strategis, anda juga tetap harus melakukan promosi dengan efektif, anda bisa memasang spanduk atau neon box di depan tempat usaha anda. Anda juga harus memanfaatkan promosi kekinian melalui berbagai jenis sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Usaha susu murni tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Selain itu minat masyarakat untuk mengkonsumsi susu, membuat usaha juaan susu murni sangat menguntungkan. Agar usaha anda cepat mendatangkan keuntungan pilihlah lokasi usaha yang paling strategis.

Baca Juga :