Berapa Modal Buka Usaha Fried Chicken Modal kecil?

Baca Juga :

Buka Usaha Fried Chicken – Ayam adalah salah satu makanan sumber protein yang paling banyak disukai masyarakat. Fried chicken adalah ayam goreng yang berbalut tepung dan terasa renyah dengan citarasa yang khas. Usaha jualan fried chicken masih terbuka sangat lebar. Hal ini tidak lepas dari minat masyarakat yang tinggi terhadap fried chicken berkualitas dengan harga terjangkau.

Berapakah modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha fried chicken? Untuk membuka usaha fried chicken dibutuhkan modal awal sebesar Rp 17.800.000. Modal ini harus anda belanjakan untuk berbagai macam keperluan seperti sewa tempat dan renovasi sebesar Rp. 4.500.000, peralatan deep fries ayam sebesar Rp 3.000.000 dll.

Buka Usaha Fried Chicken

Berapa modal buka usaha fried chicken?

Menjalankan usaha fried chicken bukan saja menguntungkan tetapi juga cukup menantang. Seperti yang kita ketahui saat ini sudah banyak yang awalnya membuka gerai fried chicken kecil-kecilan, namun kini sudah memiliki merek dagang dan memiliki cabang dimana-mana. Sebelum usaha fried chicken bisa dibuka, anda harus mempersiapkan berbagai macam keperluan dan kelengkapan usaha sebagai berikut:

Nama ItemHargaTotal
Sewa tempat untuk 6 bulanRp 3.000.000 
Renovasi tempatRp 1.500.000 
Perlengkapan memasak kompor LPG dan lain lainRp 1.000.000 
Perlengkapan menggoreng ayam, deep fries, pen isir dan lain lainRp 3.000.000 
Peralatan makanRp. 800.000 
Meja dan kursi konsumenRp 1.500.000 
EtalaseRp 1.000.000 
Total Rp 11.800.000

Selain biaya tetap di atas, anda juga harus memenuhi biaya operasional restoran dalam sebulan. Biaya operasional rutin ini meliputi banyak hal yang diantaranya sebagai berikut:

  • Gaji karyawan Rp 1.000.000
  • Biaya air listrik dan telp Rp 500.000
  • Belanja bahan baku lengkap Rp 3.500.000
  • Belanja kebutuhan pelengkap seperti kantong kresek, kemasan produk dll sebesar Rp 500.000
  • Kebutuhan tak terduga Rp. 500.000
  • Total biaya operasional dalam sebulan Rp 6.000.000

Dimanakah lokasi strategis untuk buka usaha fried chicken?

Masyarakat indonesia sudah tidak asing lagi dengan fried chicken. Ayam goreng berbalut tepung ini biasanya dimakan secara langsung maupun digunakan sebagai lauk dengan nasi. Inilah kenapa banyak gerai fried chicken tidak pernah sepi dengan konsumen.

Selain bahan baku yang mudah didapat, memasak fried chicken juga tidak terlalu sulit. Untuk membuka usaha fried chicken, anda harus mencari lokasi usaha yang benar-benar strategis.

Lokasi usaha yang terbaik adalah lokasi yang dekat dengan konsumen. Lokasi strategis usaha fried chicken adalah di pinggir jalan raya, di depan pertokoan modern, pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan lain lain.

Tempat usaha jualan fried chicken bukan saja harus strategis tetapi juga harus memenuhi standar rumah makan modern. Hal ini penting agar konsumen bisa nyaman makan di restoran fried chicken anda. Tempat usaha anda bukan saja harus bersih tetapi juga harus nyaman dengan karyawan yang ramah.

Memang kebanyakan orang yang datang ke restoran fried chicken adalah untuk makan. Namun mereka bukan semata mata hanya mencari makanan ayam goreng yang lezat tetapi juga suasana tempat makan yang menyenangkan. Itulah kenapa banyak pemilik usaha fried chicken yang melakukan investasi besar untuk membuat konsumen merasa lebih nyaman.

Kunci sukses usaha fried chicken terletak pada rasa fried chicken yang akan anda jual. Dalam hal ini anda harus menemukan resep yang pas agar bisa menghasilkan ayam goreng yang layak jual. Meskipun anda bisa membeli resep dari chef ternama misalnya, tetap saja anda harus bisa mempraktekannya sendiri. Rahasia resep dan cara masak ini menjadi kunci sukses waralaba fried chiken kelas dunia.

Baca Juga :