Berapa Modal Buka Usaha Air Minum Isi Ulang Rumahan?

Modal Buka Usaha Air Minum Isi Ulang – Kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi air minum yang bersih, sehat dan bebas kuman semakin meningkat. Mahalnya harga air kemasan bermerek membuat banyak masyarakat beralih mengkonsumsi air galon isi ulang. Hal ini membuat peluang usaha air isi ulang semakin cerah. Jika ingin memiliki usaha air minum isi ulang, anda harus menyiapkan modal awal yang lumayan besar.

Berapa besar modal membuka usaha air minum isi ulang? Untuk membuka usaha air minum isi ulang, anda harus menyiapkan modal awal sebesar Rp 33. 800.000. Komponen biaya terbesar dalam membuka usaha air isi ulang adalah membeli paket mesinnya. Selain itu anda juga harus membeli beberapa peralatan pendukung yang akan dijabarkan di bawah ini.

Modal Buka Usaha Air Minum Isi Ulang

Modal buka usaha air minum isi ulang

Memiliki usaha air minum isi ulang membuat anda dan keluarga memiliki pemasukan setiap harinya. Tidak seperti usaha lainnya, menjalankan usaha air minum isi ulang tergolong mudah dan tidak ribet. Hanya saja usaha ini memerlukan modal awal yang lumayan besar. Berikut adalah rincian modal awalnya.

XM
Barang/itemHargaTotal
Paket alat atau mesin air isi ulangRp 25.000.000 
20 galon kosongRp 500.000 
Sewa tempatRp 5.000.000 
Meja kursi untuk kasirRp 300.000 
Sepeda  motorRp 3.000.000 
Total Rp. 33.800.000

Perlu diketahui analisa modal awal usaha air minum isi ulang di atas hanya perkiraan semata. Harga paket alat atau mesin air isi ulang sangat bervariasi tergantung teknologi yang digunakan serta seberapa besar kapasitas produksinya. Sering kali kita harus mengirim air minum ke rumah konsumen. Itulah kenapa kita memerlukan sepeda motor sebagai sarana transportasi pengiriman air minum isi ulang.

Lokasi strategis usaha air minum isi ulang

Usaha air minum isi ulang bukan saja menguntungkan tetapi juga memiliki banyak keuntungan. Usaha ini tidak memerlukan tempat yang luas dengan proses produksi yang sangat sederhana. Seperti yang kita tahu air minum adalah kebutuhan primer. Sehingga bisa dipastikan usaha air minum isi ulang anda dengan mudah akan memiliki banyak konsumen.

Dimana Lokasi usaha air minum paling strategis? di pinggir jalan raya yang dekat dengan pemukiman yang padat penduduk. Bagi pembaca yang memiliki modal terbatas tetapi tinggal di perumahan yang padat penduduk, anda tidak usah menyewa tempat lagi. Anda bisa memanfaatkan garasi atau teras rumah sebagai tempat usaha air minum isi ulang.

Seperti yang sudah kita sebutkan sebelumnya, usaha air minum isi ulang tidak memerlukan tempat yang terlalu luas. Anda juga bisa menggabungkan usaha ini dengan usaha lain seperti jual bensin, toko sembako dan lain sebagainya. Usaha air minum relatif minim resiko karena bahan bakunya sangat murah dan penyusutan harga mesin sangat kecil.

Baca Juga : Modal Buka Usaha Catering

Seperti yang kita ketahui saat ini sudah banyak usaha air minum isi ulang. Ini membuktikan bahwa usaha air minum sangat menguntungkan. Anda tidak usah khawatir dengan kompetisi karena tidak ada bisnis yang tidak memiliki kompetitor. Asalkan kita bisa memberikan pelayanan terbaik, pasti anda bisa mendapatkan banyak pelanggan.

Usaha air minum juga bukanlah usaha musiman karena pada dasarnya air minum adalah  kebutuhan primer dimana semua orang memerlukannya setiap hari. Usaha air minum merupakan usaha yang mudah untuk dijalankan. Dengan memiliki usaha yang satu ini kita bisa mendapatkan pemasukan uang setiap hari.