5 Peluang Usaha 2020 Modal Kecil Untung Besar

Baca Juga :

Peluang Usaha 2020 – Di zaman sekarang ini memiliki satu pekerjaan saja mungkin tidak cukup. Apalagi jika anda memiliki banyak impian seperti memiliki rumah sendiri atau pergi Haji suatu hari nanti tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

5 Peluang Usaha 2020 Modal Kecil Untung Besar

Oleh karena itu tidak sedikit orang yang berusaha untuk memutar otaknya untuk mendapatkan peluang usaha bahkan dengan modal yang begitu minim. Nah berikut ada 7 peluang usaha 2020 modal kecil yang bisa anda coba geluti.

1. Les Privat

Yang pertama yang bisa menjadi peluang usaha 2020 modal kecil yang bisa anda coba adalah les privat. Apabila anda memiliki kemampuan bahasa asing, bermusik atau matematika yang baik maka disarankan anda untuk mencoba peluang usaha yang satu ini.

Alasannya adalah karena untuk peluang usaha ini anda tidak membutuhkan modal banyak selain kendaraan dan bensin untuk mengunjungi murid les anda.

Anda bisa menyesuaikan tarif les privat anda dengan daerah anda. Apabila 30 ribu tidak terlalu murah, maka dalam satu bulan untuk satu murid anda bisa mendapatkan pendapatan tambahan hingga 240 ribu untuk dua kali pertemuan setiap minggunya. Tertarik mencoba peluang usaha 2020 modal kecil ini?

2. Penerjemah

Di posisi kedua peluang usaha 2020 modal kecil selanjutnya ada jasa penerjemah. Jasa penerjemah ini juga merupakan peluang usaha yang minim modal. Alasannya tentu saja anda hanya membutuhkan laptop atau komputer atau bahkan smartphone anda untuk menerjemahkan dokumen serta yang pastinya juga anda membutuhkan kemampuan bahasa asing sesuai dengan kebutuhan penerjemahan.

Anda bisa memulai mencari klien anda di berbagai situs yang menyediakan job agau proyek untuk freelance. Untuk tarif normalnya, penerjemahan dilakukan dengan biaya Rp 50 per kata. Namun karena anda merupakan pemula, anda bisa menurunkan tarif jasa anda terlebih dahulu untuk mencari pelanggan atau klien yang semoga bisa menjadi langganan anda.

3. Blogging

Selanjutnya ada blogging. Salah satu peluang usaha 2020 modal kecil ini memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk dikembangkan dan memberikan penghasilan. Hanya saja ketika anda sudah berhasil menggembangkan blog anda, anda akan mendapatkan penghasilan pasif dari blog tersebut.

Upaya yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan blog yang dapat menghasilkan adalah kreatifitas dalam membuat konten yang menarik serta mencoba tips-tips agar blog anda ramai dikunjungi.

Modal untuk memulai blog ini sangatlah minim dana, anda bisa menggunakan layanan penyedia blog gratisan untuk memulainya. Yang terpenting adalah anda benar-benar mau menekuninya karena proses yang dibutuhkan untuk peluang usaha 2019 modal kecil ini membutuhkan kesabaran.

4. Jasa Laundry

Punya sedikit modal sekitar 5 hingga 6 juta? peluang usaha 2020 modal kecil yang satu ini juga bisa menjadi opsi untuk anda coba. Jasa laundry kini bisa ditawarkan dimana saja karena memang tidak semua orang memiliki kesempatan dan waktu untuk mencuci pakaian mereka. Apalagi pekerjaan yang menuntut untuk bekerja hingga akhir pekan dan tidak ingin akhir pekan diganggu.

Modalnya bisa diawali dengan dua buah mesin cuci, timbangan, kantong plastik, papan nama menggunakan MMT hingga deterjen dan sebagainya. Kebutuhan modal awal diperkirakan mencapai 5 hingga 6 juta, kemudian anda bisa mengembangkan bisnis anda ini nanti setelah modal anda bisa dapatkan kembali. Apabila anda sibuk dengan pekerjaan anda yang lain, anda bisa mempekerjakakn karyawan untuk jasa laundry ini.

5. Copywriter

Selanjutnya yang juga menjadi peluang usaha 2019 modal kecil namun juga fleksibel untuk dilakukan adalah dengan menjadi copywriter atau content writer. Pekerjaan ini dibutuhkan untuk mengisi konten dari sebuah website, blog dan berbagai macam lainnya.

Untuk modal dari usaha ini bisa dibilang sangat minim atau bahkan tidak ada sama sekali. Anda hanya membutuhkan keahlian menulis dengan baik sehingga tulisan anda diminati dan sesuai dengan kebutuhan klien.

Untuk modal peluang usaha 2020 modal kecil ini, setidaknya anda hanya membutuhkan alat untuk membuat artikel atau tulisan anda, bisa melalui komputer, laptop atau bahkan smartphone atau tablet sekalipun. Anda bisa mencari proyek untuk copywriter ini di berbagai situs penyedia job untuk freelancer yang tersebar di internet.

Baca Juga :