5 Keuntungan Dari Membuka Peluang Bisnis Di Rumah, Di Era Internet Marketing

5 Keuntungan Dari Membuka Peluang Bisnis Di Rumah, Di Era Internet Marketing
5 Keuntungan Dari Membuka Peluang Bisnis Di Rumah, Di Era Internet Marketing

Sudah beberapa kali kami membahas beragam jenis peluang bisnis di rumah, yakni peluang bisnis yang bisa Anda jalankan dari kediaman Anda, tanpa perlu repot berangkat ke kantor atau pergi ke toko. Apalagi dengan maraknya dunia internet yang seolah terus berkembang tanpa henti seperti sekarang, maka bisnis dari rumah juga seolah berkembang mengiringinya.

Dalam sebuah survey yang dilakukan oleh sebuah lembaga survey di bawah Huffington Post dikatakan pada tahun 2013 saja setidaknya ada 1/3 dari total angkatan kerja memilih menjalankan kerja di rumah atau membangun sebuah peluang bisnis di rumah. Dan ada kecenderunga angka ini akan terus berkembang di masa mendatang.

Tetapi yang kemudian menjadi perhatian banyak orang apa saja keuntungan dengan membuka dan menjalanan sebuah peluang bisnis di rumah? Berikut ini beberapa hal yang kerap dianggap sebagai daya tarik bagi banyak orang untuk memulai bisnis rumahannya sesegera mungkin.

  1. Bekerja di rumah lebih fresh
    Untuk menuju ke kantor atau ke lokasi usaha, Anda kadang dihadapkan dengan perjalanan yang cukup melelahkan. Berjibaku dengan macet dan lelah berdesakan. Anda tidak akan menghadapi kerepotan macam ini kalau Anda memutuskan menjalankan bisnis dari rumah Anda. Bahkan pada bisnis dengan sistem online, Anda tidak harus selalu repot berdandan Anda bisa memulai bisnis Anda kapanpun dengan leluasa. Ini membuat Anda lebih fresh dalam memulai pekerjaan ketimbang mereka yang harus bekerja di luar rumah dan terpaksa harus mengeluarkan banyak energi bahkan sebelum memulai pekerjaan mereka.
  2. Berbisnis di rumah lebih leluasa
    Bahkan dengan membuka sebuah toko kelontong di rumah sekalipun Anda bisa merasa cukup leluasa bukan? Tak harus terburu-buru di pagi hari menyiapkan diri kekantor atau ke lokasi usaha. Anda cukup bersiap, berdandan sederhana dan duduk manis di sudut rumah yang mudah terakses dari toko dan Anda siap menghasilkan uang. Hal serupa juga berlaku kalau Anda membuka butik rumahan, toko online, usaha penulisan artikel, jasa SEO, jasa tutoring online dan masih banyak lagi. Anda leluasa mengatur kapan Anda bekerja dan kapan Anda akan mengurus rumah tangga dan kapan pula Anda akan bersantai.
  3. Leluasa dengan keluarga Anda
    Janga kaget kalau kebanyakan dari mereka yang menjalankan peluang bisnis di rumah adalah para wanita. Kebutuha wanita untuk lebih dekat dengan keluarga memiliki peran besar dalam proses tumbuh kembang anak mendorong mereka untuk meninggalkan karier dan memulai karier sejati mereka sebagai ibu dan istri. Hanya saja kadang dengan kondisi ini ada banyak hal yang tidak tersalurkan, seperti aktualisasi diri dan penghasilan. Dengan menjalankan bisnis di rumah macam ini, kedua kebutuhan tadi tetap terpenuhi tanpa perlu meninggalkan rumah. Artinya juga tentu saja tetap bisa mendampingi tumbuh kembang anak dengan leluasa.
  4. Rendah biaya
    Tak ada lagi biaya transportasi, bahkan mungkin dengan sistem online Anda tidak repot membayar ongkos sewa ruangan usaha dan usaha Anda sepenuhnya berjalan cukup dari dalam rumah Anda. Jelas ini sebuah pemangkasan biaya yag sangat efektif. Soal hasil tetap tak kalah potensialnya dengan hasil dari bisnis lain. Tapi kalau biaya bisa lebih efisien bukankah artinya keuntungan Anda juga bisa lebih optimal?
  5. Leluasa dalam mengelola stress
    Ketika Anda berada di ruag usaha formal atau dalam dunia kerja formal, maka mau tidak mau Anda dipaksa untuk tetap serius, mempertahankan tekanan tinggi
    dalam pekerjaan yang sesugguhnya akan sangat melelahkan. Anda akan pulang dengan sebuah tekanan stress yang tersimpan dalam pikiran Anda. Berbeda dengan dirumah, Anda bisa alihkan tekanan kerja dan bisnis dengan bersenda gurau bersama anak, mencoba “me time” dengan mendengarkan musik favorit di kamar atau sekedar berkebun di halaman belakang. Dan kabar baiknya, Anda bisa lakukan ini kapanpun Anda butuh tanpa harus menunggu pulang kerja yang kadang bisa berarti itu sudah terlambat.

Anda lihat bukan ternyata memang ada sederet alasan yang masuk akal kenapa orang memilih menjalanan peluang bisnis di rumah di waktu-waktu sekarang ini. Ada banyak keuntungan yang mendorong orang tertarik dengan potensi kerja atau bisnis di rumah sebagai sumber penghidupan mereka, dan mungkin kedepannya angka pekerja dan pebisnis rumahan akan terus berkembang. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.popsugar.com

Pencarian Terkait :

5 peluang keuntungan dari bisnis baju