4 Tips Jualan Online Bagi Pemula No 3 Paling Penting Dipelajari.

0
106

Tips jualan online bagi pemula – Di era sekarang ini untuk membuat sebuah bisnis dan menjadi seorang wirausaha bukan sesuatu yang susah untuk dilakukan. Dengan dukungan teknologi canggih yang disebut internet, setiap orang bisa menjadi pengusaha. Misalnya dengan membuka toko online.

Cara sukses jualan online tanpa modal

Atau anda bisa bergabung dengan situs marketplace / jual beli terpercaya siapbisnis.com, membuka toko online anda di situs siapbisnis.com anda tidak perlu direpotkan oleh bahasa pemrograman website, anda tinggal daftar dengan mengisi form pendaftaran setelah itu anda langsung bisa promosi untuk produk anda, bagi yang belum bergabung segeralah bergabung, mari kita lanjutkan membahas Tips jualan online bagi pemula….

Ada banyak kelebihan dan kemudahan yang bisa didapat oleh pemilik toko online. Tanpa memiliki toko fisik di mal atau rumah, Anda bisa mamajang barang dagangan yang bisa dilihat dan dipesan oleh semua orang di seluruh dunia yang mengunjungi toko online anda. Namun, beberapa hal berikut harus dipertimbangkan oleh setiap pemilik toko online, untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya, inilah 4 tips jualan online bagi pemula :

Buka Nonstop

Tips jualan online bagi pemula yang pertama. Ingatlah bahwa sebuah toko online tidak seperti toko biasa yang memiliki jam kerja. Dengan akses yang luas, ke negara lain, tentunya Anda harus siap dengan pesanan yang datang selama 24 jam.

Bersiaplah menghadapi situasi ini dengan mempekerjakan seseorang untuk shift tengah malam, misalnya. Atau program untuk transaksi dan bisa direkam secara otomatis dan bisa dilihat di pagi hari atau jam kerja.

Siap Dengan Keluhan Pelanggan

Tips jualan online bagi pemula yang ke dua. Pelanggan toko online berbeda dari pelanggan di toko fisik. Perbedaan ini karena pelanggan tidak dapat bertemu dan bertatap muka dengan penjual. Termasuk barang yang dia inginkan.

Seringkali, pelanggan toko online mengeluhkan kondisi barang yang tidak sesuai dengan keinginan mereka. Terkadang, kesalahan memang ada pada penjual, namun jangan dikecualikan karena kadang pembeli terlalu rewel dan seenaknya sendiri.

Siapkan hati dan pikiran untuk ini. Selalu melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya adalah hal yang sabgat penting. Seperti kata pepatah, pembeli adalah raja dan citra toko online Anda harus tetap di tingkat tertinggi. Untuk itu, siapkan deskripsi informasi dengan detail tentang produk yang anda jual sehingga konsumen mengerti dan mengetahui barang yang akan mereka beli.

Hit And Run

Tips jualan online bagi pemula yang ke tiga. Inilah salah satu risiko memiliki toko online, punya pelanggan nakal. Istilah hit and run diberikan kepada pembeli yang memesan barang, tapi tidak pernah mengaku membeli, alias tidak mau membayar.

Misalnya barang sudah terkirim dan diterima, maka pelanggan nakal pun lenyap dan tidak bisa dihubungi lagi. Untuk itu, pastikan Anda selalu menerima pembayaran terlebih dahulu sebelum melakukan pengiriman.

Interferensi Dari Pihak Ketiga

Tips jualan online bagi pemula yang ke empat. Anda sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan respon cepat, namun ternyata pelanggan tidak bisa menerima karena barang belum sampai ke tangannya.

Kesalahannya bukan pada Anda atau pembeli, namun pada layanan pengiriman yang Anda gunakan. Karena banyaknya barang yang akan dikirim, catatan yang diterima oleh petugas biasanya membingungkan dan secara tidak sengaja barang yang Anda kirim ditinggalkan di gudang.

Selain itu, faktor lain juga bisa mempengaruhi keterlambatan pengiriman barang, seperti cuaca, musim liburan, dan lain-lain. Pilihlah layanan ekspedisi yang memiliki laporan atau pelacakan barang sehingga Anda dan pembeli bisa tahu, ke tempat proses pengiriman barang.

Cara sukses jualan online tanpa modal

Inilah beberapa tips jualan online bagi pemula, untuk menghadapi berbagai risiko dan tantangan yang dihadapi oleh pemilik toko online. Siapkan dirimu sekarang juga! Artikel ini dilansir dari situs merdeka.com

LEAVE A REPLY