4 Faktor Penentu Dalam Bisnis Kuliner Yang Harus Anda Pahami Dengan Baik

Bisnis kuliner – Pasti setiap orang akan merasa lapar, mau itu sedang dalam gedung, dalam rumah, dalam hotel, maupun dalam kamar mandi. Dengan adanya prinsip ‘Setiap orang pasti kelaparan’ akan membuat bisnis yang akan kita bahas ini menjadi sangat maju kedepannya.

4 Faktor Penentu Dalam Bisnis Kuliner Yang Harus Anda Pahami Dengan Baik
Image : intercontinental.com

Peluang usaha yang akan kita bahas kali ini, adalah Bisnis Kuliner. Sekarang sudah banyak yang sudah terjun kedunia bisnis kuliner dengan beragam ide makanan yang unik dan pastinya enak.

Peluang usaha bisnis kuliner tidak akan maju jika tidak memperhatikan hal-hal yang membuat pelanggan tertarik dengan kuliner yang akan kita jual. Lalu apa saja hal-hal yang harus anda perhatikan dalam berjualan bisnis kuliner? Simak daftar berikut:

  1. Kualitas Makanan

Kualitas makanan dapat dibagi menjadi dua, yaitu sehat dan enak. Jika anda ingin pelanggan anda puas dengan kuliner yang anda sajikan, anda harus memenuhi kriteria tersebut.

Tetapi anda juga harus menghitung biaya untuk membuat kuliner tersebut, jangan sampai anda tidak mendapatkan untung atau akan merugi.

  1. Tempat

Pemilihan tempat yang tepat akan membuat bisnis kuliner anda lancar. Pilihlah tempat yang banyak masyarakat nya dan sedikit pesaing nya. Makin sedikit pesaing akan membuat tempat bisnis kuliner anda banyak yang mengunjungi.

  1. Promosi

Promosi bukan hanya dengan cara membuat spanduk dengan desain fotografi yang baik atau menebarkan kertas promo, tetapi juga bisa dengan membuat pelanggan puas.

Sebaik-baik nya promosi, lebih baik adalah dengan membuat pelanggan puas. Selain tidak membutuhkan biaya yang banyak, pelanggan yang datang juga akan banyak.

Jika pelanggan anda puas, biasanya dia akan memberi tahukan teman atau keluarganya tentang bisnis kuliner anda.

  1. Harga
Baca juga :  Gibran Rakabuming Bawa Martabak Markobar Ke Pasar Internasional

Harga memang memegang peran penting disini, tetapi juga bersifat relative terhadap kelas konsumen mana yang akan anda pilih.

Jika anda memilih kelas menengah keatas, maka patokan harga anda akan tinggi. Jika anda memilih menengah kebawah, maka patokan harga anda akan murah.

Tetapi dalam pandangan saya, harga yang makin murah akan menjadi point tersendiri untuk bisnis kuliner anda. Apalagi tidak banyak orang yang ingin membeli makanan yang mahal.

Begitulah peluang usaha bisnis kuliner yang sudah kami berikan untuk anda. Bisnis kuliner memang tidak ada matinya, makin hari akan semakin banyak yang mencari. Apalagi jika kuliner yang anda tawarkan itu unik dan menggugah selera, pastinya pelanggan akan datang sendiri nantinya.

SHARE